-->

Cara Cek Kuota Internet Semua Operator Seluler

- 3/29/2018
Cara Cek Kuota Internet Semua Operator Seluler - Cek... cek .... cek .... ayo dicek dulu kuota internetnya. Jangan terburu-buru mengambil kesimpulan sebelum melakukan cek kuota. Salah mengambil kesimpulan bisa berujung pada penderitaan. Hahaha......

Ya, cek kuota internet sangat penting dilakukan sebelum anda memutuskan untuk membuang kartu dan membeli kartu kuota internet baru. Jangan hanya karena terjadi gagal koneksi apalagi koneksi internet menjadi lambat langsung memutuskan untuk membali kartu kuota internet baru. Bisa saja koneksi gagal dan lemot terjadi karena masalah pada jaringan selulernya bukan karena habis kuota.

Oke, sebenarnya memang mau dan pengin cek kuota internet, tapi tidak tahu caranya. Hmmm.... mulai sekarang setelah membaca artikel ini, anda tidak perlu bingung lagi untuk melakukan cek kuota internet. Karena cara cek kuota internet semua operator seluler sudah saya siapkan disini.

Baca Juga : Cara Mengatasi Sinyal 4G Hilang Pada Semua HP Android

Oke, kita mulai dari yang pertama cara cek kuota internet telkomsel, saya mengambil ini yang pertama karena konon katanya, jaringan seluler ini yang penyebarannya paling merata di seluruh Indonesia.

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati via SMS

Untuk cek kuota internet telkomsel dengan sms silakan anda ketik UL(spasi)INFO lalu kirim ke 3636, kemudian anda akan mendapatkan balasan seperti pada gambar di bawah ini
cek kuota internet telkomsel via sms


Layanan pengecekan kuota internet ini gratis, selain itu jika dengan format di atas tidak ada balasan, bisa menggunakan format Flash(spasi)infov2 kirim ke 3636

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati via Menu Dial

Untuk cek kuota internet dengan cara ini silakan anda dial atau call atau telepon atau panggil nomor *888*3*2#, setelah itu akan muncul pemberitahuan bahwa permintaan sedang diproses, silakan anda tunggu.
Cek Kuota Internet Telkomsel Via Menu Dial

Pemberitahuan kuota akan masuk ke pesan singkat atau SMS, seperti ketika anda mengecek kuota internet via SMS.

Baca Juga : 3 Aplikasi Penguat Sinyal Android Tanpa Root
 Balasan Cek Kuota Internet Telkomsel via Menu Dial

Cara Cek Kuota Internet Indosat via SMS

Setelah tahu cara cek kuota internet telkomsel, kini kita berlanjut ke layanan seluler lainnya yaitu Indosat. Yup, untuk anda para pengguna layana Indosat untuk koneksi internet, berikut adalah cara cek kuota internt indosa via SMS.

Caranya sangat mudah, ketik “usage” dan kirim ke 363 secara otomatis anda akan mendapatkan balasan dari pusat layanan tentang kuota internet yang anda miliki.

Cara Cek Kuota Internet Indosat Lewat Kode Dial Telepon

Sama dengan layanan lainnya, Indosat juga bisa cek kuota internet via dial number. Cara ini juga gratis dan sangat mudah untuk dilakukan. Berikut caranya.
  1. Lakukan panggilan ke *363#
  2. Pilih Menu Internet,Nelp&SMS, ketik 2, reply
  3. Pilih Status&Info, ketik 8, reply
  4. Pilih Cek Kuota, ketik 1, reply
  5. Tunggu SMS konfirmasi yang akan memberitahu sisa kuota Anda

Cara Cek Kuota Internet XL via Menu USSD

Menu USSD saya mudahkan pengertiannya adalah nama lain dari cara cek kuota internet via Call/ Panggilan. Gak perlu basa-basi dan panjang lebar lagi, silakan langsung aja ketik *123*3*5*2# lalu tekan Call
Setelah itu akan muncul pemberitahuan jumlah kuota internet yang anda miliki, seperti pada gambar di bawah ini.
Cek Kuota XL SMS
Ilustrasi cek kuota XL via jalantikus.com
Bagi pelanggan AXIS yang HITZ, sudah tahu belum bagaimana caranya cek kuota internet AXIS? Nah, inilah cara cek kuota internet AXIS tanpa ribet yang bisa dilakukan via SMS, telepon, aplikasi, maupun website.

Cara Cek Kuota Internet AXIS via SMS

 Cek Kuota AXIS lewat SMS
Informasi Kuota Internet AXIS lewat SMS via blogdoit.tk
Cara konvensional, tapi tetap eksis hingga kini ialah melakukan cek kuota internet AXIS via SMS. Tinggal ketik format SMS-nya, informasi kuota internet bisa diketahui. Perlu dicatat juga cek kuota internet AXIS via SMS tidak dikenakan biaya. Begini cara cek kuota internet AXIS via SMS: ketik Kuota, kirim ke 123.

Baca Juga : 9 HP Android Tahan Air Terbaik, Lengkap Dengan Spesifikasi

Cara Cek Kuota Internet AXIS via Kode Dial Telepon

Cek Kuota AXIS lewat SMSInformasi Kuota Internet AXIS lewat Kode Dial Telepon via kepocerdas. com
Telepon lebih dari sekadar menghubungi seseorang nan jauh di sana. Via kode dial telepon, informasi kuota internet AXIS tinggal tersisa berapa banyak dapat diketahui. Mau tahu caranya? Begini cara cek kuota internet AXIS via kode dial telepon.
  1. Lakukan panggilan ke *123#.
  2. Pilih Menu No. 7, MyInfo.
  3. Pilih Menu No. 3, Cek Kuota Paket.
  4. Kemudian pilih sesuai paket yang digunakan.
  5. Tunggu SMS konfirmasi yang akan memberitahu sisa kuota.


Cek Kuota Smartfren dengan Layanan SMS

Untuk Anda yang terbiasa menggunakan layanan SMS, cara yang satu ini akan menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa melakukan pengecekan kuota internet Smartfren dengan beberapa langkah mudah berikut:
  • Buka menu Pesan pada ponsel Anda
  • Ketik Cek
  • Kirim ke 995
  • Selanjutnya, Anda akan menerima SMS balasan yang membuat informasi layanan internet, yakni Sisa Kuota dan juga Masa Aktif Kuota
Layanan SMS ini tidak dikenakan pulsa sama sekali alias gratis. Bersamaan dengan informasi layanan internet Anda, di dalam SMS balasan tersebut juga terdapat beragam informasi mengenai paket promo internet terkini lainnya yang dimiliki oleh Smartfren.

Cek Kuota Smartfren dengan Dial Number (USSD)


Untuk memudahkan Anda dalam melakukan pengecekan kuota Smartfren, provider ini juga memiliki layanan dial phoneyang bisa dengan mudah dilakukan melalui ponsel. Lakukan beberapa langkah berikut ini untuk mengecek kuota internet Smartfren Adan dengan mudah, yakni:
  • Buka menu Telepon pada ponsel Anda
  • Ketik *995#
  • Tekan Panggil/OK
  • Tunggu beberapa saat, Anda akan menerima SMS balasan dari Smartfren
  • SMS ini akan membuat informasi mengenai sisa kuota internet Anda
Sama dengan layanan SMS Smartfren, layanan panggilan ini juga tidak akan dikenakan pulsa, sehingga Anda bisa melakukan pengecekan kuota ini kapan saja dan sebanyak yang diperlukan. DI dalam SMS konfirmasi yang akan diterima, Anda juga bisa melihat beragam informasi yang lebih detail mengenai layanan internet yang Anda gunakan, termasuk masa aktif kuota internet Anda tersebut.

Baca Juga : Sejarah Singkat Perkembangan Android
Demikian pembahasan cara cek kuota internet semua opeartor seluler, semoga bermanfaat dan tidak salah ambil langkah lagi ketika anda mengalami koneksi internet yang mendadak lemot atau bahkan koneksi terputus. Itu semua bukan berarti disebabkan karena kuota internet habis, tapi bisa juga disebabkan hal-hal lain yang bersifat teknis. Pastikan anda cek dulu kuota internet anda sebelum membeli kuota internet yang baru.
 

Start typing and press Enter to search