-->

5 Aplikasi Facebook Yang Super Cepat, Kecil, Ringan dan Hemat Kuota Internet

- 3/05/2018
5 Aplikasi Facebook Yang Super Cepat, Kecil, Ringan dan Hemat Kuota Internet - Facebook masih tetap dihati. Mungkin itulah kalimat untuk menggambar betapa sosial media yang satu ini, sampai saat ini masih tetap bertahan sebagai rajanya sosial media. Meskipun banyak sekali sosial media baru bermunculan, tapi ternyata tidak mampu menggeser posisi facebook sebagai rajanya sosial media.

Sampai saat ini, facebook tetap menjadi sosial media dengan pengguna terbesar atau terbanyak. Tidak hanya itu, facebook juga tidak hanya berhenti sebagai sosial media tapi juga berkembang menjadi pasar raksasa di dunia maya. Dimana siapa saja bisa menjual apa saja melalui facebook. Luar biasa.....

Aplikasi facebook kecil dan hemat kuota menjadi sangat penting bagi anda yang tidak ingin kehilangan facebook tapi juga tidak ingin boros kuota. Karena memang facebook memiliki daya pikat luar biasa yang dimiliki facebook, maka setiap pengguna smartphone baik android, iPhone, maupun windows mobile tidak mau kalau dalam gadget mereka tidak ada aplikasi facebooknya. Facebook sudah menjadi aplikasi wajib dalam sebuah gadget. Tapi tahukah anda, ternyata facebook adalah salah satu aplikasi yang paling boros baik boros baterai maupun boros kuota internet.

Baca Juga : Setting Keyboard Agar Bisa Ngetik Pakai Suara

Nah, tentunya anda tidak ingin kan kalau facebook anda menjadi biang keladi borosnya baterai dan kuota internet. Tenang, ada aplikasi facebook alternetif yang bisa anda gunakan dan bisa menhebat baterai serta menghemat kuota internet. Penasaran, aplikasi yang bisa anda gunakan?

Inilah 5 Aplikasi Facebook Yang Kecil, Ringan dan Hemat Kuota

1. Facebook Lite

Facebook lite merupakan aplikasi facenbook alternatif terbaik. Aplikasi ini sangat kecil dan ringan sehingga tidak membebani RAM dan juga tidak menyedot kuota secara berlebihan. Meskipun demikian, fitur-fiturnya tidak kalah dengan aplikasi facebook biasa. Tapi, tetap ada kelemhannya dibandingkan dengan facebook biasa. Salah satuny adalah anda tidak bisa berbagi file dan juga tidak bisa mengunduh file yang dishare oleh teman anda via facebook. Ketika ada teman share file dan anda ingin mengunduhnya, maka anda akan diarahkan ke browser internet yang ada di smatphone anda. Misal Chrome atau Uce browser. Tertarik untuk menggunakan aplikasi facebook yang super ringan ini? Silkan anda undu di goole play  Facebook lite juga memiliki aplikasi mesenger tersendiri, silakan klik sini. Satu hal yang lebih penting, aplikasi ini bebas iklan.

2. Metal for Facebook

Aplikasi facebook dengan ukuran 3 MB ini benar-benar ringan, selian itu juga memiliki tampilan yang unik. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan akses langsung ke akun twitter, jadi anda memiliki dua kaun sosial media dalam satu aplikasi. Metal menjalankan Facebook dengan sangat halus dan tanpa membebani RAM, baterai dan kuota. Namun sayang, berbeda dengan facebook lite yang bebas iklan, apliksi ini mengandung iklan yang kadang mengganggu.

Metal for Facebook ==> Unduh Di Sini

Baca Juga : Cara Membuat Tema Android Sendiri Secara Ofline

3. Frienly for Facebook

Kalau yang ini benar-benar luar biasa. Meskipun aplikasi ini merupakan aplikasi alternatif, namun Friendly for Facebook memiliki banyak fitur di dalamnya. Tema facebook bisa anda ubah sesuai dengan selera anda, bisa download foto ata video, blok iklan, bahkan bisa mengamankan akun dengan sensor sidik jari. Dengan banyak fitur yang ditawarkan, aplikasi ini tetap lebih ringan dan tentunya hemat kuota (kecuali dipakai untuk download banyak video).
Friendly for Facebook ==> Unduh Di Sini 

4. Swift for Facebook

Baca Juga : Cara Mengubah Tampilan Facebook Dengan Mudah Tanpa Root

Tampilan dan firur yang dimiliki swift for facebook tidak berbeda dengan aplikasi facebook biasa. Namun yang mebedakan aplikasi ini lebih ringan dan hemat baterai serta kuota dibanding dengan apliaksi facebook biasa. Dengan menggunakan aplikasi ini anda tetap bisa melaukan chatting, berkirim atau download foto dan video, push notifikasi, hingga video call, Swift for Facebook Lite hanya mengkonsumsi kapasitas RAM sekitar 20 MB.
Swift for Facebook ==> Unduh Di Sini

5. Simple for Facebook

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini benar-benar simple. Fitur-fitur yang tersedia hanya  fitur-fitur penting saja, seperti update status dan chatting, aplikasi ini cocok buat kamu yang selalu to the point setiap membuka Facebook. Khusu untuk satu ini bisa anda unduh di situl jalan tikus, silakan klik di sini.

Demikian ulasan saya tentang 5 aplikasi facebook yang super cepat, kecil dan ringan yang bisa anda gunakan sebagai solusi dari masalah facebook biasa yang memiliki ukuran besar, berat dijalankan, boros baterai dan boros kuota. Dengan menggunakah salah satu aplikasi diatas, maka anda tetap bisa melakukan aktifitas sosial media dengan facebook tanpa harus pusing dengan borosnya baterai dan kuota internet. Ingat salah satu saja, jangan semua diinstal, hehehe....
 

Start typing and press Enter to search