-->

Cara Membuat Android Menjadi Seperti Komputer Tidak Hanya Tampilan

- 11/13/2016
Cara Membuat Android Menjadi Seperti Komputer Tidak Hanya Tampilan | Smartphone android tapi dengan cita rasa windows pada komputer atau laptop. Nah, mungkin anda adalah pengguna android yang cepat bosan dengan tampilan dan fitur android yang itu-itu aja. Jika itu yang terjadi pada anda, maka anda layak untuk mencoba cara membuat android menjadi seperti komputer. Dengan cara ini anda akan mengoperaasikan android layaknya sebuah komputer atau laptop windows.

Smartphone android seperti komputer tidak hanya pada bagian tampilan saja, tapi juga pada bagian-bagian lainnya. Seperti pada file manager yang akan berubah menjadi seperti windows explorer. Anda akan melihat tampilan file manager persis seperti sebuah windows explorer, begitu juga dalam pengoperasiannya. Misal copy, cut dan paste sama seperti windows explorer. Selain pada file manager, anda juga akan merasakan smartphone anda seperti android pada fitur multi windows. Yaitu anda bisa menjalankan beberapa aplikasi dan berpindah antar aplikasi layaknya taskabr sebuah komputer.

Baca Juga : Trik Mengubah HP Android Biasa Menjadi HP Super Canggih

Nah penasaran bagaimana caranya agar android menjadi seperti komputer. Silakan anda gunakan beberapa aplikasi dibawah ini untuk membuat android menjadi seperti komputer.
android menjadi seperti komputer

Aplikasi pertama yang harus anda instal adalah tema atau launcer windows untuk android. Ada banyak tema atau launcher yang akan merubah android anda seperti komputer, seprti launcer XP mode yang akan merubah android anda seperti windows XP. Bagi anda yang ingin bernostalgia dengan windows XP pada android maka ini sangat cocok.

Nah di sini saya akan menyarankan aplikasi tema atau launcher windows 7 dan windows 10. Tujuannya tentu agar android anda terlihat lebih modern dan canggih. Untuk merubah tampilan android anda menjadi seperti windows 7 silakan anda instal Windows 7 GoLauncher. Aplikasi ini menyediakan icon layaknya icon pada windows 7, background warna biru yang khas banget windows 7. Tapi untuk menginstal windows 7 golauncher anda harus menginstal terlebih dahulu Go Launcher Ex.

>>Download Windows 7 GoLauncher 

>>Download Go Launcher Ex

Nah itu baru cara merubah tampilan android menjadi seperti komputer, sekarang kita lanjut cara agar file manager android menjadi seperti windows explorer pada komputer. Masih sama, untuk melakukan ini juga dibutuhkan aplikasi. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk merubah file manager seperti widows explorer adalah My Computer Mobile Explorer. Aplikasi ini sangat menakjubkan, anda akan benar-benar merasakan layaknya menggunakan windows explorer pada komputer. Misal anda bisa melakukan browsing file, searching file, cut, copy dan paste dengan mudah. Anda juga bisa membuka berbagai file secara langsung dan cepat.

>>Download My Computer Mobile Explorer

Tampilan android sudah menjadi seperti komputer, file manager juga sudah seperti windows explorer, sekarang apalagi nih agar android menjadi benar-benar seperti komputer. Ya, ciri khas dari komputer adalah bisa multi tasking dan berpindah antar aplikasi melalui sebuah taskbar. Nah android anda juga bisa diberkan taskbar yang berfungsi memudahkan anda untuk berpindah antar aplikasi.

Agar android anda memiliki taskbar layaknya sebuah komputer anda harus menginstal aplikasi Multi Window. Aplikasi ini akan nampak layaknya sebuah taskbar komputer di android anda. Pada taskbar tersebut anda bisa meletakkan shortcut aplikasi sehingga bisa dengan mudah menjalan aplikasi hanya dengan satu klik atau tap pada icon aplikasi yang ada pada taskbar.

Baca Juga : Cara Membuka WhatsApp di Komputer Seperti Facebookan

>>Download Multi Window

Nah itulah cara membuat android menjadi seperti komputer dengan mudah, yang anda dapatkan tidak hanya pada tampilan depannya saja yang seperti komputer tapi juga pada fitur-fitur lainnya. Sebenarnya ada masih banyak lagi aplikasi yang dapat digunakan untuk mengkustomisasi android anda menjadi seperti komputer, silakan anda coba aja satu persatu. Dengan banyak mencoba anda akan mendapatkan pengalaman dan akan mendapatkan hasil terbaik.
 

Start typing and press Enter to search