-->

Screen Recorder : Aplikasi Perekam Layar Terbaik, Gratis dan Tanpa Iklan

- 3/08/2019
Screen Recorder | Aplikasi Perekam Layar Terbaik, Gratis dan Tanpa Iklan. Ada gak aplikasi gratisan yang seperti ini. Ternyata ada lho. Tidak hanya itu ukurannya juga sangat kecil, hanya 3 MB tapi fungsinya sangat luar biasa. Bandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya yang ukurannya mencapai 16 MB dan penuh sesak dengan iklan.

Eh, ini lagi membahas aplikasi apa sih? Oh... ada yang belum faham toh. Oke, kita ulas secara singkat saja.

Aplikasi screen recorder adalah aplikasi untuk merekam layar HP android dalam format video. Beda dengan screen shooter yang hanya menyimpan dalam bentuk gambar saja.

Baca Juga : 10 fitur Terbaru Android Q Yang Sangat Bermanfaat

Apa yang bisa dilakukan dengan aplikasi screen recorder?
Untuk para kreatif, jelas aplikasi ini memberikan banyak manfaat. Misal bagi anda yang suka membuat video tutorial dan menshare nya ke situs berbagi video seperti youtube, maka dengan bantuan aplikasi screen recorder itu bisa dilakukan dengan mudah.

Pastikan anda mendapatkan apliaksi terbaik. Yups, di play store banyak sekali aplikasi sejenis dengan berbagai macam kelebihan dan kekurangan. Jadi harus benar-benar slektif ketika memilih aplikasi screen recorder.

Saya punya rekomendasi apliaksi screen recorder terbaik. Kenapa saya katakan terbaik? Karena aplikasi ini memiliki karakter yang sangat dibutuhkan oleh pengguna, seperti :
1. Ukuran yang sangat kecil, sekitar 3 MB saja
2. No Ads, tidak ada iklannya
3. Gratisan....

Nah, kapan lagi bisa mendapatkan aplikasi dengan ukuran kecil, tanpa iklan gratis pula. Silakan langsung aja unduh sebelum ada perubahan. Ini link unduhannya :
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kimcy929.screenrecorder

Baca Juga : Cara Bermain Game Laplace M Untuk Memperkuat Karakter

Cara Menggunakan Aplikasi Screen Recorder

Seperti biasa, setelah selesai menginstal silakan langsung aja buka. Aplikasi akan menampilkan 4 icon menu seperti di bawah ini.
Screen recorder, apliaksi perekam layar hp android
Empat icon di atas muncul hanya sebentar lho, harus cepat dalam menekan salah satu dari tombol tersebut. Ini penjelasan dari keemat tombol tersebut :
1. Untuk memulai merekam screen (menghasilkan video)
2. Untuk melakukan screen shoot (menghasilkan gambar)
3. Pengaturan
4. Close

Pertama anda bisa melakukan pengaturn terhadap apliaksi terlebih dahulu dengan memilih atau menekan icon nomor 3. Di sini anda bisa mengatur jenis video serta ukuran fole  video yang diinginkan.

Setting screen recorder
Setting screen recorder


Setelah selesai melaukkan pengaturan, anda bisa buka lagi aplikasi kemudian tekan icon nomo 1 untuk memulai merekam. Kemudian aplikasi akan menampilkan hitungan 1 - 3, dan setelah hitungan ke-3 perekaman dimulai. Untuk mengakhiri perekaman, silakan usap ke bawah pada bagaian notifikasi, kemudian klik stop. Video akan otomatis tersimpan.

Demikian bahasa tentang screen recorder aplikasi perekam layar terbaik, saya jamin anda tidak akan kecewa menginstal aplikasi ini. Segera aja deh instal sebelum mungkin nanti ada perubahan yang justru akan menjadi lebih "buruk". Hehehe....

 

Start typing and press Enter to search