-->

Kode Rahasia Cara Merubah Jaringan 3G Menjadi 4G LTE

- 1/15/2017
Kode Rahasia Cara Merubah Jaringan 3G Menjadi 4G LTE | Perkembangan teknologi jaringan komunikasi terus mengalami perubahan dan peningkatan. Kalau dulu yang kita kenal hanya jaringan Edge/GRPS, kemudian ada 3G/ HSDPA/ HSUPA kini yang terbaru adalah teknoligi 4G LTE. Konon katanya, kelebihan dari teknologi ini adalah transfer data lebih cepat, komunikasai audio dan video lebih jernih dan tidak putus-putus.

Pentingnya merubah HP 3g menjadi 4G karena efek nyata dari teknologi 4G LTE yang bisa dirasakan langsung pengguna smartphone adalah koneksi internet yang lebih cepat. Upload dan download cepat, nontoh video streaming layaknya nonton TV, tidak ada jeda atau tidak putus-putus. Komunikasi dengan aplikasi apapun terasa cepat, misal facebook, WhatsUp, Line, BBM, Instagram bisa berjalan dengan sangat cepat.

Baca Juga : Cara Setting Internet Menggunakan Kartu Bolt Pada Smartphone Android

kode rahasia menangkap sinyal 4G LTE

Bagaimana cara merubah jaringan HP 3G menjadi 4G LTE?

Mungkin itulah pertanyaan anda sehingga akhirnya mendarat di halaman blog ini. Jawaban pastinya dari saya adalah :
1. Untuk bisa menikmati jaringan 4G LTE atau sinyal 4G LTE, daerah tempat tinggal anda sudah terjangkau oleh jraingan 4G LTE. Perlu anda ketahui bahwa belum semua daerah di Indonesia sudah tersentuh jaringan 4G LTE. Hal ini kembali lagi kepada layanan seluler yang anda gunakan. Masing-masing perusahaan seluler memiliki kemajuan tersendiri dalam hal menyajikan layanan 4G LTE untuk pelanggannya. Untuk saat ini, jaringan 4G LTE baru bisa dinikmati secara luas oleh pengguna smarfren saja. Sedangkan untuk selular lain masih baru di beberapa kota besar saja. Contoh, jaringan 4G dari telkomsel baru menjangkau daerah perkotaan saja. Mungkin untuk seluler GSM lainnya seperti 3, XL, Indosat juga sama, jaringan 4G LTE-nya belum bisa menjangkau semua daerah.

2. Perangkat anda (smarphone/Iphone/widowsphone) harus sudah mendukung 4G LTE. Artinya, smartphone anda harus sudah bisa menangkap singat 4G LTE. Jadi, kalau anda masih menggunakan smartphone jadul dengan mengandalkan sinyal 3G apalagi kalau hanya Edge, jangan ngotot ingin menangkap sinyal 4G LTE pake smarphone anda.

Baca Juga : 2 Cara Internetan Gratis, Tips Nomor 2 Paling Dahsyat

Lalu kode rahasia agar smatphone bisa menangkap sinyal 4G LTE ini maksudnya apa?
Jangan marah lah. Kode yang dimaksud adalah cara cepat mengakses pengaturan Network Mode yang bisa dikases melalui menu setting>sellular data>data roaming dan hidupkan enable LTE untuk iPhone, dan untuk android melalui Settings > Tethering & Networks > Mobile Network > Network Mode dan hidupkan 4G/LTE. 

Ada kalanya pengguna smartphone bingung mencari menu untuk mengubah pengaturan mode jaringan dari HSDPA/WCDMA/4G LTE. Untuk itu saya sediakan kode rahasia mengubah sinyal 4G LTE pada smartphone anda. Kode ini sebenarnya memiliki banyak fungsi, diantaranya adalah untuk melakukap update android anda, kemudian mengaktifkan fitur matikan buangan RAM, dan fitur-fitur lainnya.

Apa kode rahasia untuk megubah singat 4G LTE?

Silakan anda ketikan *#*#4636#*#* pada menu telepon atau dial kemudian akan terbuka sebuah pop up menu “Testing”  Setelah itu pilih phone information Cari dan pilih ‘Set preferred network type’, kemudian pilih WCDMA Only atau 4G LTE only

Nah itulah kode rahasia cara merubah HP 3G menjadi 4G LTE, kode ini bisa dijalankan di semua jenis smarpthone. Tapi ingat smartphone anda harus sudah suport sinyal 4G LTE, kalau belum ya harus beli smartphone baru atau beli model 4G LTE.
 

Start typing and press Enter to search