-->

Tips WhatsApp : Cara Ngetik Huruf Tebal, Miring, Coret Tengah

- 10/22/2020

 Membuat teks tebal (bold), miring (italic) dan coret tengah (strikthroug) pada pesan WA akan membuat tulisan chat lebih variatif. Dengan memberikan karakter tebal, miring dan garis tengah juga akan dengan mudah memberikan penekakan pada sebuah teks, bahwa teks tersebut adalah penting atau inti dari pesan yang ingin disampaikan. 

Selama ini mungkin tidak semua orang tahu bagaimana cara membuat teks dengan variasi-variasi dalam sebuah pesan WA atau chat WhatsApp. Apalgi untuk pengguna kaum kolonial (kamu tua), hehe.... yang tidak secanggih para pengguna kaum milenial (kamu muda). Nah, sekarang tahu bagaimana cara membuat varis teks pada pesan WA.

Cara Membuat Teks Tebal, Miring dan Coret Pada WA

Untuk membuat varia teks tebal, miring dan coret tengah ternyata sangat mudah lho. Anda tinggal menambahkan karakter khusus sebelum dan sesudah teks yang ingin divariasi. Karekter atau kode yang digunakan juga tidak sulit kok, anda tidak perlu menggunakan kode-kode yang biasa digunakan oleh mereka yang biasa bergelut dengan kode-kode HTML. Misal untuk membuat huruf tebal teks harus diapit dengan kode < b > dan < /b >.

Nah, caranya gak seperti itu tapi sedikit mirip. Miripnya, yaitu teks yang akan dibuat efek sama-sama diapit kode, cuma kode yang digunakan berbeda dengan kode HTML. 

Kode Untuk Membuat Efek Teks Tebal, Miring dan Coret Tengah

Daripada berpanjang lebar lagi ngomong yang gak jelas, yuk kita langsung aja ke kode dan cara penggunannya. 

Efek Bold

Untuk membuat efek huruf tebal pada WA anda bisa menggunakan kode atau tanda * (bintang) untuk membuat efek huruf tebal. Cara penggunaannya itu teks yang akan dibuat tebal diapit oleh tanda bintang ini. 
Misal : *BOLD / TEBAL*
Maka hasilnya pada pesan WA yang terkirim tulisan tesebut akan tercetak tebal menjadi seperti ini BOLD / TEBAL.
 

Efek Miring 

Kode atau tanda _ (underscore) adalah yang digunakan untuk membuet efek teks miring. Cara penggunannya sama, itu teks yang akan dibuat efek miring diapit dengan dua tanda _ (underscore). 
Misal : _CETAK MIRING_

Efek Coret Tengah

Cara membuat efek coret tengah pada pesan WA adalah dengan menggunakan kode ~ (tilde) untuk mengapit teks yang akan dibuat coret miring. Contoh penggunannaya :
~CORET TENGAH~
 Nah hasilnya nanti pada pesan WA akan menjadi seperti ini : CORET TENGAH

Nah itulah cara membuat ngetik huruf tebal, miring dan coret tengah pada WA. Anda bisa menggunakan kode-kode tersebut untuk membuat satu efek atau mengkombinasikan dua atau tiga kode tesebut untuk membuat variasi kombinasi teks. Misal anda ingin membuat teng dengan efek tebal, miring dan coret tengah sekaligus maka anda bisa mengapit teks dengan ketiga kode tersebut sekaligus. Misal : *_~VARIASI TEKS WA~_*
 
Mudah bukan? Sangat mudah, sekarang anda bisa membuat pesan WA lebih variatif. Nantikan juga artikel saya tentang cara membuat teks WA dengan warna warni. 

 

Start typing and press Enter to search