-->

Cara Mengtasi HP Android Lemot Dengan Reset

- 7/04/2015
Cara Mengtasi HP Android Lemot Dengan Reset | Android lambat atau android lemot adalah kendala yang banyak ditemui oleh para pengguna smartphone android. Seiring dengan tingkat penggunaan dan penambahan berbagai aplikasi memang android akhirnya akan sampai pada sebuah kinerja yang sangat lambat. Nah kalau sudah begini sangat menjengkelkan. Kemudian berbagai cara dilakukan untuk memulihkan kinerja android seperti semula, yaitu lebih cepat dan agresif. Mulai dari membuang data-data yang sudah terpakai sampai mencopot aplikasi-aplikasi yang biasa digunakan. Tapi, terkadang android tetap saja menunjukan sebuah kinerja yang tidak baik, yaitu android lemot atau lambat.

Melakukan reset ke pengaturan pabrik adalah cara tercepat untuk mengatasi android lemot jika HP andrid anda mendadak lemot. Tapi perlu anda ketahui juga, HP android lemot juga tidak semata-mata karena masalah software lho, tapi juga bisa saja terjadi karena masalah hardware. Misal, HP android anda memiliki spesifikasi minimalis, tapi banyak menginstal aplikasi bahkan aplikasi maksimalis, jelas ini akan membuat android sangat lemot.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Data Hilang Pada Android

Untuk mengembalikan android ke settingan pabrik bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan menggunakan Menu Setelan atau Menu Setting dan menggunakan cara Mode Pemulihan atau Recovery Mode.

Mengembalikan Settingan Android Menggunakan Menu Setelan

  1. buka menu Setting atau Setelan .
  2. Cari menu reset android yang berada di menu Cadangkan & setel ulang. centang menu Backup data saya, supaya data yang sudah di install bisa dikembalikan lagi. Jika meminta PIN silakan masukkan PIN, untuk mengetahui PIN anda silakan buka buku manual ponsel anda
  3. Di bagian “Data pribadi” sentuh Kembalikan ke setelan pabrik.
  4. Baca semua informasi di layar dan sentuh Setel ulang ponsel.
  5. Kembalai masukkan PIN
  6. Sekarang silahkan tunggu sampai selesai.

Mengembalikan Settingan Android Menggunakan Mode Pemulihan

Jika dengan cara menggunakan pertama anda tidak berhasil, mungkin karena anda tidak tahu PIN anda, maka anda bisa reset android ke settingan pabrik dengan cara menggunakan recovery mode. Yaitu mengembalikan settinga tanpa masuk ke sistem android dan menggunakan menu Setelan. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah berikut ini :

Baca Juga : Tips Melacak Smartphone Android Yang Hilang
  1. Matikan dulu ponsel anda
  2. ilakan tekan tombol Volume dan Tombol Power secara bersamaan, tahan hingga ponsel anda menyala
  3. Gunakan tombol volume untuk berpindah antar menu dan pilih menu “Recovery mode“.
  4. Tekan tombol power untuk mauk pada menu Recovery Mode, maka anda akan melihat gambar robot Android dengan tanda seru merah dan kata “No command“.
  5. Sambil menekan dan menahan tombol Daya, tekan tombol volume kemudian lepaskan.
  6. Gulir ke bawah pada menu Yes – erase all user data dan tekan tombol Daya untuk memulihkan.
  7. Tunggu sampai proses reset selesai
Nah itulah Cara Mengtasi HP Android Lemot Dengan Reset yang bisa anda lakukan. Pastikan sebelum anda melakukan reset, backup terlebih dahulu data-data anda. Misal nomor kontak, data file, aplikasi dan lain sebagainya. Karena setelah di reset, biasanya ponsel akan benar-benar seperti baru saat anda membeli dalam kondisi kosong dari data apapun.
Next Post This Older
 

Start typing and press Enter to search