-->

Tips Meningkatkan Kinerja dan Menghemat Baterai HP Android

- 7/25/2015
Tips Meningkatkan Kinerja dan Menghemat Baterai HP Android | HP android atau ponsel android memang merupakan ponsel pintar dengan banyak kemampuan. Namun sayang dengan banyaknya kemampuan tersebut justru terkadang membuat HP android menjadi lemot dan daya baterai menjadi cepat habis. Inilah yang menjadi salah satu kelemahan dari HP android.

Meskipun HP android memiliki kelemahan pada baterai yang cepat habis dan kinerja yang bisa menurun, tapi bukan berarti itu tidak ada solusinya. Karena hal tersebut terjadi karena adanya beberapa fitur pada HP android yang membuat kinerja menurun dan baterai cepat ngedrop. Untuk itu sangat penting bagi anda untuk mengetahui tips meningkatkan kinerja dan menghemat baterai HP android.

5 Tips Meningkatkan Kinerja dan Menghemat Baterai HP Android

Kurangi Kecerahan Layar

Tingkat kecerahan layar adalah salah satu hal yang berpengaruh pada daya batrai. Semakin terang artinya semakin banyak memakan daya baterai. Sebaiknya anda kurangi tingkat kecerahan layar smartphone anda atau sesuaikan dengan berbagai keadaan atau kondisi.

Matikan Live Wallpaper

Live wallpaper adalah walpaper animasi yang menghiasi layar smartphone android anda. Dengan adanya live wallpaper ini memang membuat HP anda menjadi lebih hidup dan bergaya. Tapi tahukan anda bahwa ini juga bisa menyedot baterai anda bahkan bisa mengganggu kinerja smartphone anda. Untuk itu ada baiknya anda gunakan saja wallpaper statis.

Kurangi Pemasangan Widget

Widget pada smartphone berfungsi memudahkan anda dalam mengakses beberapa aplikasi atau info yang tersedia pada smartphone. Misal widget cuaca, widget facebook, twitter, bbm dan lain sebagainya. Dengan menggunakan widget-widget tersebut maka anda tidak perlu menunggu lama untuk membuat aplikasi ketika ingin mengetahui informasi terbaur dari aplikasi-aplikasi tersebut. Tapi tahukan anda bahwa semakin banyak widget artinya semakin banyak aplikasi yang aktif pada smarphone anda. Selain memboros daya baterai juga bisa menurunkan kinerja smartphone secara keseluruhan.

Matikan Multi Tasking

Apa itu multi tasking? Yaitu sebuah kemampuang untuk melakukan beberapa pekerjaan dalam satu waktu. Kalau pada HP android yaitu bisa menjalankan beberapa aplikasi dalam satu waktu yang sama. Memang HP android memiliki kemampuan hal tersebut, tapi ini juga bisa memboros daya baterai dan menurunkan kinerja karena akan menghabiskan kapasitas RAM. Untuk itu saya sarankan matikan aplikasi yang sudah tidak digunakan.

Matikan Sinkronisasi Data

HP andrioid juga memiliki fitur sinkronisasi data yaitu sebuah fitur yang akan mensinkronkan dengan koneksi internet. Silakan anda lihat pada bar android anda, kalau pada bar android anda ada sinkronisasi silakan anda matikan saja. Karena ini akan membuat koneksi internet anda melambat, tidak hanya itu kinerja smarphone secara keseluruhan juga akan menurun dan membuat boros baterai.
 

Start typing and press Enter to search