-->

Kelebihan Android Go Yang Tidak Ada Pada Android Reguler Milik Anda

- 8/18/2018
Kelebihan Android Go Yang Tidak Ada Pada Android Reguler Milik Anda - Google meluncurkan Android Go. Inilah berita hangatnya. Mungkin anda merasa penasaran, apa itu android go dan apa bedanya dengan android yang selama ini anda gunakan.

Google, sepertinya meyadari betul akan kebutuhan perangkat mobile yang canggih tapi tidak boros fasilitas. Kita tahu, bahwa setiap OS dan aplikasi yang ditanam pada perangkat pasti membutuhkan media penyimpanan. Meskipun saat ini sudah hadir media-media penyimpanan dengan ukuran raksasa, nyatanya masih tetap kurang bisa menampung aplikasi yang banyak dengan ukuran yang raksasa pula.

Seperti kita ketahui, bahwa ukuran dari OS android saja sudah lebih dari 3GB. Belum lagi dengan banyak apliaksi yang ukurannya bisa mencapai ratusan MB untuk satu aplikasi. Jelas, hal ini membutuhkan ruang data yang sangat luas.

Baca Juga : Tips Mudah Meningkatkan Kecepatan Android Nougat

Tak heran, kalau pengguna android sering mengeluhkan ruang penyimpanan yang habis. Parahnya lagi, kalau ruang penyimpanan sudah penuh, maka android akan hang atau mogok kerja.

Android Go dirilis untuk menjawab masalah tersebut. Kabarnya, android go didesain dengan mengoptimalkan ukuran data yang lebih ramping. Meskipun demikian, tetap tidak mengurangi performa dari android tersebut.

Kelebihan Android Go
Kelebihan Android Go


4 Kelebihan Android Go Dibanding Android Reguler

Rasanya kurang lengkap kalau saya tidak mengulas secara tuntas tentang apa saja yang menjadi kelebihan android go sehingga layak untuk direkomendasikan.

#1 Ukuran Yang Sangat Kecil
Ini merupakan daya tarik terpenting dari android go. Ukuran yang lebih kecil sehingga tidak boros penyimpanan.

#2 Kinerja Lebih Cepat
Sama hal ketika saya membahas tentang Youtube Go, ukuran yang kecil dari sebuah aplikasi menjadikan apliaksi tersebut lebih ringan dan cepat. Begitu juga dengan android go, menjadikan android jenis ini lebih cepat dan ringan. Karena performanya ini, maka untuk menjalankan android go hanya dibutuhkan RAM 512 MB saja.

Baca Juga : Sepsifikasi, Kekurangan dan Kelebihan Honor Huawei

#3 Aplikasi Khusus Android Go
Hmmm.... kalau ini kelebihan atau kelemahan ya??? Tapi saya lihat dari sisi kelebihan aja deh. Android Go memiliki daftar aplikasi khusus yang ukurannya juga sangat-sangat kecil. Contoh, jika anda menggunakan google map biasa, maka anda membutuhkan ruang hingga 88 MB, tapi kalau anda menggunakan Google Map Go, maka cukup dengan ruang 0,33 MB anda sudah bisa menginstal google map. Wow, berapa ratus persen tuh penghematannya

#4 Meski Kecil Fitur Teteap Lengkap
Jangan pernah berpikir, dengan mengurangi ukuran kemudian banyak fitur yang tidak bisa anda nikmati. Justru, selanin fitur-fitur yang selama ini anda nikmati dalam android reguler anda juga mendapatkan performa yang tinggi dengan ukuran yang sangat kecil. Jadi, meskipun ukuran diperkecil fitur-fiturnya tetap lengkap seperti android biasa.

Baca Juga : HP Android 4G Terbaru, Murah Dibawah 1 Juta

Bagaimana Cara Menggunakan Android Go

Kalau yang ditaanyakan cara menggunakan atau cara mengoperasikan, maka tentu tidak jauh berbeda dengan android pada umumnya. Tapi kalau yang anda tanyakan bagaimana cara menginstal android go pada perangkat android anda, tentu saya tidak bisa menjelaskan disini.

Sejauh ini, belum anda informasi terpercaya tentang cara beralih dari android reguler ke android go. Android go saat ini sudah ditanamkan pada perangkat mobile Nokia 1 yang dibandrol dengan harga 900 ribuah saja. Hmm.... tentu ini sebuah smartphone android yang sangat murah mengingat fitur-fiturnya yang sangat lengkap.

 

Start typing and press Enter to search