-->

Aplikasi WA MOD Dengan Fitur Dual Akun dan Anti Banned

- 10/30/2020

Bagi beberapa pengguna, aplikasi MOD menjadi aplikasi pilihan terbaik untuk menggantikan aplikasi WA asli/ resmi. Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena para pengguna aplikasi WA MOD adalah orang-orang yang tidak pernuah puas dengan fitur-fitur bawaan WA asli. Mereka membutuhkan fitur-fitur WA yang lebih canggih. Misal, untuk menghilangkan rasa jenuh dengan tampilan WA yang monoton, untuk tetap bisa membaca pesan yang dihaspus, untuk bisa mengirim video dengan durasi panjang, mengirim banyak foto dan mengirim file dengan ukuran besar. 

Keinginan pengguna semacam itu tentu tidak bisa terpenuhi jika hanya menggunakan aplikasi WA asli, alhasil aplikasi WA MOD menjadi pilihan terbaik. Namun, untuk pengguna awam perlu waspada juga dengan penggunaan WA MOD. Karena aplikasi ini merupakan hasil modifikasi WA asli dengan menambahkan fitur-fitur baru, maka sangat dimungkinkan aplikasi tersebut memiliki bug bahkan pengembanganya secara sengaja menanamkan kode jahat di dalamnya. Jadi, tetaplah bijak dalam menggunakan aplikasi MOD.

Apa Yang Dimaksu Dengan WhatsApp MOD?

Dara kata pembuka di atas sebenarnya sudah bisa disimpulkan bahwa aplikasi WhatsApp MOD atau WA MOD adalah aplikasi WhatsApp asli yang sudah dimodifikasi ole pihak ketiga. Tujuan dari modifikasi tersebut tentu tergantung kepada sang modifikator. Ada yang ingin menambahkan fitur-fitu canggih yang tidak ada di aplikasi WA asli, tentu untuk meningkatkan produktifitas. Tapi mungkin ada juga modifikator yang sengaja memodifikasi WA untuk tujuan-tujuan tertentu yang sifatnya keuntungan pribadi dan merugikan para pengguna WA. Jadi, waspadalah.

Nah karena sudah mengalami modifikasi,  selain fitur-fitur khas WhatsApp asli, pada WhatsApp MOD juga akan kita dapatkan beberapa fitur baru yang tidak ada pada WhatsApp resmi.

Beberapa fitur yang cukup populer dan hanya ada pada WhatsApp versi MOD antara lain fitur anti revoke, mode DND, sembunyikan centang biru, dan fitur ganti tema.

Perbedaan WA MOD dan WA Asli

Lebih lanjut kita juga akan menemukan beberapa perbedaan antara WhatsApp versi modifikasi dan WhatsApp asli.

Perbedaan tersebut yaitu:

  • WhatsApp asli dikembangkan oleh developer official WhatsApp. Sedangkan WhatsApp MOD, pengembangnya adalah para developer pihak ketiga.
  • WhatsApp asli bisa ditemukan dan di instalasi langsung melalui Playstore. Sedangkan WhatsApp MOD, untuk menginstalasinya Anda harus download file apk terlebih dahulu via situs penyedia aplikasi MOD.
  • Pengguna hanya diizinkan menggunakan satu akun WhatsApp asli pada satu Smartphone. Sedangkan untuk WhatsApp MOD, Anda bisa melakukan install lebih dari satu variannya pada Samrtphone.

 

Fitur WhatsApp MOD

Berikut ini adalah tabel perbandingan fitur dari WhatsApp Mod dengan WhatsApp Official.

FiturWA MODWA Official
Download status WhatsAppYaTidak
Ganti TemaYaTidak
Sembunyikan status onlineYaTidak
Status online terusYaTidak
Sembunyikan status saat sedang mengetikYaTidak
Sembunyikan terakhir dilihatYaya
Menjadwalkan pesanYaTidak
Membalas pesan secara otomatisYaTidak
Anti hapus pesanYaTidak
Upload status video sampai 7 menitYaTidak
Jumlah Karakter status sampai 266 karakterYaTidak
Sembunyikan status saat merekam audioYaYa
Kirim file hingga 701MBYaTidak
Kirim foto dan video ukuran HDYaTidak

3 Aplikasi WA MOD Terbaik Dual Akun

Mungkin anda pernah berpikir kalau ingin memiliki dua akun WA dalam satu aplikasi WA. Fitur dual akun bahkan lebih dari dua akun sudah bisa dinikmati dalam aplikasi facebook, tapi dalam aplikasi WA anda tidak akan mendapatkan itu jika anda hanya menggunakan aplikasi WA asli. Nah, jika anda ingin memiliki fitur-fitur canggih dan salah satunya adalah fitur dual akun, maka aplikasi WA MOD di bawah ini bisa menjadi pilihan anda.

#1 JT WhatsApp 

WAMOD yang satu ini merupakan perpaduan antara WhatsApp dengan JiMODs yang dikembangkan oleh Jimtech. WhatsApp MOD APK ini punya beberapa keunggulan yang bisa anda nikmati.

Hal yang paling penting, meskipun anda menggunakan apliksi yang tidak resmi, tapi WA anda tidak akan kena banned karena aplikasi ini memiliki proteksi anti-banned yang canggih sekali.

Tidak hanya itu, foto yang dan video yang anda kirim menggunakan aplikasi JT WhatsApp tidak akan berkurang kualitasnya. Si penerima akan mendapatkan ukuran dan kualitas yang sama dengan yang anda kirimkan.

Kelebihan JT WhatsApp:

  • banyak pilihan tema keren
  • Dual akun WA
  • Kualitas File yang dikirim tidak turun
  • Dapat mengirim hingga 90 foto sekaligus

Kekurangan JT WhatsApp:

  • Aplikasi terkadang sudah kadaluarsa dan tidak bisa digunakan
  • Proses update versi aplikasi tidak bisa otomatis
     

#2 YO WhatsApp

Yo WhatsApp atau juga disebut YOWA adalah WA MOD yang dikembangkan oleh developer Fouad. Aplikasi WhatsApp MOD satu ini merupakan salah satu yang terpopuler.

Yang nampak mencolok dari aplikasi ini adalah tampilannya yang terlihat seperti aplikasi WA di iOS sehingga anda yang saat ini belum kesampaikan memiliki iOS anda bisa mencicipi WA dengan rasa iOS di HP android anda.

Pada aplikasi ini, anda akan mendapat banyak fitur unik seperti menggunakan user ganda, beragam emoji, hingga fitur DNS.

Kelebihan YO WhatsApp:

  • Dual akun Whatsapp
  • Beragam Emoji
  • DNS
  • Menghilangkan 'last seen'
  • UI menyerupai WhatsApp MOD iOS

Kelebihan YO WhatsApp:

  • Aplikasi terkadang kadaluarsa dan tidak bisa digunakan
  • Masih ada beberapa bug minor

#3 OG Whatsapp 

Inilah aplikasi yang menjadi pelopor aplikasi WA dengan dual akun atau dual user sekaligus dalam satu aplikasi. Kemapuan WA ini dalam mengirim file audio dan video juga sangat bisa diandalkan, karena bisa mengirim file dalam ukuran besar tanpa mengurangi kualitas video dan tentunya tidak perlu melakukan kompres data.

Dari segi kustomisasi, aplikasi ini memberikan anda banyak pilihan tema WhatsApp yang akan membuat tampilan WA makin keren dibanding aplikasi WA biasa.

Kelebihan OG WhatsApp:

  • Dual akun WA
  • Memiliki pilihan tema yang beragam
  • Mengirim audio dan video dengan kualitas HD

Kekurangan OG WhatsApp:

  • Harus cek versi update secara berkala karena tidak otomatis
Nah itulah 3 aplikasi WA MOD dengan fitur dual akun yang bisa anda coba, dengan menggunakan aplikasi tersebut anda akan mendapatkan fitur-fitur baru dari aplikasi WA yang tidak pernah andan dapatkan di aplikasi WA asli. Tapi di sini saya hanya merekomendasikan saja, segala resiko akibat menginstal aplikasi WA tersebut di luar tanggung jawab saya sebagai pemberi informasi. Satu yang pasti, berdasarkan informasi yang saya peroleh dari situs jalan tikus, bahwa aplikasi WA ini bebas dari banned. Jadi, anda tetap bisa menggunakan WA tanpa khawatir akan kena banned.

 

Start typing and press Enter to search