-->

Cara Nonton TV Digital di Android Tanpa Internet, Tanpa Pulsa, Gratis

- 6/01/2017
Cara Nonton TV Digital di Android Tanpa Internet, Tanpa Pulsa, Gratis | Siaran TV digital merupakan siara TV dengan kualitas gambar dan suara terbaik saat ini. Makanya, menkominfo terus mensosialisasikan akan kehadiran TV digital ini. Mungkin, harapan dari kominfo semua masyarakat Indonesia nantinya akan bermigrasi dari TV analog ke TV digital.

Langkah yang diambil kominfo memindah siaran TV analog ke TV digital sangatlah tepat, dimana media massa yang satu ini memang menjadi media massa yang paling banyak dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Dibanding dengan radio, bahkan internet Televisi masih menjadi media massa yang paling banyak digunakan. Hal ini karena kemudahan dalam menggunakannya dan tentunya bisa ditonton bersama-sama.

Maka menjadi sangat penting menyuguhkan siara TV dengan kualitas gambar dan suara yang baik, dan hal ini bisa dilakukan dengan migrasi dari TV analog ke TV digital. Namun, sampai saat ini belum semua daerah bisa menikmat siaran TV digital. Selain sinyal TV digital yang belum menjangkau semua daerah, masyarakat juga masih banyak yang menggunakan TV analog. Namun jika anda ingin menonton TV digital pada TV analog, ada kok caranya.

Silakan Baca : Cara Mengubah TV Analog Menjadi TV Digital

Menikmati siara TV digital dengan antena UHF sudah banyak dishare, bagaiman dengan menonton TV digital dengan menggunakan smartphone android. Ah, itu sih mudah. Kan banyak situs penyedia tv online atau tv streaming yang dimana TV yang di share adalah TV digital.

Ya, itu bisa, tapi anda akan kehabisan kuota internat untuk menonton TV secara online. Padahal anda bisa nonton tv digital di android tanpa kuota internet dan tanpa pulsa. Kalau di TV analog anda bisa menggunakan set top box, maka di android juga anda bisa menggunakan alat semacam itu.

Alat ini merupakan receiver untuk menerima siara TV digital yang kemudian akan dikonvert masuk ke android dengan menggunakan aplikasi tertentu. Salah satu alat yang bisa anda gunakan untuk menonton TV digital di android tanpa pulsa adalah MyGica Pad TvTuner. Alat ini dijualn di toko-toko online atau mungkin ada juga di toko elektronik di kota anda.

Baca Juga : Mau Internetan Gratis? Gunakan Aplikasi SMSmart
nonton tv digital di android tanpa pulsa

Silakan anda beli alat tersebut, harganya sekitar 300 ribuan. Dengan modal 300 ribuan anda bisa nonton tv digital setiap hari sampai puas tanpa takut kehabisan kuota internet dan tanpa takut kehabisa pulsa. Setelah anda membeli dan memasang alat tersebut, langkah selanjutnya adalah menginatal aplikasi PadTV dari google play. Silakan anda bukan aplikasi tersebut dan selamat menikmati siaran TV digital di android anda sepanjang hari tanpa pulsa dan tanpa internet.

Namun, sebelum anda membeli alat tersebut dan menginstal aplikasi, perhatikan dulu spesifikasi smartphone android anda. Karena aplikasi ini hanya akan berjalan secara normal pada smartphone dengan processor 1,Ghz ke atas dan memiliki konektor mini USB. Sedangkan android yang direkomendasikan adalah android 4.1 ke atas. Jadi, jika smartphone anda tidak memenuhi spesifikasi tersebut akan sia-sia saja anda membeli alat tersebut dan menginstal aplikasinya.

Baca Juga : 5 Cara Menghemat Kuota Internet 3AON

Nah, itulah cara nonton TV digital di android tanpa internet, tanpa pulsa, gratis sepanjang hari. Hanya mengeluarkan modal awal 300 ribuan saja untuk membeli alatnya. Semoga artikel ini bermanfaat. Ayo migrasi dari tv analog ke tv digital sekarang juga.

 

Start typing and press Enter to search