-->

5 Cara Menghemat Kuota Internet 3 (Three) AON

- 7/26/2015
5 Cara Menghemat Kuota Internet 3 (Three) AON | Three ON atau 3 AON adalah kartu seluler yang sangat diminati oleh para pengguna smarphone untuk mengakses internet. Hal ini karena 3 AON memberikan layanan aktif selamanya dan gratis selama 1 tahun. Wow.....

Gratis 1 tahun??? Apakah ini benar??? Benar atau tidaknya silakan buktikan sendiri, karena masing-masing orang punya cerita sendiri tentang kartu 3 AON ini. Saya sendiri sudah hampir 6 bulanan setelah membeli 3 AON 1 GB sampai sekarang belum pernah ngisi pulsa. Bukan karena tidak pernah dipakai, justru malah smartphone saya sering terkoneksi dengan internet alia selalu ON. Tapi nyatanya masih tetap bisa untuk internetan. Makanya saya heran dengan orang yang katanya baru beli 3 AON beberapa bulan atau bahkan minggu kok sudah tidak bisa untuk internetan. Apa yang terjadi?

Baca Juga : 4 Cara Cek Kuota Internet 3AON

Mungkin anda kurang bisa menghemat kuota internet 3 anda. Inilah jawaban yang paling tepat. Perlu anda ketahui bahwa 3 AON bukan paketan unlimited atau tanpa batas, tapi dibatasi sesuai dengan kuota yang anda beli. Misal anda membeli 3 AON 1GB maka setelah kuota 1 GB habis terpakai maka anda tidak akan bisa menggunakannya lagi untuk internetan. Lalu bagaimana cara menghemat kuota internet 3 AON?

1. Jangan terlalu sering download
Yang paling cepat menghabiskan kuota internet adalah download file dari internet. Baik itu film, lagu, software atau apapun itu. Karena biasanya file yang didownload rata-rata di atas 1MB. Misal untuk lagu MP3 rata-rata di atas 3MB, software android rata-rata diatas 10 MB, kalau film tergantung durasi dan jenis filenya. Yang jelas semakin sering melakukan download maka kuota internet anda akan semakin cepat habis.

Baca Juga : Cara Mudah Mendapatkan Pulsa Gratis di Android

2. Gunakan opera mini untuk browsing internet
Opera mini merupakan browser internet untuk android yang memiliki kinerja sangat bagus. Ukurannya kecil, ringan dan memiliki kemampuan mengkomres data sehingga bisa menghemat kuota internet anda. Selain itu, proses browsing dan membuka laman web juga lebih cepat.

3. Gunakan aplikasi facebook lite
Facebook merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pengguna smartphone dan pengguna internet. Hampir dapat dipastikan setiap orang pengguna smartphone di dalamnya ada aplikasi facebooknya. Aplikasi facebook lite adalah aplikasi sederhana yang bisa memberikan kenyamanan dan kecepatan loading saat anda berfacebook ria dengan menggunakan smartphone android anda. Sama dengan opera mini, facebook lite memiliki kemampuan mengkompres data ke ukuran yang lebih kecil, sehingga facebook bisa dikases dengan cepat dan ringan sehingga bisa menghemat kuota internet 3 AON anda.

4. Jangan terlau sering nontn film online
Film online atau vide streaming atau tv online atau apapun itu yang sifatnya berupa video bisa menyedot kuota internet anda. Karen pada dasarnya, saat anda menonton video, misal nonton video youtube itu artinya anda sedang mendownload video tersebut. Jadi jangan terkecoh.

Baca Juga : Cara Mudah Berhenti Layanan SMS Berbayar Indosat

5. Matikan koneksi internet jika tidak perlu
Yang paling penting adalah anda harus pandai-pandai menyiasati keadaan. Jangan biarkan smartphone anda terus terkoneksi dengan internet kalau sedang tidak diperlukan. Misal sedang tidur, sedang rapat atau keadaan-keadaan lain yang anda sendiri tidak membutuhkan koneksi internet. Kuota internet anda akan terbuang percuma. Mubadzir!!!

5 Cara Menghemat Kuota Internet 3 (Three) AON ini sebenarnya juga sama dengan cara menghemat kuota internet secara umum. Misal menghemat kuota internet XL, mengehemat kuota internet telkomsel, menghemat kuota internet indosat dan penyedia layanan internet lainnya. Cuma karena kebetulan saat ini banyak yang curhat masalah kuota internet 3 AON maka saya gunakan kata kunci menghemat kuota internet 3 AON agar lebih mengena. hehehe...
 

Start typing and press Enter to search