-->

4 Kelebihan Youtube Go, Bisa Hemat Kuota Internet

- 8/17/2018
4 Kelebihan Youtube Go, Bisa Hemat Kuota Internet - Youtube Go adalah aplikasi nonton veideo yang ramah kuota internet dan juga ramah penyimpanan data. Ukurannya yang kecil menjadikan aplikasi ini lebih ringan dan hemat penyimpanan data dibanding dengan aplikasi youtube biasa. Youtube Go juga dibekali dengan berbagai fitur unggulan, salah satunya bisa digunakan untuk menghemat kuota internet saat nonton video youtube.

Borosnya penyimpanan data dan kuota internet memang menjadi masalah bagi para pengguna smartphone. Untuk itu maka bagi sebagian orang yang sadara akan pentingnya menghemat data, mereka terus berupaya mencari aplikasi yang berguna untuk menghemat kuota internet dan mencari aplikasi serupa dengan ukuran yang lebih kecil agar hemat penyimpanan data.

Baca Juga : Cara Unreg Kartu 3 Ganti Dengan Yang Baru

Untuk aplikasi facebook misalnya, para pengguna android lebih memilih facebook lite dibanding menggunakan facebook biasa. Dari segi ukuran file apliaksi saja berbanding sangat jauh. Facebook biasa, ukurannya setelah digunakan bisa mencapai 500 MB lebih, tapi facebook lite hanya berkisaar di ukuran 30 - 50 MB saja. Wow, 10 keli lebih kecil dibanding facebook biasa.

Youtube, sepertinya juga sadar akan masalah penggunanya. Makanya youtube meluncurkan aplikasi Youtube Go yang boleh dikatakan sama dengan facebook lite. Nah, sudah tahu belum apa kelebihan youtube go dibanding youtube biasa? Berikut ulasannya untuk anda.

kelebihan youtube go
kelebihan youtube go
Baca Juga : Tips Mudah Meningkatkan Kecepatan Android Nougat

5 Kelebihan Youtube Go Dibanding Youtube Biasa

1. Ukuran Youtube Go Lebih Kecil
Seperti sudah diulas di atas bahwa youtibe go memiliki ukuran file yang sangat kecil. Ukuran yang sangat kecil ini tentu sangat menguntungkan bagi para pengguna smartphone. Selain bisa menghemat penyimpanan data, aplikasi ini sangat ringan untuk dijalankan. Jadi juga bisa untuk menhemat RAM dari android anda.

2. Hemat Kuota Internet
Kita sudah faham semua, kalau kuota internet digunakan untuk menontont video streaming maka kuota internet akan cepat habis. Karena memang streaming video seperti youtube ini sangat menguras kuota internet. Tapi, dengan youtube go anda tidak akan lagi merasakan kuota internet yang cepat habis. Hal ini karena youtube go memiliki fitur untuk memiliki kualitas video sesuai keinginan anda. Semakin rendah kualitas video makan semakin kecil ukuran video yang terunduh, itu artinya anda bisa menghemat kuota internet hingga 75%.

Baca Juga : Sepsifikasi, Kekurangan dan Kelebihan Honor Huawei

3. Aplikasi Cepat Anti Lelet
Nah ini yang tidak dimiliki oleh youtube biasa. Aplikasi youtube go berjalan lebih cepat dan anti lelet ketika terkoneksi dengan internet. Hal ini wajar, karena memang yutube go didesain secara ramping sehingga tidak membebani RAM dan firut hemat datanya memungkinkan koneksi internet lebih cepat.

4. Memiliki Fitur Pratinjau
Sebelum anda memutuskan untuk mengunduh video youtube, anda bisa melihat apakah video tersebut benar-benar anda butuhkan atau tidak. Sebab, saat ini banyak sekali video yutube yang dikemas secara apik tapi ternyata isinya secara keseluruhan justru tidak dibutuhkan. Dengan fitur pratinjau anda bisa melihat secara cepat isi dari video tersebut dan ketika anda sudah yakin video tersebut anda butuhkan baru anda mengunduhnya.

Baca Juga : HP Android 4G Terbaru, Murah Dibawah 1 Juta

5. Tersedia Fitur Unduh Video
Mantap, dengan fitur ini anda bisa menyimpan video ke mode offline sehingga ketika anda ingin memutarknya kembali maka tidak harus terkoneksi dengan internet. Dengan fitur ini tentu saja anda bisa menghemat kuota internet hingga ratusan persen.

Kelebihan atau keunggulan youtube go menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan, karena kelebihannya ini youtube go langsung dimasukkan dalam evercoss 1 pro. Yaitu sebuah smartphone android yang dijual dengan harga promo dengan menyertakan kartu XL sebagai bonus dari pembelian paketan ini.

 

Start typing and press Enter to search