-->

6 Tips WhatsApp Terbaru Yang Membuat Kamu Kelihatan Hebat

- 3/09/2017
6 Tips WhatsApp Terbaru Yang Membuat Kamu Kelihatan Hebat | Jangan ngaku hebat dalam urusan aplikasi WhatsApp jika kamu belum mencoba bahkan belum tahu tips-tips whatsapp terbaru ini. Semua tips whatsapp ini merupakan tips canggih yang tidak semua orang tahu. Jadi, boleh dikata hanya mereka yang memiliki interest tinggi terhadap dunia IT saja yang bisa melakukan tips-tips ini.

Jika kamu menguasai semua tips whatsapp ini maka kamu akan kelihata lebih hebat dan lebih jago dari yang lainnya. Kamu juga bisa menjadi solusi dari masalah-masalah whatsapp yang dihadapi oleh teman-teman gaptek kamu.

Kita tahu bahwa WhatsApp terus berkembang dengan berabgai fitur-fitur barunya. Pengguna whatsapp pun terus bertambahan dari waktu ke waktu. Namun tidak semua pengguna whatsapp bisa mengatasi setiap masalah yang terjadi pada aplikasi favoritnya ini. Untuk itu, sangat penting bagi kamu untuk mengetahui 6 tips WhatsApa Terbaru  yang akan membuat kamu kelihata lebih canggih dibanding yang lainnya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Whatsapp Mesengger Tidak Bisa Dibuka
6 tips whatsapp paling hebat

1. Ganti Smartphone Tanpa Kehilangan Data WhatsApp Anda


Ada kalanya dengan alasan tertentu kita harus mengganti smartphone. Nah, masalah yang terjadi pada saat ganti smartphone baru adalah berbagai macam aplikasi dan datanya pada smartphone lama. Tentu kita tidak ingin kehilangan akun-akun dalam aplikasi dan kehilangan semua datanya sebeperti histori obrolan dan lainnya.

Jika kamu mengganti smartphone dengan yang baru kamu bisa mengambil riwayat obrolan kamu (chat history). Jika kamu menggunakan kartu microSD, maka langkah sederhananya, masuk ke Menu > Settings > Chat settings > Backup conversations.

Pindahkan microSD ke Smartphone baru, pasang WhatsApp, dan pulihkan ketika diminta. Jika cadangan terdapat pada penyimpanan internal, kamu dapat menggunakan file explorer untuk menemukan / sdcard / WhatsApp / folder dan memindahkan isinya secara manual.

Baca Juga : Tips Rahasia WhatsApp Super Lengkap

2. Menghilangkan "last seen"

Last seen adalah sebuah fitur dari WhatsApp untuk memberitahukan kapan teman WhatsApp kita terakhir membuka WhatsApp, letaknya ada di bawah nama kontak. Seperti hanya kamu bisa meihat kapan teman kamu terakhir membuka whasapp, maka aktifitas kamu juga bisa dilihat oleh teman kamu.

Nah, dengan alasan-alasan tertentu terkadang ini membuat kita tidak nyaman. Maka ada keinginan untuk menyembunyikan last seen milik kita agar tidak bisa dilihat oleh teman-teman.

Jika kamu ingin agar orang-orang tidak dapat melihat kapan kamu terakhir menggunakan WhatsApp, dapat mengaturnya. Caranya, buka Settings > Account > Privacy > Nobody.

2. Cari tahu kapan pesan anda dibaca



Ada kalanya kita penasaran apakah pesan WhatsApp apakah sudah dibaca atau belum, apalagi kalau belum kunjung ada balasan. Untuk mengetahi apakah pesan sudah dibaca atau belum, sangatlah mudah. Silakan kamu tekan dan tahan pada pesan yang telah ditandai dua centang biru, kemudian tekan ikon Info (huruf i di dalam lingkaran), dan kamu akan mengetahui waktu persis kapan pesan kamu telah dibaca. Di iOS, kamu juga dapat menyentuh dan menyeret (drag) pesan ke kiri untuk tujuan yang sama.


Baca Juga : Cara Otomatis Balas Pesan WhatsApp

3. Mengunci WhatsApp

WhatsApp bisa dikunci? Jawabannya, bisa. Tapi, hal ini tidak mungkin dilakukan pada iOS tanpa jailbreaking. Sebaliknya, di Android kamu memiliki banyak pilihan aplikasi keamanan yang akan memungkinkan kamu untuk melindungi obrolan WhatsApp kamu dengan kata kunci (password) atau PIN. Kamu dapat mencoba Messenger and Chat Block, AppLock, atau Smart AppLock.

Beberapa dari aplikasi ini bahkan akan mengambil foto, jika seseorang mencoba mengakses aplikasi kamu tanpa kata kunci atau PIN yang tepat, sehinggakamu  dapat mengetahui orang itu. Pada Windows Phone, kamu bisa mencoba WhatsApp Locker. Jika kamu pengguna BlackBerry, kamu bisa menjajal Lock for Whats Messenger.



4. Membuka WhatsApp di Komputer



Tahukah kamu bahwa kamu bisa WhatsApp an di komputer. WhastApp menyediakan dua cara untuk bisa membuka whatsapp di komputer, bisa menggunakan aplikasi whatsapp for windows atau bisa juga menggunakan browser internet layaknya membuka web pada umumnya. Caranya sangat mudah, silakan anda buka alamat https://web.whatsapp.com.

Namun kamu harus memastikan bahwa ponsel kamu terhubung ke Internet, utamanya melalui Wi-Fi, karena aplikasi web tersebut masih menyinkronkan segala sesuatunya dari ponsel kamu. Jalankan WhatsApp, lalu temukan pilihan WhatsApp Web di menu, dan pindai kode QR di Chrome.

Sekarang kamu dapat mulai chatting dan mendapatkan pemberitahuan pada komputer kamu. Sebagai catatan, trik ini tidak bekerja pada iOS.

5. Mengatur Percakapan Grup Menjadi Silen

Notifikasi atau pemberitahuan percakapan dari whatsapp terkadang sangat menganggu karena suaranya yang brisik. Namun di sisi lain kamu tidak ingin meninggalkan percakapan pada grup tersebut. Nah, anda tetap bisa menikmat percakapan dalam grup tersebut tanpa harus terganggu dengan suara notifikasi. Caranya :

Jika kamu menggunakan iPhone, buka grup chat, tekan subjek untuk mendapatkan layar Group Info, kemudian tekan Mute. Di Android, buka Chat, tekan Menu, kemudian tekan Mute. Kamu dapat menentukan jangka waktunya, atau kamu dapat menghapus centang pada kotak Show notifications untuk mematikan pemberitahuan secara permanen sesuai jangka waktu yang dipilih.

6. Mengembalikan Pesan yang Dihapus

WhatsApp membackup  pesan pada perangkat kamu setiap pukul 4:00 pagi. Cara termudah untuk memulihkan pesan yang baru dihapus adalah mencopot WhatsApp dari Smartphone kamu dan memasangnya kembali. Selama proses itu, kamu akan ditanya apakah kamu ingin memulihkan pesan dari cadangan. Proses pemulihan ini akan mencakup pesan selama tujuh hari terakhir.

Jika kamu ingin mengembalikan riwayat obrolan yang lebih lama lagi di perangkat Android, gunakan aplikasi seperti ES File Explorer dan pergi ke sdcard / WhatsApp / Database untuk melihat cadangan riwayat obrolan kamu. Ganti nama file yang kamu inginkan menjadi msgstore.db.crypt, lalu pergi ke Settings > Apps > WhatsApp > Clear data, kemudian mulai kembali WhatsApp kamu dan pulihkan ketika diminta.


Nah itulah 6 tips WhatsApp yang membuat kamu terlihat hebat dibanding yang lainnya. Kamu terlihat lebih menguasai aplikasi WhatsApp secara menyeluruh, jadi tidak hanya menjadi pengguna biasa. Mungkin bagi sebagian orang ada tips-tips whatsapp rahasia, tapi di sini dibuka secara bebas, lugas dan tuntas. Demikian tips ini, semoga bermanfaat.
 

Start typing and press Enter to search