-->

Cara Ajaib Memperbaiki Memory HP Yang Rusak Tidak Terbaca

- 11/05/2017
Cara Ajaib Memperbaiki Memory HP Yang Rusak Tidak Terbaca - Salah satu perangkat kecil tapi sangat penting peranannya adalah memory card. Perangkat ini berfungsi untuk menyimpan data smartphone baik itu aplikasi maupun data-data penting lainnya. Maka tak heran jika terjadi kerusakan pada memory card pengguna smarpthone akan merasakan pusing tujuh keliling.

Cara memperbaiki memory HP yang rusak, saya yakin itulah yang anda cari. Mungkin saat ini memroy card anda tidak terbaca sehingga khawatir kalau semua data yang ada pada memory card akan hilang.

Oke, jangan khawatir dulu. Semua data yang ada pada memory card anda masih bisa diselamatnkan. Cara menyelematkannya juga terbilang ajaib, hanya dengan bermodal penghapus pensil anda sudah bisa memperbaiki memory HP yang rusak dan menyelematkan semua data di dalamnya.

Lho... kok penghapus pensil? Ini mau memperbaiki perangkat elektronik apa mau menghapus tulisan? Nah itulah maka saya sebutkan dalam artikel ini cara ajaib memperbaiki memory card. Oke, tidak perlu berpanjang lebar lagi, langsung aja ke inti persamalahan.

Memory HP yang rusak tidak terbaca bisa sebabkan karena ada masalah pada konektor. Untuk itu silakan anda siapkan satu buah penghapus pensil warna putih. Urusan merk terserah anda mau pakai yang mana.

Selanjutnya silakan keluarkan memroy HP, lihat lempengan tembaga (berwarna kuning keemasan) seperti tampak pada gambar di bawah ini.

cara memperbaiki memory HP yang rusak tidak terbaca
Nah biasanya masalah terletak di sini. Memory HP tidak terbaca karena lempengan kuning tersebut kotor sehingga menghalangi koneksi pada HP. Untuk itu silakan ambil penghapus yang sudah anda siapkan tadi, kemudian gosok lempengan kuning tersebut dengan penghapus pensil. Lakukan secara perlahan dan penuh kehati-hatian. Jangan terlalu ditekan karena akan berakibat memory card menjadi patah sehingga malah rusak total.

Nah itulah cara ajaib memperbaiki memory HP yang rusak, setelah dirasa bersih, silakan masukkan kembali memory card anda dan hidupkan kembali HP anda. Insya Alloh dengan cara ini maka memory card anda bisa terbacca lagi dan semua data anda bisa terselamatkan. Saran saya, jika memory HP sudah mengalami kerusakan seperti ini segera backup data-data penting di dalamnya, karena suatu ketika pasti akan mengalami maslah lagi dan belum tentu bisa diperbaiki dengan cara ini.
 

Start typing and press Enter to search