-->

Cara Merubah Sinyal Edge, GPRS, H+ Menjadi 4G LTE, Pasti Berhasil

- 5/27/2017
Cara Merubah Sinyal Edge, GPRS, H+ Menjadi 4G LTE, Pasti Berhasil | Mau internet super cepat, ya pake jaringan 4G LTE. Untuk itu, sangat penting saat ini untuk mengubah jaringan HP anda menjadi 4G LTE. Mungkin saat ini pada HP anda yang muncul hanya sinyal E, H+, 3G sehingga koneksi internet kurang cepat. Jika itu yang terjadi, silakan anda ubah jaringan HP anda menjadi 4G LTE.


cara setting 4g lte pada hp android


Bagaimana cara merubah sinyal HP menjadi 4G LTE?

Untuk merubah jaringan HP menjadi 4G LTE, anda bisa menggunakan dua cara, yaitu cara cepat dan cara biasa. Untuk cara cepat, anda bisa menggunakan kode rahasia merubah singat HP menjadi 4G LTE. Sedangkan cara biasa anda bisa melakukannya melalui menu pengaturan. Silakna ikuti langkah-langkah sebagai berikut : 
  1. Langkah yang pertama silakan anda buka Pengaturan Telepon/Setting, selanjutnya klik Lainnya.
  2. Jika sudah anda klik Jaringan Seluler.
  3. Klik Jenis Jaringan yang Dipilih.
  4. Selanjutnya silakan pilih jaringannya menjadi 4G LTE atau kamu juga bisa memakai jaringan GSM/WCDMA/LTE agar pada saat jangkauan jaringan 4G LTE jauh bisa memakai jaringan lain dulu.
  5. Jika anda ingin mendapatkan sinyal 4G yang stabil, saya sarankan untuk menggunakan settingan 4G LTE Only. Tapi tentu saja, pilihan ini jika jaringan 4G di daerah anda kuat dan stabil. 

Masalah Sinyal 4G LTE Tidak Muncul di HP

Setelah anda melakukan settingan di atas, belum tentu juga sinyal 4G LTE langsung muncul di HP anda. Ada beberapa faktor yang mempengaruhinya. Yang pertama faktor HP yang tidak mendukung sinyal 4G, kedua kartu selular anda tidak mendukung sinyal 4G, ketiga sinyal 4G belum menjangkau daerah anda. Lalu bagaimana solusinya?

Jika HP anda belum suport sinyal 4G LTE jelas, dengan cara dan teknik apapun anda tidak akan mendapatkan sinyal 4G LTE kecual dengan membeli HP baru yang suport 4G LTE. Jadi, kalau memang anda masih menggunakan HP lama yang belum suport 4G saya sarankan segera untuk segera mengganti HP anda dengan yang sudah suport 4G LTE,

HP sudah suport 4G LTE, kok masih belum juga bisa manangkap sinyal 4G LTE?
Ada kemungkinan kalau anda menggunakan kartu seluler lama, kartu anda yang belum suport 4G. Maka untuk mengatasi masalah ini, jika anda ingin mempertahankan kartu lama anda, silakan anda upgrade kartu seluler anda dengan mendatangi pusat servis dari kartu seluler yang anda pakai. 

HP sudah suport 4G, kartu juga sudah menggunakan yang suport 4G tapi kok belum juga bisa menamngkap sinyatl 4G atau sinyal 4G tidak juga muncul di HP. Masalah apalagi nih?

Jika ini yang terjadi, ada kemungkinan jaringan 4G dari seluler yang anda pakai belum menjangkau daerah dimana anda tinggal. Perlu diketahui, untuk saat ini, beberapa kartu seleuler jaringan 4G belum bisa menjangkau semua daerah di Indonesia. Contoh, di kota saya. Untuk jaringan 4G dari XL baru bisa dinikmati di daerah pusat perkotaan, itu juga sinyal sering hilang. Apalagi yang tinggal di pinggiran, jangan berharap akan mendapatkan sinyal 4G dari XL.

Kartu Seluler Dengan Jaringan 4G LTE Terbaik

Berdasarkan pengalaman saya pribadi, ada dua layanan seluler yang bisa diandalkan dalam urusan jaringan 4G LTE. Untuk pengguna layanan CDMA, saya sarankan menggunakan smartfren. Jaringan 4G LTE dari smarfren sudah bisa menjangkau banyak daerah di Indonesia. Bahkan di daerah pedesaan, pinggiran sinyal 4G LTE dari smartfren sudah bisa dinikmati.

Untuk, pengguna layanan jaringan GSM silakan gunakan saja kartu seluler dari telkomsel. Sinyal 4G LTE dari telkomsel juga sudah menjangkau banyak daerah dan sinyalnya lebih stabil. Saat saya menulis artikel ini juga menggunakan jaringan 4G LTE dari telkomsel, padahal kalau saya menggunakan kartu XL jaringan 4G LTE tidak bisa dijangkau.

Eit, tulisan ini tanda ada tendensi apapun lho. Saya menulis artikel ini bukan atas pesanan smartfren dan telkomsel, melainkan murni atas dasar pengalaman pribadi. Jadi, kalau ada sobat yang memiliki pengalaman berbeda dengan saya, itu karena perbedaan daerah dengan saya. Hehehe....
 

Start typing and press Enter to search