-->

Cara Mengatasi 4G LTE Hilang Pada Smartphone Xiaomi Redmi 3 Pro

- 11/29/2016
Cara Mengatasi 4G LTE Hilang Pada Smartphone Xiaomi Redmi 3 Pro | 4G / LTE hilang? Waduh repot nih. Jelas smartphone canggih anda tidak bisa digunakan untuk internetan. Masalah 4G / LTE hilang pada Xiaomi Redmi 3 biasanya terjadi setelah melakukan update miui 8. Tidak usaha panik dan langsung pergi ke tukang servis, yuk kita coba dulu oprek sendiri. Siapa tahu dengan tips yang saya share ini smartphone xiaomi redmi 3 anda akan kembali normal (4G / LTE akan kembali hidup). Cara mengatasinya dan mengembalikan pilihan 4G atau LTE xiaomi redmi 3 prime atau pro pada miui 8 tanpa root dan bootloader masih terkunci.

Namun meskipun demikian, segala resiki bisa saja terjadi. Termasuk ketika anda menjalankan tutorial ini mungkin akan mengalami masalah yang akan memperparah tingkat error pada smartphone anda. Untuk itu saya tidak menerima komplain apapun atas apa yang anda lakukan dengan mengikuti cara mengatasi 4G LTE hilang pada xiaomi redmi 3 ini.

Baca Juga : 8 Masalah HP Android Xiaomi Redmi dan Cara Mengatasinya

Alat yang di butuhkan untuk mengatasi 4G hilang

Sebelum praktik silakan anda sipkan dulu alat-alatnya. Anda akan sangat membutuhkan alat-alat ini untuk proses mengatasi masalah 4g atau lte xiaomi redmi 3, prime atau pro ini.
  • Pertama kita butuhkan adalah pc atau laptop dengan windows 7, 8, 8.1 atau 10 64 bit, harus 64 bit, jangan yang 32 bit.
  • Kedua Seperti biasa MiFlashTool juga kita butuhkan disni.
  • Lalu TWRP r.e.c.o.v.e.r.y oleh cofface
  • Senjata terakhir Fix_LTE_MIUI8.zip
Sebelumnya, ini adalah tutorial untuk xiaomi redmi 3 yang belum diroot, jika sudah di root, nanti kami akan memberikan penjelasanya di bagian akhir, dan untuk download silahkan melalui link berikut.

Untuk mi flash tools silahkan download di link dibawah ini
  • http://api.bbs.miui.com/url/MiFlash
TWRP r.e.c.o.v.e.r.y by cofface di link dibawah ini
  • https://drive.google.com/open?id=0B5nqZsWO3gWqOFFVUW11UGVZaHc
ido-TWRP-3.0.2.0 juga di link dibawah ini
  • https://drive.google.com/open?id=0B5nqZsWO3gWqTUlNS3ZDNUtlMGs
Nah untuk senjata terakhir Fix_LTE_MIUI8.zip silahkan download dibawah ini
  • https://drive.google.com/open?id=0B_VxjyHRCSG1Qi1ZOXdhNlRTZkk

Langkah-langkah untuk melakukan

Nah, setelah semua peralatan lengkap, kita harus menginstall miflash tools dahulu, setelah itu extrak MiFlashTool  dan TWRP r.e.c.o.v.e.r.y by cofface, dan untuk Fix_LTE_MIUI8.zip biarkan saja tidak usah di extrak, sekarang tinggal cara untuk melakukan, ikuti  langkah demi langkahnya untuk mengembalikan settingan 4g atau lte xiaomi redmi 3 prime atau pro.

Pertama tekan dan tahan tombol power buton + volume up tujuanya agar smartphone kita masuk ke download mode.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga HP Android Xiaomi Redmi

Lalu setelah itu sambungkan atau konekan xiaomi redmi 3 prime atau pro kita ke PC atau laptop, dan pastikan sukses terkoneksi dengan pc, untuk memastikan, periksa pada device manager pc atau laptop kita, maka pada Ports ( com & LPT ) akan muncul Qualcomm HS-USB QDLoader 9008, untuk lebih jelasnya gambar dibawah ini.
qualcomm-hs-usb-qdloader-9008
qualcomm-hs-usb-qdloader-9008

Setelah itu buka Mi flash tools yang sudah kita install tadi.
Setelah terbuka, klik tombol refresh, lalu device kita akan muncul seperti gambar dibawah ini, tekan yang diberi kotak biru untuk merefresh..
refresh mi flash xiaomi redmi 3
refresh mi flash xiaomi redmi 3

Setelah itu, klik browse pada Miflash tools, dan arahkan ke folder dimana kita mengekstrak file ido-TWRP-3.0.2.0
arahkan ke folder do-TWRP-3.0.2.0
arahkan ke folder do-TWRP-3.0.2.0
Jika sudah dipilih, maka nanti akan muncul pada miflash tools seperti gambar dibawah ini.

do-TWRP-3.0.2.0 pada miflash tools
do-TWRP-3.0.2.0 pada miflash tools

Nah setelah seperti gambar diatas, maka kita tinggal klik flash, lalu kita tunggu sampai statusnya komplit, biasanya membutuhkan beberapa waktu, tunggu saja sampai statusnya complete.
Setelah komplit dan sukses, cabut dari pc atau laptop, lalu kita tekan tombol power dan volume down supaya xiaomi redmi 3 kita masuk ke mode fastboot, setelah itu, konekan atau colokan kembaali redmi 3 kita ke pc atau laptop.

Baca Juga : 7 HP Android Merk China Paling Terkenal

Setelah itu, buka folder TWRP r.e.c.o.v.e.r.y by cofface yang kita extrak tadi, lalu buka Recovery.bat, nah nanti akan muncul gambar seperti gambar dibawah ini.
recovery.bat TWRP r.e.c.o.v.e.r.y by cofface
recovery.bat TWRP r.e.c.o.v.e.r.y by cofface

Nah, kita tekan enter saja ketika muncul gambar seperti diatas, setelah kita tekan enter, maka akan muncul gambar yang hampir sama kaya gambar diatas lagi, kita tekan enter sekali lagi.
Jika driver xiaomi redmi 3 kita sudah benar-benar sukses terinstall, maka nanti akan ada tulisan fastboot, seperti gambar dibawah ini.
fastboot TWRP r.e.c.o.v.e.r.y by cofface
fastboot TWRP r.e.c.o.v.e.r.y by cofface
Jika muncul gambar diatas, biarkan saja sampai prosesnya selesai, biasanya membutuhkan sedikit waktu, nah setelah itu klik enter.

Nah kita tunggu lagi beberapa saat sampai prosesnya selesai, jika sudah selsai xiaomi redmi 3 kita akan booting ke TWRP.

Setelah itu lihat xiaomi redmi 3 kita, lalu jika kita ingin menguba bahasa geser saja menjadi bahasa inggris misalnya.

Setelah itu pilih lagi mount, dan pastikan pada mount system partition read-only, jika read only kita bisa menerima ota update dan setelah kita periksa, lalu kita kembali ke menu awal.

Setelah itu, konekan kembali redmi 3 kita ke pc atau laptop, lalu setelah terhubung, copy file Fix_LTE_MIUI8.zip ke internal memori, dan ingat harus internal memori.

Kembali lagi ke xiaomi redmi 3 kita, lalu tekan atau tap install in TWRP dan pilih Fix_LTE_MIUI8.zip lalu swipe atau geser untuk flash, tunggu sampai selsai setelah selesai lakukan wipe cache/dalvik.

Setelah semuanya beres, reboot xiaomi redmi 3 atau pro kita, dan tunggu, biasanya membetuhkan waktu beberapa lama.
Setelah selsai, periksa pada pada settingan mobile network, dan lihat piliha LTE sudah kembali.

Note untuk yang sudah di root

Untuk yang sudah diroot dan instal TWRP, cukup hanya menginstall Fix_LTE_MIUI8.zip pada TWRP, jadi tidak usah mengikuti caranya dari awal, cukup mulai langkahnya dari install Fix_LTE_MIUI8.zip pada TWRP maka pilihan LTE atau 4G pada xiaomi redmi 3 prime atau pro kita sudah kembali.

Nah itulah cara Mengatasi 4G / LTE hilang xiaomi redmi 3 (pro) tanpa root pada miui 8, semoga artikel ini dapat membantu teman-teman, dan jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar, kami akan berusaha untuk membantu sebisa kami, dan jika teman-teman ada tambahan, silahkan di tambahkan pada kolom komentar, kami akan sangat berterimakasih dengan partisi teman-teman.

Sumber Tips : Baca Di Sini
 

Start typing and press Enter to search