-->

Cara Mudah Setting Android Agar Bisa Bicara

- 4/04/2018
Cara Mudah Setting Android Agar Bisa Bicara - HP android memang HP cerdas yang bisa membantu penggunanya dalam banyak hal. Dengan menambahkan aplikasi pihak ketiga, HP android anda akan menjadi mesin asiten yang super canggih. Misal, ketika dan bosa mengetik tinggal anda berbicara maka HP android akan secara otomatis mengetik sesuai dengan suara yang anda ucapkan.

Cara agar HP android bisa mengetik secara otomatis atau mengubah suara menjadi teks sudah saya bahas pada artikel cara setting keyboard android agar bisa mengetik dengan suara, nah sekarang saya akan melengkapi kecanggihan HP android anda menjadi lebih canggih lagi. HP android tidak hanya bisa mengetik dengan suara, tapi juga bisa membaca notifikasi, membaca pesan dan membaca halaman web.

Baca Juga : Spesifikasi Vivo V9 Indonesia Terbaru

Wow, dengan android bisa bicara maka anda tidak akan capek-capek lagi untuk membaca pesan yang panjang apalagi untuk memabca halaman web yang super panjang. Dengan demikian, anda bisa memanjakan mata anda sehingga tidak terlalu lelah untuk membaca, karena HP android anda sekarang bisa bicara dan bisa membacakan semuanya untuk anda.

Cara setting agar android bisa bicara, ya, agar HP adroid bisa bisa bicara maka harus dibantu dengan aplikasi pihak ketiga. Tenang saja, aplikasi yang bisa anda gunakan adalah aplikasi gratisan. Aplikasi apa saja, inilah 2 aplikasi yang bisa anda unduh agar android anda bisa bicara.

Aplikasi Agar Android Bisa Bicara

Aplikasi Agar Android Bisa Bicara

Baca Juga : Cara Cek Kuota Internet Semua Operator Seluler

Audify Notification Reader

Aplikasi ini akan bertugas untuk membaca notifikasi atau pemberitahuan yang ada pada HP android anda. Tidak hanya itu, pesan yang masuk baik itu SMS, BBM, IG, LINE maupun WA juga bisa dibacakan oleh Audify. Nah jika anda ingin menambah kecanggihan HP android anda sehingga bisa membaca semua pesan yang masuk, silakan adna instal aplikasi Audify Notification Reader yang bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store, berikut ini langkah-langkah cara menggunakanya.


  1. Download aplikasi Audify dan jalankan.
  2. Pada tampilan awal aplikasi klik tombol "Enable Notifikation Access", aktifkan akses notifikasi aplikasi Audify kemudian klik Izinkan.
  3. Kemudian Next ke halaman berikutnya aktifkan "Try OnSpeaker" klik Next
  4. Selanjutnya aktifkan "Try Headphones" jika ingin pesan masuk di ucapkan melalui headset, kemudian klik selesai.
  5. Selanjutnya pada menu utama aplikasi ini kita juga dapat mengatur kembali apakah pesan masuk akan di ucapkan melalui speaker utama atau dengan headset, pilih "Enable on Headset" agar pesan masuk di ucapkan melalui headset, dan "Enable On Speaker" agar pesan masuk di ucapkan melalui speaker utama. atau kamu dapat mengaktifkan keduanya.
  6. Selesai, sekarang semua pesan yang masuk ke hp kamu akan langsung dibacakan dengan bahasa indonesia.

Voice Aloud Reader 

Aplikasi ini akan menambah HP android semakin canggih, kalau dengan menggunakan aplikasi Audify saja, maka HP android baru bisa membaca notifikasi dan pesan masuk saja. Lalu bagaimana jika anda ingin tahu informasi yang dimuat dalam sebuah laman web tapi anda males membaca. Nah aplikasi Voidce Aloud Reader ini akan membantu anda untuk membacakan semua teks yang termuat dalam halaman sebuah weba atau blog.

Tidak hanya itu, semua teks yang dalam format apa saja bisa dibaca oleh aplikasi ini. Misal anda memiliki file Doc, PDF, Txt, Open Office dan file apa saja yang didalanya mengandung teks, maka aplikasi ini akan membacakannya untuk anda. 

Wow, sangat luar biasa dan benar-benar amazing. Untuk itu saya sangat menyarankan anda untuk menginstal aplikasi Voice Aloud Reader ini di HP andoroid anda agar android bisa bicara. Sama dengan Audify, Voice Aloud Reader juga bisa anda dapatkan gratis via goole play.

Nah itulah cara mduah setting agar android bisa bicara, dengan cara ini maka HP android anda benar-benar bisa bicara dan bisa membacakan apa saja yang ada dalam HP android anda. Dengan demikian maka anda bisa sedikit nyantai ketika ingin mengetahui informasi yang ada dalam sebuah teks. Tidak perlu capek-capek membaca sendiri, karena HP android anda akan membacakannya untuk anda.

 

Start typing and press Enter to search