-->

Masalah HP Android Menjadi Lemot dan Cara Memperbaikinya

- 6/19/2019
Masalah HP Android Menjadi Lemot dan Cara Memperbaikinya - Android menjadi lemot atau mendadak menjadi super lambat. Apa kira-kira masalahnya. Bagi anda yang belum tahu ini kenapa terjadi, lanjutkan bacanya. Bagi anda yang sudah tahu, silakan baca artikel lainnya. Hehehe....

Salah satu faktor penyebab HP android menjadi lemot adalah karena kelebihan muatan data. Artinya, storage penyimpanan pada android anda sudah full atau ruang data yang kosong hanya tinggal sedikit.

Kita tahu, bahwa penyimpanan data pada HP android akan terus mengalami penambahan data seiring dengan aktifitas android anda. Selain karenanya adanya update otomatis dari apliaksi yang tertanam, hal yang paling memberikan sumbangan besar dalam menghabiskan ruang penyimpanan adalah aplikasi WhatsApp.

Berbeda dengan facebook yang mana setiap file baik image maupun video tetap tersimpan di server miliki facebook, tapi file-file yang diterima dalam aplikasi WhatsApp akan tersimpan di media penyimpanan atau memori HP android. Otomatis, semakin lama maka memori HP android anda akan menjadi penuh dan berakibat pada kinerja HP android menjadi semakin lemot.

Cara Memperbaikinya HP Android Lemot

Cara mudah dan cepat mengatasi masalah ini tentu dengan menghapus data-data yang sudah tidak diperlukan lagi. Misal foto dan video WhatsApp, silakan anda pilih yang sudah tidak terpakai dan hapus. Anda bisa menghapus data ini degan cara :
1. Masuk ke menu Pengaturan
2. Klik Penyimpanan
3. Klik pada Memori Internal, maka akan muncul seprti gambar di bawah ini


Umpamanya anda akan menghapus gambar dan video, silakan klik Gambar, Video dan klik Delete/ Hapus, lanjut untuk menghpus data cache, silakan klik data dalam cache, klik Oke. Masih kurang puas, silakan hapus juga Data Serbaneka / Data Lain-Lain....

Nah itulah cara memperbaiki HP android lemot karena kelebihan data, jika itu masih dirasa kurang silakan lakukan penyortiran terhadap aplikasi yang terinstal pada android anda. Buang atau hapua aplikasi yang tidak lagi dibutuhkan.
 

Start typing and press Enter to search