-->

Cara Mengatasi Sinyal 4G Hilang, Berlaku Semua HP Android

- 2/26/2018
Cara Mengatasi Sinyal 4G Hilang, Berlaku Semua HP Android - Jaringan 4G adalah andalan para netter untuk mendapatkan koneksi internet super cepat. Hampir semua kartu seluler, saat ini sudah mendukung teknologi 4G, tapi tidak semua HP sudah mendukung 4G. Jadi, tips ini hanya berlaku untuk HP android yang sudah mendukung teknologi 4G, jika belum jangan maksa. Hehehe.....

Ya iya lah... masa HP android belum mendukung teknologi 4G penginnya bisa menangkap sinyal 4G jelas gak bisa lah. Daripada maksa-maksa HP anda ingin menangkap sinyal 4G mendingan tukar tambah aja tuh HP. Hehe....

Oke, kembali ke masalah sinyal 4G yang hilang. Memang sangat menjengkelkan, sedang asyik-asyiknya internetan dengan koneksi super cepat tiba-tiba, lep.... sinyal 4G hilang begitu saja dan koneksi internetpun menjadi super lambat bahkan terputus begitu saja. Oke, jangan panik mari kita cari tahu masalahnya apa dan bagaimana cara memperbaikinya.

Baca Juga : 5 Aplikasi Facebook Yang Kecil, Ringan dan Hemat Kuota

Masalah sinyal erat katiannya dengan masalah teknis jaringan itu sendiri. Seperti kita tahu bahwa jaringan 4G belum tersebar secara merata di seluruh Indonesia. Jadi terkadang sinyal 4G hilang karena memang kita memasuki daerah dimana sinyal 4G belum masuk ke daerah tersebut. Oke, yuk kita bahas satu persatu cara mengatasi sinyal 4G hilang.

1. Cari Tempat Terbuka
Untuk mendapatkan sinyal terbaik memang kita harus ada dalam wilayah terbuka yang tidak terhalang oleh gedung tinggi ataupun gunung menjulang. Namun sebelumnya, pastika di daerah tersebut memang sudah terjangkau oleh sinyal 4G. Nah, jika anda sudah biasa menikmati jaringan 4G namun tiba-tiba hilang, maka anda bisa mengupayakan dengan mencari tempat yang lebih terbuka.

2. Gunakan Airplane Mode
Lho kok malah gunakan airplane mode? Hmmm.... maksud dari penggunaan airplane mode ini hanya sementara saja, tujuannya agar HP berhenti melakukan pencarian sinyal. Biarkan HP anda dalam kedaan airplane mode selama kurang lebih 30 menit, kemudian ubah lagi ke mode biasa.

Baca Juga : Setting Keyboard Android Agar Agar Bisa Mengetik Dengan Suara

3. Restart HP Android Anda
Jika dengan cara mengalihkan HP android anda ke airplane mode tidak bisa mengatasi masalah sinyal 4G hilang, silakan anda restart aja dulu HP android anda. Dengan cara ini HP akan merestart semua sistem dan hardware. Dengan demikian proses pencarian sinyal akan dimulai dari awal.

4. Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal
Aplikasi penguat sinyal adalah aplikasi yang bisa mengupgrade kemampuan HP anda dalam mendapatkan sinyal terbaik. Di play store ada banyak aplikasi penguat sinyal bertebaran, ada yang membutuhkan rooting dan ada yang bisa digunakan langsung tanpa root. Nah saran saya gunakan aplikasi penguat sinyal tanpa root dan tanpa ribet.

Nah itulah cara mengatasi sinyal 4G hilang, ini berlaku untuk semua HP android. Tapi dengan catatan, HP androidnya sudah mendukung 4G, kalau belum mau diapakan juga gak bakalan bisa. Selain itu pastikan juga sinyal 4G sudah menjangkau daerah anda. Kalau dengan cara diatas semua sudah dilakukan tapi kok sinyal 4G tetap tidak bisa muncul, ada kemungkinan memang layanan 4G dari kartu seluler anda sedang mengalami troubel.
 

Start typing and press Enter to search