-->

Whatsapp Mesengger App Tidak Bisa Dibuka? Ini Solusinya

- 4/25/2017
Whatsapp Mesengger App Tidak Bisa Dibuka? Ini Solusinya | WhatsApp mesengger adalah aplikasi android gratis yang berfungsi untuk mengirim pesan secara bebas tanpa takut kehabisan pulsa. Cara penggunaannya yang sangat mudah, gratis dan tanpa batas menjadikan whatsapp mesengger menjadi aplikasi android gratis yang paling populer.

Berbagai kemudahan yang diberikan secara cuma-cuma oleh whatsapp mesengger menjadi tidak berarti jika aplikasi ini megnalami masalah atau error. Masalah yang paling umum adalah whatsapp mesengger tidak bisa dibuka. Jika sudah tidak bisa dibuka maka semua fasilitas gratisannya tidak bisa dinikmati lagi. Namun jangan pusing, silakan lansung atasi dengan tips berikut ini.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Pada Smartphone

whatsapp mesengger app tidak bisa dibuka

Mengatasi WhatsApp Mesengger Tidak Bisa dibuka

Masalah whatsapp tidak bisa dibuka bisa disebabkan beberapa hal, misal muncul pesan error yang dimungkinkan karena tumpukan cache yang berlebihan dan tidak pernah dibersihkan. Selain itu juga bisa disebabkan karena memori RAM penuh yang diakibatkan banyaknya aplikasi berjalan dibelakang layar. Untuk memperbaiki masalah ini silakan lakukan hal berikut.

Hapus File Cache Android

Sebagai pertolongan pertama pada whatsapp mesengger tidak bisa dibuka silakan anda hapus Cache Aplikasi WhatsApp. File cache yang tersimpan di memori bermanfaat untuk mempercepat loading sebuah aplikasi, tapi juga bisa menjadi beban bagi memori sehingga terjadilah Error. Maka langkah pertam yang harus dilakukan jika whatsappa tidak bisa dibuka adalah menghapus file cache Android, anda bisa ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.
  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi WhatsApp, kemudian tap “Hapus Cache”. 

Paksa Berhenti Dan Hapus Data Whatsapp

Jika dengan cara menghapus file cache tidka bisa menyelesaikan masalah maka anda bisa melakukan cara kedua yaitu dengan menghentikan secara paksa pada aplikasi android kemudian menghapus semua data aplikasi. Cara ini  adalah untuk mengembalikan aplikasi whatsapp mesengger ke keadaan semula pada aat diinstal. Artinya, ketika anda membuka whatsapp anda tidak langsung login ke akun anda, anda harus login terlebih dahulu dengan memasukkan nomor HP dan pasword yang anda gunakan pada whatsapp mesegger anda. Caranya silakan lakukan langkah-langkah ini.

Baca Juga : Cara Mengubah Video Menjadi Animasi GIF Pada WhatsApp
  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi WhatsApp, kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

Update Aplikasi WhatsApp Mesengger ke Versi Terbaru

Aplikasi whatsapp mesengger tidak bisa dibuka juga karena aplikasi sudah out of date. Jika ini yang terjadi maka anda harus mengupdate aplikasi whatsapp anda. Ada tiga metode yang bisa anda lkukan untuk memperbarui aplikasi whatsapp mesengger anda. Yaitu update melalui pengaturan, melalui google play store dan dengan cara menginstal aplikasi terbaru. 
Silakan Baca : Cara Update Whatsapp Mesengger Out of Date
Nah itulah cara mengatasi whatsap mesengger app tidak bisa dibuka, dengan cara ini maka whatsapp anda akan kembal bida dibuka dan kembali menikmati berbagai fasilitas gratis dari whatsapp. Dengan menggunakan whatsapp anda bisa mengirim pesan sebanyak mungkin tanpa takut kehabisan pulsa, selama masih ada kuota internet anda, maka anda bisa mengirim pesan dengan whatsapp dengan bebas.
 

Start typing and press Enter to search