-->

Cara Membuat Tema Android Sendiri Offline, Mudah dan Menyenangkan

- 3/17/2018
Cara Membuat Tema Android Sendiri Offline, Mudah dan Menyenangkan - Membuat tema android sendiri sangat mudah dan menyengkan. Selain untuk belajar berkreasi membuat desain tema HP android sendri, tentunya tema android anda akan menjadi unik berbeda dengan HP android lainnya. Anda bisa menyesuaikan tampilan HP android sesuka anda. Misal bisa merubah icon aplikasi, merubah huruf, merubah wallpaper dan masih banyak lagi yang bisa di kustomisasi. 

Aplikasi untuk membuat tema android sangat banyak pilihannya, ada yang bisa menggunakan aplikasi online dan tentunya ada juga aplikasi untuk membuat tema abdroid secara ofline. Nah, yang akan saya share kali ini adalah aplikasi untuk membuat tema android secara offline. Dengan menggunakan aplikasi offline maka anda akan lebih banyak menghemat kuota internet saat membuat tema android. Karena kita tahu setiap aplikasi online sudah pasti membutuhkan kuota internet untuk menjalankannya.

Salah satu aplikasi yang bisa diandalkan untuk membuat tema android sendiri offline adalah MIUI Theme Creator. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap sehingga anda bisa berkreasi secara bebas untuk membuat tema android yang benar-benar unik sesuai dengan keinganan anda. Nah, bagaimana cara menggunakan aplikasi ini, silakan anda ikuti tutorial singkat di bawah ini.

Baca Juga : Cara Mengubah Tema Facebook Dengan Mudah

1. Lagkah pertama, silakan anda unduh atau instal aplikasi MIUI Theme Creator pada android anda
2. Setelah selesai mengunduh atau menginstal, silakan langsung jalankan aplikasi MIUI Theme Creator, anda akan melihat tampilan seperti di bawah ini.

Cara Membuat Sendiri Tema MIUI Dengan Sangat Mudah

3. Sebagai awal, saya sarankan untuk mmeilih menu Pilih Tema, pada menu ini akan tampil beberapa tema dasar yang bisa anda edit. Namun jika anda ingin mencoba menu lainnya tentu tidak masalah. Lebih sering mencoba tentu akan lebih banyak mendapatkan pengalaman. Dibawah ini adalah contoh tema-tema yang sudah disediakan aplikasi MIUI Theme Creator yang bisa anda edit sesuka anda.

Cara Membuat Sendiri Tema MIUI Dengan Sangat Mudah

4. Setelah memilih tema yang anda inginkan maka akan muncul menu-menu yang berfungsi untuk melakukan editing. Ada banyak hal yang bisa anda edit, silakan anda coba satu persat menu-menu tersebut. Berikut adalah tampilan menu yang bisa anda coba satu persatu.

6. Dengan menu ini anda bisa merubah Icon Status bar, Font, Icon Aplikasi, Kunci Layar dan masih banyak lagi. untuk merubah icon status bar klik menu bergambar WIFI, kemudian akan ada tiga pilihan menu untuk merubah icon Baterai, Signal dan Wifi seperti gambar dibawah ini.

Baca Juga : Cara Cek Kuota Internet Semua Operator

Cara Membuat Sendiri Tema MIUI Dengan Sangat Mudah

Cara Membuat Sendiri Tema MIUI Dengan Sangat Mudah

Cara Membuat Sendiri Tema MIUI Dengan Sangat Mudah

Cara Membuat Sendiri Tema MIUI Dengan Sangat Mudah

7. Gunakan menu lainnya untuk mengedit seperti merubah icon, Jika kamu sudah selesai mengedit, klik "Berikutnya" kemudian anda dapat memilih tepat penyimpanan tema yang telah anda buat tersebut dan klik "selesai"

Demikian cara membuat tema android sendiri ofline, sangat mudah dan menyengkan bukan. Saya ucapkan selamat karena dengan aplikasi ini sekarang anda akan memiliki tampilan-tampilan HP android anda yang unik sehingga berbeda dari tampilan HP android milik teman anda.
 

Start typing and press Enter to search