-->

9 Masalah Kerusakan Samsung Galaxy S7 dan Cara Memperbaikinya

- 5/29/2017
9 Masalah Kerusakan Samsung Galaxy S7 dan Cara Memperbaikinya | Samsung Galaxy S7 merupakan smartphone berkualitas dengan harga yang tidak murah dan tentunya smartphone ini tidaklah murahan. Namun meskipun demikian, bukan berarti smartphone dengan kualitas terbaik sekalipun tidak ada masalah. Error atau kerusakan pada barang-barang elektronik bisa saja terjadi apalagi untuk smartphone android. Kerusakan tidak hanya disebabkan oleh kerusakan hardware tapi juga karena kerusakan software. Misal kerusakan pada beberapa aplikasi bahkan sistem operasisnya itu sendiri.

Masalah atau kerusakan samsung galaxy S7 ternyata juga sangat beragam. Masing-masing pengguna memiliki pengalaman sendiri-sendiri dengan masalah samsung galaxy S7. Ada yang mengalami masalah pada layar sentuh, masalah baterai, masalah memory, masalah konetivitas dan masalah-masalah lainnya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Masalah HP Android Tidak Bisa Hidup

Nah, saya yakin anda juga mengalami masalah dengan samsung galaxy anda, makanya anda membuka halaman ini. Untuk itu silakan anda baca sampai tuntas, siapa tahu masalah kerusakan samasung galaxy anda ada solusinya di sini.

masalah samsung galaxy s7 dan solusi

Masalah dan Solusi Samsung Galaxy S7

1. Baterai boros
Baterai boros memang banyak dikeluhkan oleh smartphone android apalagi smartphone android murahan. Tapi hal ini juga bisa terjadi pada samsung galaxy S7, terutama apabila anda mengupdate sistem operasi anda ke android nougat. Hal ini sebenarnya normal untuk perangkat yang baru diperbarui karena masih beradaptasi.

Masalah itu akan teratasi dalam beberapa hari pasca update. Namun, jika smartphone android anda tidak kunjung membaik, silakan anda ambil langkah untuk mengatasi masalah baterai android yang boros.

Silakan Baca : Cara Mengatasi Maslah Android Lemot dan Boros Baterai

2. Reboot tiba-tiba
Masala samsung galazy S7 yang paling menjengkelkan adalah ponsel tiba-tiba restart atau mati secara mendadak kemudian hidup lagi dengan sendirinya. Masalah ini terjadi bisa disebabkan karena terjadinya masalah pada aplikasi atau mungkin setelah update ke android nougat juga bisa terjadi masalah seperti ini.

Untu mengatasi masalah samsung galaxy seperti ini anda harus pahami terlebih dahulu maslah disebabkan apa. Untuk itu silakan anda baca solusi lengkap mengatasi masalah android bootloop atau restart berulang. Namun sebelum anda melangkah lebih jauh, coba anda trik sederhana dulu, yaitu me-restart ponsel, memperbarui aplikasi yang diunduh, dan membersihkan cache untuk menyelesaikan masalah reboot ini.

3. Layar hitam dan Not Respond
Ini bukanlah masalah baru, namun tetap saja bikin khawatir. Layar ponsel tiba-tiba hitam dan tak merespons ketika disentuh. Solusinya mudah, cukup tekan lama tombol power, home, dan volume up secara bersamaan.

Ponsel akan menunjukkan logo Samsung dan menu perbaikan. Dari situ, Anda bisa memilih opsi reboot secara manual. Setelah reboot, niscaya layar ponsel akan kembali seperti semula.

4. Samsung Galaxy Tidak ada suara
Suara tak keluar dari ponsel juga salah satunya merupakan ulah update sistem operasi. Tentu saja faktor lainnya adalah speaker yang kotor.

Jika Anda yakin ini adalah perbuatan update sistem operasi, solusinya pun sama dengan masalah-masalah lain yakni melakukan reboot secara manual.

5. Masalah koneksi Bluetooth

Jika Anda mengalami masalah saat hendak menghubungkan Bluetooth ke perangkat lain, coba matikan ponsel seperti biasa. Kalau tak kunjung baik, putuskan hubungan (forget) dengan semua Bluetooth yang telah Anda pasangkan (paired) lalu hubungkan lagi dari awal.

7. Kamera Samsung Galaxy Error
Wah maslah ini jelas menjengkelkan banget. Bagaimana tidak, karena kamera bermasalah maka hobi jeprat jepret anda akan terhenti. Repotnya, masalah ini ternyata juga terjadi pada samsung galax s7. Masalah yang terjadi seperti layar ponsel menjadi blank katika membuka aplikasi kamera bawaan dalam Galaxy S7, diikuti tulisan “Warning, Camera Failed”. Bug ini tidak hanya muncul dalam Galaxy S7, juga dilaporkan dalam S7 Edge.

Bug ini diperkirakan disebabkan oleh fitur smart Stay. Fitur ini membuat kamera depan dalam ponsel Samsung ini tetap bekerja. Hal ini membuat sedikit masalah saat smartphone meload kamera belakang. Untuk mengatasinya, anda bisa mematikan fitur ini dengan masuk ke settings – display.

Baca Juga : Masalah Oppo Joyo dan Cara Mengatasinya

8. Masalah MicroSD
Untuk memuaskan kembali penggemarnya, Samsung menghadirkan kembali slot microSD pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Bagaimanapun juga, masih sering dijumpai bug dalam slot microSD. Banyak pengguna melaporkan kartu memori tidak terbaca.

Untuk mengatasi masalah samsung galaxy S7 seperti ini Anda bisa mencoba menggunakan microSD dengan merk tertentu. Bila memang masih tidak terbaca, anda tampaknya harus menunggu update software terbaru.


9. Bug Konektivitas Pada Samsung Galaxy S7
Selain bermasalah pada bluetooth, beberapa pengguna juga mengalami masalah dengan WiFi. Konektivitas dari WiFi samsung galaxy tidak berjalan secara normal bahkan tidak  berfungsi sama sekali.

Solusi dari masalah koneksi WiFi pada samsung galaxy s7 seperti sering putus nyambung bisa diatasi dengan mencoba masuk ke settings – wifi – Advanced. Anda bisa mengganti frekuensi wifi dari automatic ke 2.4 Ghz only.

Baca Juga : Cara Mengatasi HP android Yang Lemot dan Boros Baterai

Bila smartphone anda tidak bisa konek wifi, anda bisa cek dulu apakan fitur power saving aktif atau tidak? Pasalnya beberapa fitur power saving menyala terus. Selain itu, anda bisa menghapus jaringan wifi yang selama ini terdeteksi. Pasalnya, beberapa smartphone selalu menyimpan data jaringan lama sehingga data jaringan baru tidak bisa masuk.

Nah itulah 9 masalah kerusakan samsung galaxy S7 dan cara memperbaikinya, semoga ini bisa membantu anda yang mengalami masalah dengan samsung galaxy s7 anda. Harapannya tentu anda tidak perlu membawa samsung galaxy anda ke tukang servis, cukup dengan di utak-atik sendiri bisa langsung terselesaikan semua masalahnya.
 

Start typing and press Enter to search