-->

10 Kode Rahasia HP Android yang Sangat Penting

- 7/27/2015
10 Kode Rahasia HP Android yang Sangat Penting | Sebagai pengguna HP android terkadang terbersit rasa penasaran atau tanda tanya tentang android yang dimiliki. Misal apakah smartphone android milik kita asli atau tidak, apakah bagus atau tidak. Saya yakin anda pasti memikirkan hal tersebut. Kalau benar demikian, maka anda berada di halaman yang tepat. Di sini anda akan mendapatkan kode-kode rahasia untuk mengetahui kulitas smartphone android anda.

Hanya dengan mengetikan kode-kode dibawah ini maka anda akan mendapatkan informasi penting dari smartphone android anda. Mulai dari asli atau tidak sampai kualitas berbagai fitur di dalamnya. Penasaran? Silakan anda coba 10 kode rahasia HP android berikut ini :

Baca Juga : Cara Ngecas HP Android Agar Baterai Awet

1. *#0000#* - Cek Asli atau Palsu

Silakan cek asli atau tidak smarphone android anda dengan kode ini. Terutama saat anda membeli smartphone second, sangat penting bagi anda untuk mengeceknya terlebih dahulu,

2. *#*#2664#*#* - Cek Kemampuan Layar Sentuh

Dengan menggunakan kode ini anda akan mengetahui sejauh mana kulalitas layar sentuh hp android anda. Apakah semua sisi berfungsi dengan baik

3. *#*#0*#*#* - Cek Performa Layar LCD

Kalau kode nomor satu untuk cek kualtias daya sentuh, kode yang ini untuk  menguji tingkat detail warna dari layar LCD anda.

4. *#*#1472365#*#* - Cek Kualitas GPS

Apakah smartphone anda memiliki fitur GPS? Cek kualtias dengan kode ini

5. *#*#34971539#*#* - Cek Informasi Kamera

Penasaran dengan kualitas kamera anda? Midal berapa megapixel dan berapa resolusinya? Anda bisa mengetahuinya dengan mudah dengan memasukkan kode ini.

6. *#*#232331#*#* - Cek Bluetooth

Kode untuk mengetes apakah Bluetooth di smartphone Android anda masih berfungsi atau tidak.

7. *#*#0842#*#* - Cek Getar dan Flashlight

Ragu kenapa smartphone tidak bergetar? Jangan lagi, anda bisa menggunakan kode ini untuk mengetesnya.

8. *#*#0673#*#* atau ##0289## - Cek Audio / Suara

Mungkin anda measa kualita audio smartphone anda menurun atau tidak baik. Anda cek saja dengan kode ini.

9. *#*#197328640#*#* - Cek Operator dan Internet

Anda bisa mengecek jaringan yang sedang kamu gunakan dan nama operatornya.

10. *#*#7780#*#* - Factory Reset

Baca Juga : 4 Cara Cek Kuota Internet 3 AON

Ini adalah cara paling cepat mengembalikan settingan ponsel ke settinga pabrik. Dengan memasukkan kode ini semua data anda akah terhapus, jadi pastiakn backup dulu semua data anda.

Nah itulah 10 kode rahasia HP android yang sangat penting untuk anda ketahui. Dengan mengetahui kode rahasia ini maka anda bisa mengatasi beberapa masalah HP android anda dengan cepat dan tepat. Tapi mungkin kode-kode ini tidak akan berfungsi di semua merk smartphone, sedangkan untuk smartphone merk samsung kode-kode ini bisa berjalan dengan baik.
 

Start typing and press Enter to search