-->

Cara Menggunakan WhatsApp Dengan Merahasiakan Nomor HP Pribadi

- 9/18/2017
Cara Menggunakan WhatsApp Dengan Merahasiakan Nomor HP Pribadi - Merahasiakan nomor HP kadang diperlukan untuk kebutuhan privasi, misal karena tidak ingin nomor HP pribadi diketahui banyak orang dan lain sebagainya. Dengan alasan tersebutlah maka nomor HP pada aplikasi WA juga ingin dirahasiakan. Padahal, nomor HP di WA bisa dengan mudah diketahui oleh setiap orang yang terkoneksi dengan kita, bahkan orang dengan mudah melihat siapa pengguna nomor tersebut dari foto profil yang dipasang.

Jika anda ingin merahasiakan nomor HP pada WA, maka anda bisa menggunakan 3 cara untuk merahasiakannya. Emang bisa,? Kan untuk membuka aplikasi WA wajib memasukan nomor HP untuk verfikasi. Bisa, semua ada caranya dan semua ada di cara-cara android.

Baca Juga : 3 Cara Paling Canggih Mengamankan WhatsApp Dari Pencurian Data


1. Instal WhatsApp dan Verifikasi dengan Nomor Palsu

Nomor palsu yang digunakan bisa menggunakan nomor baru yang bukan nomor pribadi yang digunakan untuk sehari-hari. Sekarang ini untuk mendaptakan nomor baru tidaklah sulit, banyak sekali kartu perdana dengan harga murah yang bisa anda dapatkan. Jadi, anda bisa menggunakan nomor-nomor tersebut untuk verifikasi WA.

Ada juga cara yang lebih canggih dan kekinian, yaitu menggunakan nomor palsu dengan sebuah aplikasi bernama aplikasi TextNow 

Instal: TextNow

Setelah selesai menginstal maka anda akan dapat nomor dari aplikasi tersebut.  Gunakan nomor itu untuk verifikasi akun WhatsApp. Tenang aja, jangan panik jika verifikasi gagal karena nomor tersebut tidak bisa menerima SMS verifikasi.




Solusinya, untuk mendapatkan kode verifikasi adalah dengan  tekan "Call Me".  Anda akan menerima telepon dari operator yang memberi tahu kode verifikasi. Selesai, sekarang anda sudah memiliki akun WA dengan nomor palsu.

Baca Juga : Cara Memperbaiki WhatsApp Error atau Rusak

2. Instal WhatsApp Tanpa Verifikasi dengan Aplikasi Fake Messenger

Anda bisa menggunakan aplikasi perpesanan palsu untuk melakukan metode yang kedua. Ada beberapa pilihan misalnya Spoof Text untuk kamu pengguna Android, atau Fake-a-message bagi pengguna iOS.

Instal: Spoof Text

Kirimkan SMS berisi alamat email anda ke nomor +447900347295. Anda kemudian akan mendapat kode verifikasi untuk mengaktifkan akun WhatsApp anda. Masukkan kode tersebut dan akun WhatsApp anda selesai dibuat.
 

3. Instal WhatsApp dan Verifikasi dengan Nomor Darurat

Pertama-tama, cabut dahulu SIM Card dari smartphone anda . Setelah sampai ke bagian verifikasi, abaikan opsi verifikasi menggunakan SMS.

Setelah muncul seperti gambar di atas, pilih "Call Me". Anda akan mendapat kode verifikasi ke nomor darurat dan akun WhatsApp anda selesai dibuat.
Nah itulah 3 cara menggunakan WhatsApp dengan merahasiakan nomor HP pribadi, dengan cara ini maka anda akan merasa lebih nyaman menggunakan WA. Karena nomor pribadi anda tidak akan terganggu dengan panggilan dan pesan yang tidak anda kenal. 
 

Start typing and press Enter to search