-->

Cara Mengembalikan Data atau File Hilang Pada Memory Android

- 7/10/2015
Cara Mengembalikan Data atau File Hilang Pada Memory Android | Kehingalan data bisa terjadi pada siapa saja, entah itu pengguna laptop, komputer bahkan smartphone. Kita tahu bahwa penggunaan smartphone akhir-akhir ini terus meningkat, sehingga ada pergeseran penggunaan IT, yang tadinya menggunakan laptop kini beralih ke smartphone. Sehingga data-data penting yang tadinya tersimpan di laptop kini pindah ke memori android.

Data hilang pada memori android bisa terjadi pada siapa saja dan disebabkan berbagai hal. Misal karena terformat, terhapus bahkan karena memori mengalami korupt. Jika ini terjadi anda tidak perlu panik dan pusing. Karena android juga memiliki aplikasi recovery data seprti halnya pada komputer.

Baca Juga : Tips Melacak Android Yang Hilang

Recovery data adalah aplikasi untuk mengembalikan data hilang pada sebuah memori. Aplikasi yang akan kita gunakan pada kali ini adalah undeleter recover file & data. Sebuah aplikasi yang memiliki banyak fitur canggih untuk mengembalikan data yang hilang.

Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Pada Android

  • Pertama silahkan instal aplikasi undeleter recover file & data for android dari google play
  • Jika sudha selesai instal uka aplikasinya lalu tap menu Select Storage, Pilih Memori atau External Memori dimana file tersebut terhapus dulunya.
  • Jika sudah silahkan tap Scan Storage, tunggu beberapa saat hingga hasil scannya muncul.
  • Setelah muncul silahkan teliti satu persatu, untuk memudahkan bisa search atau slide untuk file yang lebih spesifik.
  • Jika sudah ditemukan file yang ingin direstore/dikembalikan, klik dan tahan lalu pilih Restore Item.
  • Nah sekarang file yang terhapus sudah kembali seperti semula.

Nah itulah cara mengembalikan data atau file hilang pada android dengan menggunakan aplikasi undeleter recover. Sebenarnya masih banyak aplikasi sejenis lainnya, namun cara penggunannya tidak akan jauh berbeda. Sebagai informasi bahwa aplikasi ini ada yang versi lite (hanya bisa merestore file foto), jika ingin bisa merestore semua jenis file maka harus menggunakan versi purchese key.
 

Start typing and press Enter to search