-->

Manfaat Tersembunyi Dari WhatsApp Yang Belum Anda Tahu

- 9/05/2017
Manfaat Tersembunyi Dari WhatsApp Yang Belum Anda Tahu - WhatsApp memang luar biasa, sejak kelahiranya di dunia maya terus berkembang dan terus menyuguhkan fitur-fitur terbaru dalam setiap versinya. Maka tak heran kalau WhatsApp menjadi aplikasi chating dengan pengguna terbanyak. Tidak hanya digunakan untuk bersenang-senang saja, tapi para professional dan eksekutif juga menggunakan untuk mendukung pekerjanannya.

Meskipun WhatsApp merupakan aplikasi yang tidak asing bagi para pengguna smartphone baik berbasis android mapupn Apple, tapi apakah anda tahu bahwa ada manfaat tersembunyi dari WhatsApp.

Eit, manfaat tersembunyi apa fitur yang jarang digunakan ya???
Hmmm.... kalau dikatakan sebagai manfaat tersembunyi mungkin terlalu lebay kali ya, karena manfaat ini bisa diakses dengan mudah oleh siapapun, tapi tidak semua orang mengetahuinya atau mau menggunakannya.

Baca Juga : Cara Membuat, Menghapus, Mengubah dan Keluar WhatsApp Group

Oke deh, saya ubah bahasa saya dari manfaat tersembunyi WhatsApp menjadi fitur WhatsApp yang jarang digunakan oleh anda. Nah, apa saja sih fitur-fitu WhatsApp yang jarang digunakan atau bahkan mungkin belum diketahui.


manfat dari lain whatsapp


3 Fungsi atau Fitur WhatsApp Yang Jarang Digunakan

1. Fungsi WhatsApp untuk Mengedit Foto
Inilah keunikan WhatsApp dibanding dengan aplikasi chating lainnya, tidak hanya mengirim foto dalam chating tapi WhatsApp juga menyediakan fitur untuk mengedit foto sebelum dikirim. Misal, anda bisa memotong foto, memberikan tambahan emoticon pada foto, menambahkan tulisan bahkan mencorat-coret foto. Anda juga bisa memberikan tanda tangan pada foto anda dengan membuat tanda tangan menggunakan tangan layaknya anda menulis menggunakan pulpen di atas kertas.

2. WhatsApp Bisa Untuk Membuat Animasi GIF
Ini fitur yang lebih menarik dari WhatsApp, anda bisa mengirim animasi gif dari video anda sendiri. Dengan mengirim animasi GIF pada chating anda, maka chating akan menjadi lebih seru. Apalagi kalau animasi GIF anda buat dari rekaman video anda sendiri, maka akan lebih unik dan seru. 


3. Fungsi Berbagai File
Dengan menggunakan WhatsApp anda tidak hanya bisa mengirim gambar (foto), ataupun video, tapi anda juga bisa mengirim semu tipe file. Anda bisa mengirim dokumen Word, Excel, Power Poin, Aplikasi atau apapun fila apa saja yang ingin anda bagi ke teman anda. Caranya sangat mudah, silakan anda tulisa chating dan tap atau tekan icon paper clips, silakan anda cari file yang ingin anda kirim. Kemudian kirim chating maka file tersebut akan sampai kepada teman anda.

Nah itulah 3 fungsi WhatsApp yang jarang digunakan atau manfaat tersembunyi dari WhatsApp yang belum anda tahu. Bagaimana, WhatsApp benar-benar bermanfaat kan. Dengan menggunakan whatsapp semua bisa dilakukan dengna mudah dan cepat.

Baca Juga : 3 Cara Paling Canggih Mengamankan WhatsApp Dari Pencurian Data
 

Start typing and press Enter to search