-->

Cara Mudah Cek HP Android Bekas Masih Bagus atau Tidak

- 5/27/2018
Cara Mudah Cek HP Android Bekas Masih Bagus atau Tidak - Cek android bekas adalah tips sederhana membeli HP android bekas agar mendapatkan yang masih bagus. Ya, tentu anda tidak ingin mendapatkan HP android bekas dengan kualitas yang sangat buruh atau sudah terjadi kerusakan dimana-mana. Niatnya ingin menghemat dana dalam membeli HP android, justru anda malah buang uang percuma. Tentunya, hal ini tidak ingin terjadi pada anda. Untuk itu silakan cek dulu barangnya sebelum anda memutuskan untuk membelinya.

Untuk cek HP android bekas pada saat membeli pada umumnya akan dibongkar dulu tuh HP android. Ini memang cara yang sangat fair ketika membeli HP android. Baik pembeli maupun penjual terbuka terhadap kondisi HP android yang dijual. Namun terkadang, meskipun sudah dibongkar dan dlihat di semua hardwarenya, pembeli masih saja tertipu dengan tampilan yang kelihatannya mulus.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Instagram Story Yang Super Keren

Ya, hardware yang kelihatannya mulus belum tentu tidak ada cacat di dalamnya. Untuk itu, meskipun secara tampilan sudah mulus no minus, ada baiknya juga agar dicek menggunakan sebuah aplikasi. Dimana aplikasi ini berfungsi untuk melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap hardware yang tertanamn di dalam HP android. Mulai dari pengecekan processor, ROM, kemera, LCD, konektifitas dan lainnya.

Adakah aplikasi yang bisa melakukan itu semua? Jawabannya ada. Sebuah aplikasi yang berfungsi untuk melakukan diagnosa terhadap kondisi hardware sebuah HP android. Aplikasi ini juga bisa digunakan di semua tipe android. Nama aplikasinya adalah Phone Doctor Plus. Dengan apliaksi ini anda bisa cek HP android bekas masih bagus atau tidak.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini tentu saja anda harus menginstallnya terlebih dahulu pada HP android yang akan di cek. Sebaiknya anda minta ijin dulu kepada penjual untuk menginstal aplikasi ini agar bisa mengecek secara menyeluruh. Jika sudah mendapatkan ijin dari penjual, silakan langsung saja instal aplikasi Phone Doctor Plus dari goole play, silakan klik pada link di bawah ini.





Cara Cek HP Android Bekas Tanpa Bongkar

Setelah selesai mengunduh atau menginstal, silakan anda jalankan aplikasi tersebut. Ada akan langsung disuguhkan daftar hardware yang akan di cek, lihat gambar di bawah ini.

Cara Tes HP Android Bekas
Cara Tes HP Android Bekas

Silakan pilih hardware mana yang akan anda cek, kemudian tap atau klik anda akan disuguhkan info detail dari hardware tersebut. Info kualitas dari hardware akan dimunculkan dengan bintang. Jika ada kerusakan maka bintang yang diberikan akan rendah.


Untuk melakukan pengecekan secara detaik, silakan anda klik atau tap icon Cek. Yang mana iconnya? Lihat gambar di baawah ini.


Proses pengecekan terhadap semua hardware akan berlangsung dan membutuhkan beberapa waktu. Silakan anda tunggu saja. Hardware yang sudah selesai dicek maka aka ditandai dengan tanda ceklis warna hijau. Lihat gambar di bawah ini.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Paket Telkomsel Murah Tanpa Dibagi-Bagi

Tips Membeli HP Android Bekas
Tips Membeli HP Android Bekas

Nah itulah cara mudah cek HP android bekas masih bagus atau tidak, dengan cara ini maka anda tidak akan tertipu pada saat membeli HP android bekas. Jika penjual HP android bekas benar-benar fair, mereka tidak akan mempersulit anda ketika anda meminta ijin untuk mengintal aplikasi ini. Tapi jika penjual menolak ketika anda meminta ijin untuk menginstal aplikasi ini, maka dimungkinkan mereka memang menyembunyikan sesuatu. Lebih baik anda urungkan saja membeli HP android bekas dari mereka.
 

Start typing and press Enter to search