-->

Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Pada Android Karena Terhapus atau Terformat

- 4/01/2017
Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Pada Android Karena Terhapus atau Terformat | Kehilangan data pada android bisa membuat seseorang dilanda stres yang teramat dalam. Wow, lebay banget ya. Hahaha.....

Ya, tapi mungkin itu adalah kenyataan bagi sebagian orang. Karena data yang hilang merupakan data-data penting bahkan bersifat rahasia, maka tak heran ketika kehilangan data android akan merasa sangat stres. Tapi, stresnya jangan berkelanjutan, karena semua ada solusinya. Yaitu, data yang hilang karena terhapus (terdelet) bahkan karena terformat bisa dikembalikan.

Mengembalikan Data Hilang Menggunakan Android Data Recovery 1.0.0.18
  1. Anda bisa mengunduh atau menginstal Android Data Recovery seri 1.0.0.18 secara gratis di Google Play atau Play store. Silakan instal aplikasi tersebut pada smartphone android anda, namun anda harus melakukan root terlebih dahulu pada android anda.
  1. Setelah selesai menginstal, silakan anda buka atau jalankan aplikasi android data recovery tersebut. Silakan klik menu Select Storage lalu anda bisa memilih diantara memori internal ataukan memori eksternal tempat dimana data yang telah anda simpan terhapus. Setelah itu selanjutnya anda bisa klik Scan Storage yang mana setelah anda klik maka akan muncul proses scaning sehingga anda harus menunggu proses tersebut hingga selesai.
  1. Selanjutnya silakan cermati satu persatu file yang ingin anda kembalikan atau jika data terlalu banyak maka anda bisa klik search lalu masukkan data yang ingin anda cari. Setelah menemukan data atau file yang hilang selanjutnya klik Restore pada file yang ingin anda kembalikan.
Cara Mengembalikan Data Melalui FonePaw Android Data Recovery
Cara mengembalikan data yang hilang ini saya kutip sari situs www.jalantikus.com, baik gambar maupun redaksi tulisan tidak saya ubah. Silakan anda cermati langkah demi langkah. 

Baca Juga : Tips Rahasia WhatsApp
  • Hubungkan smartphone Android ke PC. Jika tidak bisa terkoneksi, lakukan secara manual. Jangan lupa mengaktifkan USB Debugging.
1
  • Pilih apa saja yang ingin anda  pulihkan dengan FonePaw Android Data Recovery.
2 yes34
Perlu untuk diingat, beberapa dari versi Android, memiliki cara yang berbeda untuk mengaktifkan USB Debugging. Cara mengaktifkan USB Debugging pada sistem operasi Android KitKat hingga versi saat ini, cukup mengetuk beberapa kali Build Number pada opsi About Phone hingga muncul pop-up "You are already a developer".
Sedangkan, untuk mengaktifkan USB Debugging pada Android Ice Cream Sandwich, anda perlu menuju Settings > Developer Options > beri tanda ceklist pada USB Debugging.

Demikian cara mengembalikan data yang hilang pada android karena terhapus, semoga tips android ini bisa membantu anda yang lagi pusing karena kehilangan data penting dari storage smartphone anda. Kalau dirasa bermanfaat, boleh juga artikel di share.
 

Start typing and press Enter to search