-->

8 Tips Agar Tiktok Banyak Like dan Followers, Terbukti

- 4/18/2020
TikTok adalah aplikasi sosial media yang sedang digandrungi oleh banyak orang. Tidak pedulu muda atau tua semua suka main tiktok. Aplikasi tiktok menjadi aplikasi non game yang paling banyak diunduh di play store. Hal ini menunjukkan bahwa banyak netter yang menggunakan tiktok sebagai sosial media untuk tetap eksis di dunia maya.

Selain bisa eksis di dunia maya dengan kreasi-kreasi video, tiktok juga bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah kepada para kreator konten. Para kreator bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah melalui endorsement.

Kunci dari kesuksesan sebuah sosial media adakah banyak followers dan like. Semakin banyak followers dan like, maka semakin besar peluang content creator untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Nah bagi anda yang main tiktok tidak hanya sebatas untuk suka-suka dan lucu-lucuan saja, maka jumlah followers dan like sangatlah penting.

Bagaimana cara agar tiktok banyak like dan followers?
Inilah yang anda cari agar anda sukses sebagai konten kreator tiktok. Oke, ini alah 8 tips agar tiktok kebanjiran followers dan like. Tentunya, followers dan like real lho ya, bukan main bot. Hehe....

8 Tips Agar Tiktok Banyak Followers dan Like

Buatlah Video Menarik dan Unik

Untuk membuat video yang menarik, anda harus memposisikan diri anda sebagai followers. Apakah jika anda sebagai followers tertarik gak untuk menonton video yang anda buat. Inilah kunci pertama dan utama, yaitu konten yang menarik. Jadi, buatlah video yang benar-benar bisa mencuri perhatian orang lain. Dengan membuat konten yang menarik, selain menarik perhatian orang lain untuk like, video anda juga berpotensi untuk viral.

Buat Video Dengan Tema Trending

Selain menarik, anda juga tidak boleh menutup mata dan telinga dari perkembangan informasi yang ada. Anda harus secara update informasi, terutama tentang tema apa yang sedang menjadi trending topik di internet. Anda bisa mencari trending topik di facebook, twitter, instagram atau medsos lainnya. Atau bahkan anda juga bisa melihat trending topik di tiktok itu sendiri atau di media berbagai video seperti youtube. Setelah tahu trending topik terkini, silakan berkreasi membuat video yang ada hubungannya dengan trending topik tersebut. Anda bisa meniru video yang sedang trending, tapi tentu bukan asal meniru. Anda bisa memberikan sedikit sentuhan kreasi sehingga video anda kelihatan berbeda atau bahkan lebih menonjol dari video yang sudah ada.

Gunakan Hashtag Populer Saat Posting Video

Inilah karakter pada keyboard yang akan membawa postingan video anda ke orang-orang yang memiliki ketertarikan pada tema yang anda beri tagar. Tanda hastag atau tagar (#) harus danda berikan pada setiap video yang diunggah. Ini akan memudahkan viewers menemukan videomu. Oleh sebab itu, manfaatkan tagar yang sedang populer. Dengan cara ini, video lebih berpotensi mendapat like banyak dan akunmu akan memperoleh followers baru.

Aktif Memberikan Like Untuk Orang Lain

Disosial media, hukum timbal balik itu belaku lho. Jadi, jangan hanya fokus pada membuat kontent dan postinga saja kemudian anda biarkan begitu saja. Ingat ada nasihat "silaturahim akan meluaskan jalan rizki". Ini nyata lho. Di sosial media juga demikian, jika anda aktif untuk meberikan like pada video-video milik orang lain, maka orang lain juga akan melirik video anda tidak menutup kemungkinan mereka juga akan kembali like video yang anda posting. Biasanya, kreator akan menggunakan tagar #Like4Like agar kreator lainnya tahu bahwa kita akan memberi like jika mereka juga melakukan hal demikian. Hukum timbal balik like dalam aplikasi TikTok membantu kreator-kreator baru untuk tumbuh. Saling bantu ya.

Berinteraksi dengan Followers

Lakukan interaksi secara aktif dengan followers. Ini akan menunjukkan bahwa anda adalah kreator yang rendah hati. Selain itu, cara ini akan mendekatkanmu dengan followers. Nantinya, anda dapat meminta saran yang bersifat membangun dari mereka.

Posting Video pada Waktu yang Tepat

Pastikan untuk mengunggah video di jam-jam senggang ketika banyak orang belum memulai aktivitas atau ketika beristirahat. Biasanya waktu terbaik adalah antara pukul 10 sampai 1 siang, atau malam hari. Biasanya anak sekolah dan pekerja akan mengisi waktu luang dengan menonton video TikTok.

Promosi Video Tiktok Anda di Medsos

Menautkan akun media sosial seperti Twitter, YouTube, dan Instagram akan membantu meningkatkan jangkauan penonton video TikTok. Caranya pilih opsi ‘edit profil’ di TikTok, lalu tambahkan YouTube. Lakukan hal yang sama untuk menautkan Instagram dan sosial media lainnya.

Berkolaborasi dengan Influencer

Influencer adalah orang yang memiliki jaringan dengan media, kelompok pemasaran, dan komunitas. Kalau anda memiliki koneksi dengan seseorang yang dibilang memiliki follower banyak, anda bisa melakuan shoot bersama. Misal membahas masalah-masalah kekinian secara ringan dengan tokoh tersebut. Dengan cara ini, para followers dari tokoh tersebut juga akan datang dan membanjiri akun anda untuk menjadi followers sekaligus like video tiktok anda.

 

Start typing and press Enter to search