Tips Rahasia WhatsApp Dari Kirim Pesan Massal Sampai Kirim Pesan Otomatis

Tips Rahasia WhatsApp Dari Kirim Pesan Massal Sampai Kirim Pesan Otomatis | Tips rahasia WhatsApp adalah adalah kumpulan tips yang sangat bermanfaat, terutama bagi anda yang sering menggunakan whatsapp sebagai media promosi atau jualan online. Melui sebuah fitur tertetnu yang dimiliki oleh WhatsApp maka anda bisa mempromosikan produk yang anda jual secara cepat dan tertarget.

Total ada 8 tips rahasia WhatsApp yang  mungkin belum anda ketahaui. Untuk itu silakan simak sampai selesai catatan saya mengenai tips menggunakan aplikasi WhatsApp ini. Karena adanya fitur-fitur canggih yang mendukung sebuah bisnis online, maka WhatsApp layak disebut sebagai aplikasi yang bisa menghasilkan uang.


Ini bukan artikel cara menghasikan uang dari aplikasi WhatsApp!!! Ingat, jangan salah faham. Kalau anda tanya bagaimana cara menghasilkan uang dari apliaksi WhatsApp, akan saya jawab tidak tahu. Karena setahu saya aplikasi sosial media apapun hanya dijadikan media untuk menjual sebuah produk barang maupun jasa. Jadi, bukan aplikasi (perusahaan pembuat aplikasi) yang memberikan anda uang, melainkan kreatifitas anda dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Oke, kita lanjut aja ke tips rahasia WhatsApp dari kirim pesan masal sampai dengan kirim pesan secara otomatis. Emang bisa??? Bisa!!! Dan hal ini sudah umum digunakan oleh para penjual online untuk melakukan promosi secara massal. Tips ini akan anda kenali melalui 10 fitur keren yang dimiliki oleh WhatsApp.

Saya tidak akan menjelaskan detai cara menggunakan fitur ini, tapi dengan mengetahui fitur-fitur keren WhatsApp dan fungsinya anda bisa kretif dalam menggunakannya.

Baca Juga : Kumpulan Tips dan Trik LINE yang Perlu Anda Ketahui

Fitur WhatsApp Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

WhatsApp menyediakan berbagai fitur yang sangat menarik. Seperti apa fitur rahasia yang menarik dari WhatsApp, berikut ulasannya untuk anda.

1. Fitur Broadcast atau Kirim Pesan Massal

Mengirim pesan secara massal sebenarnya bisa dilakukan dengan aplikasi apa saja. Termasuk apliaksi sederhana seperti SMS juga bisa melakukan pengiriman pesan secara massal. Namun akan tampa beda ketika menggunakan apliaksi WhatsApp. Cara kirim pesan massal dengan WhatsApp bisa menggunakan fitur Broadcast yang bisasa dimiliki oleh aplikasi lain seperti BBM, Line, Facebook dan aplikasi sejenis lainnya. Broadcast dapat di artikan sebagai pesan siaran yang difungsikan sebagai cara untuk mengirim pesan yang sama ke kontak teman yang kita inginkan secara bersamaan.

Untuk mengirim pesan siaran di WhatsApp sangatlah mudah, tap pada tombol 3 titik yang ada pada bagian pojok kanan atas, lalu pilih “Pesan Siaran”. Kemudian masukkan atau pilih kontak teman yang ingin anda kirim pesan siaran. Terakhir tinggal tap “Buat” untuk menulis pesan siaran anda.

Baca Juga : Cara Mengatasi Whatsapp Mesengger Tidak Bisa Dibuka

2. Mengetahui Pesan Yang Dikirim Sudah Dibaca Atau Belum

Setelah anda mengirim pesan kepada teman anda di WhatsApp, mungkin penasaran apakah pesan sudah dibaca atau belum. Karena terkadang, ada orang yang cuek dengan pesan yang masuk ke WA. Nah tentu anda tidak ingin pesan anda dikirm secaa sia-sia. Anda harus mengetahui apakah pesan tersebut sudah dibaca atau belum. 
Untuk mengetahui apakah pesan kita sudah dibaca atau belum, anda bisa lakukan dengan menekan pada pesan atau text yang anda kirim selama beberapa detik. Nantinya akan ada pilihan pada bar bagian atas. Tap ikon “i” pada opsional tersebut. Nah, dari situlah anda bisa melihat pesan anda sendiri sudah dibaca atau belum. Di situ akan terlihat tanggal diterima dan dibaca.

3. Menghilangkan Tanda Ceklis “Biru”

Ceklis biru yang dimaksud adalah tanda pada pesan yang anda kirim yang artinya pesan telah terbaca. Tanda tersebut dapat anda hilangkan supaya tidak menggangu penglihatan. Untuk menghilangkahnnya cukup mudah, masuk pada menu Setelan » Akun » Privasi » selanjutnya hilangkan tanda “Centang” pada pilihan Laporan dibaca.

Menghilangkan Tanda Ceklis Biru di WhatsApp 3
Perlu anda ketahui bahwa menghilangkan tanda tersebut akan membuat anda tidak tahu bahwa pesan yang anda kirim sudah dibaca atau belum. Untuk obrolan pada grup, tanda centang biru tersebut akan tetap ada untuk selamanya.

Baca Juga : Cara Mudah Update Aplikasi WhatsApp

4. Buat Jalur Pintas Percakapan Favorit

Maksud dari jalur pintas tersebut adalah, anda bisa mengkhusukan satu kontak atau percakapan pada teman anda yang anda anggap penting. Satu kontak tersebut bisa anda buat menjadi widget pada Home Screen Android anda. Trik tersebut dapat memudahkan anda dalam mengakses percakapan.

Jalur Pintas Percakapan Favorit WhatsApp 4

Untuk melakukannya cukup mudah, masuk pada menu pintasan yang ada pada android anda (Setiap Android memiliki cara yang berbeda – beda), kemudian pilih “Chatting WhatsApp”, maka secara otomatis, ikon pintasan percakapan WhatsApp akan muncul pada Home Screen Android anda.

5. Atur Privasi WhatsApp

Mungkin anda memiliki rahasia tertentu dalam aplikasi WA yang tidak boleh diketahui oleh orang lain. Namun kalau saya sarankan sih, kalau memang sifatnya pribadi lebih jangan diunggah di sosial media deh. Hehehe....
Tapi tidak mengapa, mungkin dengan menyimpan di WA anda bisa menghemat ruang penyimpanan dan bebas dari resiko kehilangan. Tapi ingat, jika itu rahasia usahakan jangan sampai diketahui oleh teman WA anda.  Anda bisa menyembunyikan privasi tersebut atau anda bisa membatasi privasi anda untuk beberapa teman saja yang boleh melihatnya.

Untuk mengatur privasi, anda bisa masuk pada menu Setelan » Akun » Privasi » Kemudian anda bisa atur privasi sesuai keinginan anda. Pada bagian tersebut, anda bisa atur Last Seen, Foto Profil, Status, daftar blokir, dan lain – lainnya.

6. Menghemat Data Internet Saat Melakukan Panggilan 

Jika anda tidak ingin kehabisan kuota saat melakukan panggilan di WhatsApp maka anda bisa menghematnya. Meski suara tidak sejernih, tapi tetap bisa anda dengarkan dan tidak menyulitkan penggunanya.
Hemat Data Internet WhatsApp  7
Untuk menghemat penggunaan data internet, anda bisa masuk pada menu Setelan » Akun » Penggunaan Data. Kemudian anda bisa tambahkan centang pada bagian “Gunakan Data Minimum”. Nah, dengan cara tersebut anda akan lebih hemat dalam menggunakan kuota internet.

7. Backup Semua Pesan Whatsapp

Agar pesan anda tidak hilang, anda bisa membackup semua pesan tersebut secara online. Gunakan fitur  “Cadangkan Chat” untuk membackup semua chat supaya lebih aman. Fitur Backup pada WhatsApp akan terintegrasi langsung dengan Google Drive.
Backup Semua Pesan Whatsapp 8
Pastikan sebelumnya anda sudah memiliki akun Google. Masuk pada menu Setelan » Akun » Chatting » Cadangkan Chat, tap “Cadangkan” untuk mencadangkan semua pesan dan media ke Google Drive anda. 

8. Membuat Jadwal Kirim Pesan

Dengan WA anda juga bisa mengatur pengiriman pesan secara terjadwal dan otomatis. Misala anda akan mengirim pesan pada saat jam istirahat agar bisa langsung dibaca oleh teman anda. Anda bisa mensetting WA anda untuk mengirim pesan pada jam-jam tersebut. Jadi WA  secara otomatis akan mengirim pesan yang telah anda setup sebelumnya. 
Untuk melakukan ini, anda memerlukan bantuan aplikasi Message Scheduler untuk pengguna iPhone. Sedangkan untuk Android bisa mengunduh Whatsapp Messanger Scheduler Lite. Aplikasi tersebut dapat membantu anda dalam berkirim pesan sesuai dengan jadwal yang anda tentukan.
Nah itulah tips rahasia WhatsApp dari kirim pesan massal sampai kirim pesan otomatis yang saya kutip dari http://www.ngawidian.com dan sudah saya ubah seperlunya agar tidak sama persih dengan sumber aslinya. Semoga bermanfaat.