-->

Tips Android Agar Tidak Kehilangan Daftar Kontak Ketika Mereset HP Android

- 9/22/2018
Tips Android Agar Tidak Kehilangan Daftar Kontak Ketika Mereset HP Android - Daftar kontak merupakan bagian penting dari sekian banyak data yang tersimpan di HP. Apalagi bagi anda yang memiliki jaringan bisnis luas dan semua kotak ada dalam memori HP. Hmmm..... bayangkan kalau daftar kontak penting anda hilang semua. Tentu  bikin pusing dan bisa menghambat urusan bisnis anda.....

Kejadian hilangnya kontak pada memori HP bisa saja datang tanpa diundang. Hehe.....
Misal HP anda mendadak error, tidak bisa digunakan sama sekali. Jurus sakti yang biasa digunakan adalah dengan cara mereset pengaturan HP ke pengaturan pabrik. Namun, dengan cara ini semua data penting yang ada dalam memori HP akan hilang termasuk daftar kontak.

Baca Juga : 7 Sound Sistem Android Yang Bikin Audio Nendang

Tips android agar tidak kehilangan daftar kontak ketika mereset HP android, inilah yang anda butuhkan agar ketika mereset HP android tidak kehilangan daftar kontak dalam HP anda. Caranya, sebelum anda melakukan reset HP android, anda harus membackup kontak ke akun gmail atau menyimpan daftar kontak ke akun gmail.

Cara membackup daftar kontak ke akun gmail

Dengan cara membackup daftar kontak ke akun gmail, maka kontak anda akan tersimpan di penyimpanan awan atau data cloud. Ketika nanti dibutuhkan, maka daftar kontak ini bisa kembali diimport masuk ke HP milik anda. Caranya juga sangat mudah, silakan ikut langkah-langkah berikut ini.

1. Silakan buka menu kontak
2. Klik pada tanda titik tiga (pengaturan)
3. Klik pada menu Penyiapan Kontak
4. Klik Salin Kontak
5. Klik dari Telepon ke namaemailanda@gmail.com (yang warna merah sesuai dengan nama email milik anda yang dijadikan sebagai akun google pada HP android anda.
6. Kemudian pilih semua daftar kontak yang ada
7. Klik OK
8. Tunggu beberapa saat, daftar kontak akan terseimpan  ke akun gmail milik anda.

Nah jika sudah selesai, anda bisa melanjutkan untuk mereset HP android anda. Sekarang adan tidak perlu khawatir kehilangan daftar kontak milik anda. Karena setelah dibackup maka daftar kontak anda sudah tersimpan dengan aman.

Menganai cara mereset HP android silakan anda baca artikel-artikel saya tentang reset HP android. Untuk pengguna HP android xiaomi, anda bisa mencoba panduan :
>>> Cara Mereset HP Android Xiaomi Semua Type

Untuk HP lainnya, anda bisa melakukan reset dengan cara hard recover atau soft recoveri. Panduannya silakan baca panduan :
>>>Cara Reset HP Android Semua Type

Nah lho.... kok daftar kontak di HP android hilang semua setelah selesai direset. Ya.. iya lah.... kan saya sudah menyampaikan kalau direset maka semua data penting dalam HP android akan hilang termasuk daftar kontak.

Baca Juga : Cara Mengendalikan HP Jarak Jauh Dengan Laptop

Tapi, anda tidak perlu khawatir. Karena daftar kontak anda sudah aman tersimpan di akun gmail anda. Sekarang tinggal anda masukkan lagi akun gmail anda, kemudian ambil daftar kontak dari akun gmail tersebut. Caranya :
1. Silakan buka menu kontak
2. Klik pada tanda titik tiga (pengaturan)
3. Klik pada menu Penyiapan Kontak
4. Klik Salin Kontak
5. Klik dari namaemailanda@gmail.com ke telepon  (yang warna merah sesuai dengan nama email milik anda yang dijadikan sebagai akun google pada HP android anda.
6. Kemudian pilih semua daftar kontak yang ada
7. Klik OK
8. Tunggu beberapa saat, daftar kontak akan kembali masuk ke HP android anda

Nah mudah kan??? Silakan anda share tips agar tidak kehilangan daftar kontak ketika mereset HP android ini ke sosial media. Siapa tahu teman atau saudara anda sedang membutuhkan tips ini juga.

 

Start typing and press Enter to search