-->

10 Fitur Terbaru Android Q Yang Sangat Bermanfaat

- 3/24/2019
10 Fitur Terbaru Android Q Yang Sangat Bermanfaat | Perkembangan tercepat sebuah sistem operasi mungkin dimiliki oleh android. Saya merasakan begitu. Karena android pie saja belum seutuhnya bisa menikmati, belum sempat menikmati update terbaru dari android pie, eh ternyata tanggal 13 Maret 2019 sudah diluncurkan android Q beta.

Fitur-fitur terbaru android diusung oleh android Q. Ya, tentu saja, jika sebuah sistem operasi ataupun aplikasi mengeluarkan versi terbaru, sudah dapat dipastikan akan ada fitur-fitur terbaru yang bersifat penyempurnaan atau bahkan benar-benar baru. Artinya, di versi sebelumnya fitur tersebut benar-benar belum anda.

Baca Juga : Cara Bermain Game Laplace M Untuk Memperkuat Karakter


Berbicara tentang android Q, sudah ada bocoran belum nih tentang nama android dengan kode huruf Q ini. Hmmm.... sepertinya belum ya. Saya udah mencoba mencari ke sana-sini tapi belum ada kepastian tentang nama android Q ini. Entah kudapan manis apa lagi yang nantinya akan menjadi nama dari android Q ini.

Oke, kita tidak akan berbicara tentang nama. Karena menurut saya itu tidak begitu penting, justru yang terpenting adalah fitur apa yang adalam android Q. Dari android Q beta yang sudah dirilis, sekiranya ada 10 fitur terbaru yang sangat bermanfaat. Apa saja?  Berikut ulasannya.

1. Pilihan notifikasi yang lebih banyak

Fitur pertama yang saya rasa sangat bermanfaat adalah, opsi notifikasi lebih banyak yang bisa anda pilih. Anda bisa memilih Block, Show Silently, dan Keep Alerting untuk menentukan model notifikasi anda.

2. Tema android lebih variatif

Nah inilah yang sangat menarik bagi anda yang suka dengan gonta-ganti tampilan HP android. Tema Android Q lebih variatif, mulai dari warna, jenis huruf, dan bentuk ikon lebih variatif dibandingkan dengan android sebelumnya.

3. Screenshot mengikuti bentuk layar

Kalau yang satu ini mungkin tidak jauh berbeda, cuman bagi anda yang memiliki bentuk layar tikdak biasa akan merasakan perbedaannya. Android Q bisa menangkap layar mengikuti bentuk layar HP. Bila HP kamu memiliki notch atau lengkungan, maka screenshoot di Android Q akan mengikuti bentuk layar HP kamu.

Baca Juga : Cara Mengganti Touchscreen HP Android Sendiri

4. Share Jaringan Wifi dengan QR Code

Nah ini benar-benar menarik. Fitur ini juga sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna android yang suka berburu dan berbagi jaringan wifi. Dengan fitur ini, anda tidak perlu ngomong kode pasword wifi yang terkdang sangat ribet untuk dibicarakan atau juga karena sangat rahasia jadi tidak bisa dibicarakan atau dituliskan. Karena hanaya ingin teman spesial saja yang mengetahui pasword wifi anda, maka anda harus benar-benar memberikan pasword tersebut dengan super rahasia. Nah, di android Q ini, anda bisa membagikan pasword wifi dengan menggunakan QR Code.

5. Mode desktop utuk menyambungkan ke pc

Menurut saya ini benar-benar unik, konon katanya nanti layar android bisa dihubungkan dengan PC. Hmmm seperti apa bentuknya? Kita tunggu aja

6. Kontrol privasi

Akses lokasi di Android Q lebih mirip seperti iOS, yakni dapat digunakan sepanjang waktu, hanya ketika aplikasi sedang digunakan, atau tidak pernah.

7. Menu Share lebih ditingkatkan

Di Android Q, menu Share telah mendapat beberapa penyesuaian, sehingga share link atau media bisa lebih cepat.

8. Lebih banyak efek foto

Bagi anda yang suka dengan bereksperiman dengan jepretan kamera android. Fitur teraru Android Q cocok banget nih. Android Q memiliki lebih banyak efek foto sehingga anda bisa membuat hasil foto menjadi lebih fokus dan memperhalus efek bokeh. Tak lupa, efek kamera lainnya seperti advanced 3D dan augmented reality juga dimaksimalkan di Android Q.

Baca Juga : Cara Lock Sinyal 4G LTE HP Xiaomi

9. Screen Recorder Sangat Bermanfaat

Wow, ini yang sangat saya suka dari sekian banyak fitur. Dengan fitur ini saya tidak perlu lagi menginstal aplikasi pihak ketiga untuk bisa merekam layar HP android saya. Nah, bagi anda yang juga suka merekam layar, misal untuk kebutuhan membuat tutorial, maka android Q sangat direkomendasikan. Karena fitur screen recorder tentunya akan lebih baik dan bebask iklan. Hehehe....


Nah itulah 10 fitur terbaru android Q yang sangat bermanfaat dan sangat ditunggu tentunya. Kapan fitur-fitur ini bisa dinikmati. Nanti donk, ketika android Q sudah resmi dirilis dan tentunya anda harus segera mengupgrade android anda. Kalau HP adroid tidak bisa atau tidak suport bagaimana? Beli HP android baru donk. Hahaha,,,,,

 

Start typing and press Enter to search