-->

Masalah Oppo Joy Yang Sering Terjadi dan Cara Mengatasinya

- 11/30/2016
Masalah Oppo Joy Yang Sering Terjadi dan Cara Mengatasinya | Tidak hanya smartphone oppo yang sering mengalami masalah, samsung galaxy juga demikian, sering mengalami masalah. Maka saya sebutkan bahwa sebebarnya tidak ada produk yang 100% sempurna. Pasti setiap peroduk secanggih apapun memiliki kelemahan yang kemudian menjadi masalah tersendiri.

Seteah share cara mengatasi masalah samsung galaxy S7, kali ini saya akan secara khsusus membahas masalah yang sering terjadi pada smartphone oppo joy dan cara mengatasinya. Para pengguna smartphone oppo memang sering membicarakan tentang masalah yang dihadapi ketika menggunakan smartphone oppo. Misal smartphone menjadi sangat lambat, gagal loading atau berhenti pada logi saja, aplikasi berhenti, smartphone macet saat membuka galery dan masalah-masalah lainnya.

Dengan disharenya cara mengatasi masalah oppo joy ini diharapkan anda para pengguna smartphone joy akan mendapatkan solusi terbaik dari masalah yang dihadapi. Tidak hanya pergi ke tukang servis saja ketika mendaptkan masalah, tapi bisa mengatasinya sendiri. Mungkin artikel ini sangat cocok bagi anda para pengguna smartphone oppo dari kalangan anak muda yang suka tantangan. Kalau para orang tua, biasanya akan lebih suka mengeluarkan uang daripada pusing-pusing ngoprek sendiri. hehehe .....

OPPO Launcher telah berhenti

Masalah pada OPPO R1001 atau oppo joy 3 berikutnya adalah  muncul error “OPPO Launcher telah berhenti” atau OPPO Launcher not responding dan ketika di OK kondisi HP Blank screen dan tidak bisa kembali ke home.

Oppo Joy Berhenti Loding Sampai Logo

Terjadi gagal loading pada HP oppo. Masalah ini terjadi saat menyalakan smartphone Oppo Joy R1011 atau oppo joy 3 , kemudian smartphone berhenti sampai pada logo saja. Nah bagi anda yang mengalami masalah ini, silakan lakukan langkah-langkah berikut untuk mengatasinya.

Cara mengatasi

Untuk mngatasi masalah smartphone oppo yang tidak bisa loading atau loading berhenti pada logo saja, maka anda bisa melakukan wipe data dan wipe cache. Cara untuk melakukan wipe data dan cache Oppo Joy R1011 atau oppo joy 3 adalah sebagai berikut
  • Pertama matikan smartphone OPPOnya
  • Setelah mati total, tekan dan tahan tombol Volume Down + Power button
  • setelah muncul recovery, lepaskan
  • Lalu ada pilihan bahasa, pilih saja english
  • setelah itu akan muncuk OPPO recovery,
  • setelah itu pilih menu wipe data and cache menggunakan tombol volume
  • lalu pilih yes pake tombol power
  • setelah itu proses berjalan
  • Lalu tekan yes lagi
  • dan reboot

Oppo Joy galeri berhenti

Eit, kok pada saat membuka galery oppo joy mendadak berhenti dan tidak bisa diapa-apakan lagi. Bikin pusing kan? Haru gemana nih? Tidak usah panik, mari kita coba tips berikut ini untuk mengatasi masalah oppo joy berhenti saat membuka galery.

Cara mengatasi

Pastikan anda membackup terlebih dahulu foto-foto anda. Untuk melakukan backup anda bisa menggunakan PC atau laptop. Setelah membackup foto-foto anda silakan anda masuk ke menu settings > applications > camera and click force stop, clear cache.
Jik cara di atas, maka anda harus melakukan wipe data and cache. Silakan anda baca kembali panduan wipe data and cache di atas.


Unfortunatelly status bar has stopped

Jika teman-teman pengguna OPPO R1001 atau oppo joy 3 mengalami permasalahan ini, biasanya akan muncul pop up notification berupa unfortunatelly status bar has stopped atau bilah status berhenti, jangan panik dulu berikut adalah penjelasan kami.

Cara mengatasi

Masalah di atas bisa terjadi karena sistem sudah out of date atau kedaluarsa, untuk silakan anda melakukan updating sistem. Nah cara untuk melakukan update pada sistem adalah sebagai berikut masuk ke Settings > About Phone > System Update dan jika terdapat update terbaru, ikuti langkah-langkah petunjuk melakukan update. Tapi jika OPPO R1001 atau oppo joy 3 pernah diroot, maka perlu melakukan secara manual.

Oppo Joy app atau aplikasi berhenti

Malaha oppo joy berikutnya adalah ketika membuka app atau aplikasi muncul error bahwa aplikasi terhenti atau atau app has stoped, nah untuk mengatasi masalah ini caranya sebagai berikut

Cara mengatasi

Pertama, backup dahulu semua foto-fotonya, lalu lakukan langkah masuk ke settings > applications > lalu cari aplikasi yang eror  and click force stop, clear cache/data tetapi ingat, backup dahulu di pc atau laptop.
Kedua, kemungkinan ini terjadi karena sistem kita yang sudah terlalu tua, sehingga kita butuh untuk mempeharui sistem-sistem kita agar aplikasi dapat berjalan dengan baik pada sistem, biasnaya kita hanya melakukan update pada aplikasi atau app tapi lupa untuk melakukan update pada sistem, nah cara untuk melakukan update pada sistem adalah sebagai berikut masuk ke Settings > About Phone > System Update dan jika terdapat update terbaru, ikuti langkah-langkah petunjuk melakukan update. Tapi jika OPPO R1001 atau oppo joy 3 pernah diroot, maka perlu melakukan secara manual.

Namun jika cara di atas maka anda haru smelakukan recovery sistem. Silakan anda baca kembali panduan wipe data and cache pada panduan di atas.

Demikian masalah yang sering terjadi pada oppo joy dan cara mengatasinya, semoga tips dan trik di atas bisa membantu menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi pada smartphone oppo anda. Dari tips dan trik yang sudah saya share tentu ada yang berhasil dan ada juga yang tidak. Untuk itu bagi anda yang mungkin tidak berhasil mengatasi masalah smartphone oppo joy anda jangan langsung menyalahkan artikel ini. Karena sebagian dari mereka ada yang berhasil. Jadi kalau tidak berhasil ada kemungkinan smartphone anda memang mengalami kerusakan lebih parah.
 

Start typing and press Enter to search