-->

Cara Melacak HP Anroid yang Hilang

- 7/12/2015
Cara Melacak HP Anroid yang Hilang | HP atau ponsel atau smartphone android merupakan gadget yang kini banyak digunakan oleh manusia. HP juga merupakan barang yang sering hilang karena berbagai sebab. Seperti hilang karena terjatuh di tempat yang tidak diketahui, tertinggal, luma menyimpan sampai dicuri orang. Kehilangan smartphone android bisa menjadi mala petaka besar jika di dalam smartphone tersebut menyimpan banyak data-data penting.

Namun seperti kita tahu tbahwa smartphone adalah ponsel pintar yang sudah dibekali dengan berbagai macam teknologi canggih di dalamnya. Bahkan sudah disiapkan tenologi untuk melacak HP android yang hilang. Sehingga ketika terjadi kahilangan smarphone atau HP android tidak perlu lagi panik sampai lapor polisi. Hehehe.......

Baca Juga : Tips  Memilih Powerbank Berkualitas Terbaik

Tapi sebelum tahu bagaimana cara melacak HP atau smarphone android hilang dengan menggunakan teknologi canggih tentunya tidak ada salahnya untuk menggunakan cara konvensional terebih dahulu. Yaitu dengan menganalisa kronologi sebelum terjadi kehilangan. HP tersebut di bawah kemana saja dan ingat dimana anda terakhir memegang HP anda. Ah kalau itu sih semua orang sudah tahu??? Saya ingin cara canggih mencari HP android yang hilang. Oke, saya yakin anda sudah tidak sabar. Silakan baca artikel ini sampai tuntas.

Teknolog canggih yang digunakan untuk mencari HP hilang adalah dengan menggunakan aplikasi canggih dari android itu sendiri. Nama aplikasinya adalah  Plan Byang bisa anda donload disini. l aplikasi tersebut pada smartphone android anda.

Lho kan HP juga sudah hilang? Wah gak bener nih artikel? Lanjut dulu bacanya, jangan marah-marah dulu. Kalau memang smartphone android anda sudah hilang dan belum sempat diinstal aplikasi plan B maka anda bisa melakuan instal jarak jauh. Dengan catatan bahwa smartphone android anada sudah terintegrasi denan akum google anda. Kalau sudah silakan anda buka PC/Laptop kemudian kunjungi https://play.google.com/store kemudian login menggunakan email yang sama dengan login di HP Android anda yang hilang. kemudian download dan instal aplikasi Plan B seperti di atas. Dengan begitu akan secara otomatis terinstal di HP Android anda.


Selanjutnya silakan anda buka email anda ( https://mail.google.com/) dan login menggunakan akun yang sama dengan google play store (akun yang sama dengan smartphone android yang hilang). Tunggu beberapa saat maka pihak "Lock Out" akan mengirimkan posisi HP Android saat itu berada dan akan terus mengirimkan posisi HP Android anda setiap ia berpindah lokasi. Namun jika tidak ada email masuk dari LockOut maka kemungkinan HP Android anda sedang mati atau diluar jaringan internet.

Baca Juga : Kumpulan Tips dan Trik Aplikasi LINE

Email dari Lock Out berisi informasi dimana lokasi HP Android anda berada dalam bentuk Google Maps. Maka anda dapat melacak dan menelusurinya dengan memilih pilihan "Get Directions" dari lokasi / posisi anda saat ini.

Nah itu adalah cara untuk melacak HP android yang hilang, tapi alangkah baiknya jika kita juga berjaga-jaga sebelum terjadi kehilangan. Nah untuk mengantisipasi kehilangan HP Android dan agar tidak di salah gunakan anda bisa mengaktifkan alert pada HP Android yang sudah memiliki layanan "Find My Mobile". caranya : Setting > Locations & Security > Find My Mobile > SIM Change Alert Nah di centang saja. Jadi bila HP Android anda hilang dan orang lain ingin mencoba mengganti SIM Card. maka dengan otomatis akan mengirim sms / tanda ke SIM Card yang sudah kita atur.
 

Start typing and press Enter to search