-->

7 Smartphone Merk China Paling Terkenal

- 7/15/2015
7 Smartphone Merk China Paling Terkenal | Smartphone merk china kini mendominasi pasar gadget di Indonesia. Namun selama ini merk china identik dengan barang yang murahan, sehingga kalau ada yang harganya mahal dengan kualitas bagus maka dianggap bukan produk China. Padahal, ada beberapa smartphone made in china yang sangat terkenal dengan kualitas bagus dan harga selangit yang tidak pernah dikira kalau itu adalah produk China. Sehingga terkadang orang yang menggunakan produk tersebut dengan bangga mengatakan "saya tidak pernah membeli produk China".

Nah untuk produk smartphone, kira smartphone made in China apa saja yang tidak pernah anda kira bahwa itu adalah produk China. Karena smartphone ini sangat terkenal, kualitas dan spesifikasinya di atas rata-rata, harganya juga selangit. Sehingga para pengguna smartphone mengira ini adalah produk erofa, amerika atau negara barat lainnya.

Baca Juga : HP Android 4 G Harga Murah, Dibawah 3 Jutaan

Lenovo: Smarphone Merk China Dikira Merk Amerika

Pada awalnya Lenovo merupakan produsen pc dan laptop. Para pengguna laptop bahkan jarang sekali yang mau menggunakan atau membeli Lenovo karena katanya barang jelek jika dibandingkan dengan ASUS, Thosiba bahkan dibandingkan dengan Acer sekalipun. Tapi dalam produk gadget seperti smartphone, Lenovo mendapat sambutan yang luar biasa.

Lenovo menjadi terkenal setelah menciptakan smartphone Android di kelas menengah ke bawah menggerogoti pasar Samsung. Hingga kini, Lenovo mengklaim bahwa mereka berhasil menjadi produsen smartphone terbesar ketiga di dunia, dan berhasil mengungguli Motorola.

Meizu: Smartphone dengan Sistem Operasi Besutan Sendiri

Berdasarkan benchmark AnTuTu meizu sempat dibobatkan sebagai smartphone tercepat di dunia. Smartphone merk China ini bangga degan sistem operasi besutannya sendiri dengan nama Flyme OS. Tapi di Indonesia, nama Meizu tidak sepopuler merk lainnya bahkan jika dibandingkan dengan Lenovo, akan tetapi di negeri asalnya, China, Meizu menjadi produsen smartphone paling diperhitungkan.

ZTE: Spesialis Smartphone Bundling

ZTE kalau di Indonesia dikenal sebagai produsen modem, tapi siapa sangka kalau merk ini China ini berhasil mendominaasi pemakaian smartphone di China dan Amerika Serikat. Menurut kabar bahwa smartphone ZTE merupakan smartphone dengan pengguna terbanyakak pada urautan ketiga di negeri Pamansam.

Di Indonesia mungin tidak dikenal smartphone dengan merk ZTE, tapi akhir tahun 2014 Indonesia mulai kedatangan tamu baru yaitu smartphone andrid super 4G yang merupakan besutan Bolt.  Salah satu smartphone keluaran BOLT! tersebut adalah ZTE V9820 yang hadir dengan prosesor quad-core kelas menengah Snapdragon 400. Selain BOLT!, smartphone dari ZTE juga kerap dipilih untuk dijual sebagai smartphone bundling dari operator seluler, sebut saja Smartfren.

Xiaomi: Terkenal Karena Sering Dituduh Menjiplak Apple

Kalau smartphone yang satu ini dari namanya saja kita sudah tahu bahwa smartphone ini merupakan asli buatan China. Namun jangan pernah bayangkan kalau Xiomi sama dengan produk-produk china murahan lainnya. Xiomi merupakan smartphone hight end class, dengan menawarkan banyak keunggulan. Bahkan Xiomi sempat menjadi fenomenal karena dituduh menjiplak iPhone milik Apple.

Namun demikian Xiomi berhasil menunjukkan pada dunia bahwa produk mereka layak berada dipercaya dan bisa betengger sebagai  produsen smartphone kelas dunia dengan mengeluarkan Redmi dan Mi Series, terutama Xiaomi Mi Note yang baru saja dirilis di ajang CES 2015 Januari lalu, Xiaomi berhasil menduduki peringkat lima besar produsen smartphone terlaris di dunia.

Baca Juga : Daftar HP Android Dengan Fitur Finger Print

Oppo: Smartphone Mirip Bahasa Jawa

Sebagai orang jawa tidak asing dengan kata "opo / oppo" yang artinya apa. Maka ketika membaca merek smartphone oppo seperti sedang membaca merk smartphone produksi orang Jawa. Hehehe........

Smartphone Oppo sangat cepat terkenal di Indonesia karena paling gencar dalam melakukan promosi melalui berbagia media seperti baligo, spanduk, televisi. Bahkan dibeberapa counter HP Oppo sering mengadakan pesta diskon. Hasil dari promosi yang gencar luar biasa. Oppo yang sebelumnya dipandagn sebelah mata dan mendapat banyak ejekan karena mirip basah Jawa justru mendapat ketenaran secara singkat di Indonesia. Dengan nama yang unik tersebut, serta produk berkualitas, tak perlu waktu lama untuk Oppo diterima di Indonesia.

Baca Juga : 8 Masalah HP Android Xiaomi Redmi dan Cara Mengatasinya

OnePlus: Smartphone Tercepat Pertama di Dunia

Disaat smartphone merk-merk tekrenal seperti samasung, LG atau yang lainnya hadir dengan biasa-biasa saja, OnePlus menyeruak ke permukaan dengan membawa hardware tercepat di pasar smartphone Android. OnePlus juga merupakan smartphone dengan produki terbatas yang pada awalnya hanya dijual online via facebook sehingga ketika ingin membeli harus melakukan invitation dulu. Sangat dimaklumi karena pada awalnya smartphone ini hanya diproduksi oleh 5 orang saja termasuk pendirinya yang bernama Carl Pei..

OnePlus One, produk pertama OnePlus menjadi salah satu Android pertama dengan RAM 3 GB. Kameranya menggunakan sensor dari Sony dengan resolusi 13 MP. Uniknya, OnePlus berhasil menjual banyak unit. Seiringnya berkembangnya penerimaan produk OnePlus di Indonesia akhirnya OnePlus meresmikan dirinya di Indonesia. Diwakili oleh Carl Pei, salah satu pendiri OnePlus dan bekerjasama dengan Lazada, akhirnya Indonesia kebagian jatah smartphone fenomenal asal China ini.



Huawei: Smartphone China identik dengan Modem


Sama seperti ZTE, Huawei sebenarnya lebih banyak menciptakan smartphone untuk di-bundling dengan operator seluler di berbagai negara, termasuk Indonesia. Namun sayangnya, Huawei kurang begitu sukses untuk urusan menjual smartphone. Namun lain halnya ketika menjual modem, Huawei dipastikan untung besar karena pasti laris manis. Sebagai informasi tambahan, seri smartphone dari Huawei yang banyak dikenal dan digunakan adalah Huawei Honor dan Huawei Ascend. Apakah anda pernah memiliki, atau paling tidak melihatnya di Indonesia?
 

Start typing and press Enter to search