-->

Ingin Suara Bagus dan Merdu Saat Rekaman Smule? Ini Rahasianya

- 4/22/2017
Ingin Suara Bagus dan Merdu Saat Rekaman Smule? Ini Rahasianya | Smule oh smule, dengan smula siapa saja bisa menjadi penyanyi top markotop. Lihat tuh di youtube, banyak sekali hasil rekaman dari smule dengan suara atau vokal yang sangat merdu aduhai. Adakah tips, agar suara hasil rekaman nyanyian anda dismule menjadi bagu merdu mendayu-dayu? Ada!!!


Untuk mendapatkan hasil rekaman terbaik dari aplikasi karoke smule, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Apa saja itu? Yuk, tidak usah berpanjang lebar langsung aja ke tips smule mendapatkan suara bagus. Tips, ataupun cara untuk mendaptkan hasil rekaman yang bagus di SMULE berkaitan dengan beberapa pengaturan khusus. Meskipun smule sudah mampu memberikan suara terbaik untuk bernayanyi tapi tetap saja anda harus melakukan sedikit pengaturan untuk mendapatkan hasil bagus yang maksimal. 

Baca Juga : Cara Mengatasi Masalah HP Android Restart Berulang-Ulang

Cara mendapatkan hasil rekaman suara bagus di Smule  


1. Pasang Headset
Dengan menggunakan headset saat menyanyi, anda akan lebih fokus karena hanya suara andalah yang nantinya akan didengar. Microphone pada headset juga akan membantu anda menghasilkan suara terbaik saat beranyanyi.

2. Lapiri micropone dengan menggunakan bahan halus, misal busa tipis
Seperti yang kita lihat pada microfon-microfon kebanyakan pasti dilapisi dengan busa tipis. Tujuan dari penggunaan bahan ini adalah untuk menyaring vokal yang masuk via microfone. Hasilnya hanya suara anda yang akan terekam sehingga bisa menghindari suara bising yang akan memperburuk hasil rekaman anda. 

Baca Juga : Download Joox Music, Aplikasi Terbaik Streaming Musik

3. Atur volume musik secara tepat

Suara musik yang relalu keras akan mengganggu vokal anda sehingga hasilnya menjadi tidak jelas bahkan vokal anda seperti terlibas oleh suara musik. Untuk itu sangat penting mengatur volume musik secara tepat. Aturan yang dianjurkan adalah atur volume musik antara 50 - 60% saja. Dengan pengaturan ini, antara vokal dan musik akan menjadi seimbang sehinga menghasilkan sebuah harmonisasi yang sangat indah. Terlalu kecil juga jangan, karena nantinya yang kedengaran hanya suara nyanyian anda saja, akhirnya seperti bernyanyi tanpa diiringi musik.
4. Musik dan Vokal harus cocok dan masuk, serta berusaha supaya tidak fals.
Rekaman dan karaoke bukanlah hal yang mudah, apalagi baru pemula melakukannya. jadi tipsnya yaitu sudah paham dan tahu semua lirik lagu, tempo, bagian, masuk, intervalnya.

jika misalnya masih kurang paham dan belum familiar dengan lagu yang ingin kita karaoke hasilnya akan kurang, bahkan akan banyak terdengar kesalahan, seperti artikulasi (pengucapan yang tidak tepat), terlambat masuk, kesalahan lirik, dan lainnya, tentunya akan sangat menganggu jika kita mendengar hasilnya. untuk itu pahami dulu lagunya.

kemudian yang tidak ketinggalan juga, untuk berkaraoke, perlu diketahui karakteristik vokal dari penyanyi lagu yang ingin kira nyanyikan, dan jangan membawakan vokal sendiri, karena tidak akan sesuai dengan musik. apabila vokal penyanyi pada lagu tersebut halus, buatlah halus. namun ini hanya option saja, karena soal karekteristik vokal itu hak Anda, yang paling penting yaitu bagaimana kita menyesuaikan, menyinkron, musik dengan vokal.

Baca Juga : Download Game Bus Simulator Terbaik Asli Indonesia

5. Manfaatkan mengaturan vokal di smule,
smule menyediakan fitud untuk memperbaiki vokal, tapi buka berarti fitur ini bisa membuat suara kamu memiliki cengkok dangdut! namun untuk memfilter suara tersebut dengan efek, seperti efek studio, pop star, super studio, super star dut, dan lainnya. tipsnya gunakan efek studio atau super studio untuk mengatur efek suara yang lebih baik. dan ingat harus tetap cocok!

6. Mengatur speed vokal yang tidak sinkron dengan musik
yang menjadi kekurangan smule adalah musik yang tidak sinkron dengan vokal kita. kadang kita menyanyi duluan sebelum interval ataupun interval sudah lama namun vokal belum kedengaran.
Namun smule juga memberika fitur penyinkron vokal, yaitu cukup memempercepat dan memperlambat masuknya vokal kita sesuai dengan interval lagu.

Nah itulah rahasia mendapatkan hasil rekaman terbaik atau mendapatkan suara yang bagus pada aplikasi smule. Silakan anda terapkan tips-tips di atas dan semoga tetap riang gembira, sukur-sukur bisa menjadi artis beneran. Hehe....
 

Start typing and press Enter to search