-->

Cara Mudah Menghemat Kuota Internet Semua Operator

- 6/14/2019
Cara Mudah Menghemat Kuota Internet Semua Operator - Masalah kuota internet cepat habis adalah masalah umum pengguna HP android. Kuota internet habis tanpa diketahui sebabab musababnya, hal ini yang menyebabkan pengguna HP android selalu mencari cara untuk menghemat kuota internet.

Anda tentunya sering merasa bahwa kuita internt cepat habis, padahal anda tidak merasa melakukan apapun untuk mengakses internet. Hal ini terjadi karena ada beberapa aplikasi yang aktif di layar belakang dan menyedot data internet. Aplikasi-aplikasi tersebut biasanya menyedot data secara otomatis untuk memperbarui data aplikasi, semakin banyak aplikasi yang melakukan update data maka semakin banyak kuota data internet yang terkuras.

Baca Juga : Cara Mengatasi HP Android Panas Saat Dicas

cara mudah menghemat kuota internet


Hmmm.... jangan khawatir dengan mempraktikkan cara mudah menghemat kuota internet semua operator anda tidak perlu lagi khawatir dengan kuota yang cepat habis. Mulai sekarang anda tidak akan kehilangan banyak kuota internet secara cuma-cuma, karena anda bisa mengendalikan kuota data internet anda dengan mudah. Pasalnya ada sebuah apliaksi yang mampu mengendalikan penggunaan kuota data internet anda sehingga kuota data internet akan lebih hemat.

Aplikasi Untuk Menghemat Kuota Internet

Aplikasi pengehamat data kuota internet ini bernama Datally. Sebuah aplikasi yang secara resmi diluncurkan oleh google guna membantu para pengguna HP android untuk memahami, mengontrol, dan menghemat kuota internet. Untuk mendukung fungsinya sebagai penghemat kuota internet, datally memiliki fitur-fitur sangat canggih. Berikut fitur-fitur aplikasi datally.

Fitur-fitur Datally

1. Mengontrol Penggunaan Kuota Internet Oleh Apliaksi
Seperti sudah disebutkan dipembukaan, beberapa aplikasi sering menyedot data secara diam-diam untuk terus memperbarui konten dan informasi. Dengan menggunakan datally, anda bisa mengoptimalkan penggunaan kuota data internet pada aplikasi teretentu dan menimalisir penggunaan kuota data internet pada aplikasi tertentu. Penguna yang telah menguji aplikasi datally, mereka merasakan bahwa kuota internet mereka 30% lebih hemat dari sebelum menggunakan aplikasi datally.

2. Balon Penghemat Kuota Internet
Setelah Penghemat Kuota diaktifkan, Balon Penghemat Kuota di Datally akan muncul. Balon ini akan menampilkan jumlah penggunaan kuota terhadap sebuah aplikasi, dan pengguna bisa memilih untuk memblokir penggunaan kuota di aplikasi tersebut jika penggunaan kuota sudah mulai tak terkendali. Balon Penghemat Kuota ini berfungsi seperti spidometer untuk kuota smartphone kamu.

Baca Juga : Cara Membuat Efek Foto Cembung Mata Ikan

3. Fitur Kelola Data
Aplikasi datally akan memberitahukan jika ada aplikasi yang menyedot data secara berlebih dan meberitahukan berapa kuota data internet yang dihabiskan dalam satu hari, satu minggu dan satu bulan.

4. Fitur Temukan Wi-Fi
Fitur Temukan Wi-Fi di Datally dapat membantu menemukan jaringan Wi-Fi di sekitar yang telah dinilai oleh komunitas Datally. Setelah terhubung, pengguna dapat memberikan rating Wi-Fi yang digunakan berdasarkan pengalamannya sendiri.

Nah itulah cara mudah menghemat kuota internet semua operator, yaitu dengan menggunakan aplikasi pengendali kuota datally. Semoga dengan aplikasi ini anda tidak akan lagi sering kehilangan kuota data internet tanpa sebab musabab, silakan instal aplikasi datally di HP android anda dari Google Play.
 

Start typing and press Enter to search