-->

Tips Mudah Meningkatkan Kecepatan Android Nougat 2018

- 8/26/2018
Tips Mudah Meningkatkan Kecepatan Android Nougat 2018 - Penggunaan HP android yang berlebihan, misal telalu banyak aplikasi yang berjalan, koneksi internet dan sinkronisasi otomatis adalah faktor-faktor yang membuat HP android menjadi lambat. Sebagai pengguna HP android yang aktif dan butuh kecepatan tinggi, tentu anad akan sagnat tidak nyaman kalau HP android anda berjalan lambat seperti keong. Tidak hanya itu, HP juga sering menjadi sangat panas.

Bagaimana cara meningkatkan kecepatan android dan mengurangi panas dengan mudah?
Dalam artikel tips android 2018 ini saya akan mengupas secara singkat dan jelas tips sederhana meningkatkan kecepatan HP android.

Baiklah mari kita mulai saja. Saya jamin dengan tips sederhana ini makan kecepatan HP android anda akan meningkat dan bisa mengurangi panas secara pasti. Namun sebelumnya, pastikan ya bahwa HP android anda menggunakan OS Android 7 (android nougat). Kalau menggunakan android lainnya, saya kurang tahu bisa gak. Silakan aja coba sendiri.

Baca Juga : Sepsifikasi, Kekurangan dan Kelebihan Honor Huawei

5 Langkah Mudah Meningkatkan Kecepatan HP Android 2018


tips android 2018 meningkatn performa android


Non Aktifkan Aplikasi Bloarware Yang Tidak Berguna
Oke langkah pertama untuk meningkatkan kecepatan HP android anda, maka anda harus menonaktifkan aplikasi bloatware yang tidak berguna. Bloatware adalah aplikasi bawaan pabrik yang sudah ada tanpa anda harus menginstal terlebih dahulu dari play store. Seperti kita tahu bahwa android sudah membawa aplikasi yang banyak banget dan ternyata tidak semua aplikasi tersebut tidak dibutuhkan. Payahnya lagi, ketika ingin menghapus aplikasi tersebut ternyata tidak bisa, karena aplikasi bawaan tidak bisa dihapus. Kalaupun anda ingin menghapus maka anda harus melakukan rooting terlebih dahulu.

Nah daripada repot-repot instal apliaksi rooting lebih baik anda gunakan saja aplikasi freezer bawaan pabrikan. Hmmm.... aplikasi ini ada di di android nougat, tapi kalau di versi lain ada gak ya. Kalau gak ada silakan instal aja dari play store.

Baca Juga : HP Android 4G Terbaru, Murah Dibawah 1 Juta

Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk membekukan aplikasi yang tidak dibutuhkan atau tidak digunakan. Dengan membekukan aplikasi tersebut maka akan membuat aplikasi tersebut tidak berjalan di belakang layar yang akan membebani HP android anda.

Bersihkan Memori Dari Aplikasi Yang Berjalan Dibelakang Layar
Lagi-lagi ini saya praktikkan pada HP android yang menggunakan OS android 7. Dimana saya menggunakan fungsi tombol persegi yang ada sebelah kanan atau kiri tombol home. Ketika saya tekan tombol tersebut kemudian akan muncul daftar aplikasi yang berjalan dibelakang layar dan ada icon kuas. Nah icon kuas tersebut berfungsi untuk membebaskan RAM dari aplikasi yang berjalan dibelakang layar.

Gunakan Tool Percepat / Faster
Tool berukuran kecil, sederhana dalam penggunaan tapi dahsyat manfaatnya. Hanya dengan sekali tekan saja, maka kecepatan HP android anda akan meningkat secara drastis. Selain itu, kalau suhu android anda panas juga akan bisa mengurangi suhu secara drastis.

Baca Juga : Cara Video Call Rame-Rame Dengan WhatsApp

Hapus Widget Yang Tidak Berguna
Terlalu banyak widget yang tampil di layar juga bisa membaut HP android anda melambat. Maka sangat direkomendasikan untuk menghapus widget yang tidak berguna. Lebih baik gunakan saja wallpaper yang sederhana dengan warna gelap. Konon, dengan wallpaper warna gelap maka akan mengurangi beban kerja HP android.

Matikan Fitur Auto Sincron
Fitur auto sincron berfungsi untuk membackup data-data android anda ke google drive. Dengan mengaktifkan fitur ini maka semua data anda aman. Tapi fitur ini sangat membebani HP android anda dan tentu saja memakan kuota internet.

Tips mudah meningkatkan kecepatan android nougat 2018 sudah saya bahas secara singkat dan jelas. Seperti janji saya sangat singkat, jelas dan pasti berhasil. Saya sudah mempraktikkan tips di atas setiap HP android nougat saya dirasa melambat dan hasilnya luar biasa. Kecepatan HP android kembali meningkat secara signifikan.

 

Start typing and press Enter to search