-->

HP Android Panas Saat Dicas, Matikan Fitur Ini dan Hapus Aplikasi Berikut Ini

- 11/07/2017
HP Android Panas Saat Dicas, Matikan Fitur Ini dan Hapus Aplikasi Berikut Ini - Pernah gak mengalami HP android panas saat dicas. Padahal, secara umum jika HP sedang dicas artinya HP tidak bekerja (dalam mode standby), tapi kenapa HP justru malah sangat panas. Hmmm.... ada yang tidak normal nih...

Apa gerangan yang tidak normal? Mari kita cermati. Silakan perhatikan pada saat HP android dicas, apakah layar tetap nyala atau padam. Jika tetap nyala maka ada yang salah dalam pengaturan. Sebaiknya, pada saat dicas layar padam atau masuk ke mode standby. 

Nah jika pada saat dicas HP android anda tetap menyala, silakan masuk ke menu Pengaturan, kemudian pilih Tampilan.

Baca Juga : Cara Memperbaiki HP Android Yang Lemot
Silakan anda matikan menu Lamunan. Jika tidak dimatikan maka pada ada menu ini beberapa pilihan diantaranya Jam dan Kalender. 

Jika menu lamunan sudah dimatikan, tapi masih panas juga, pasti ada masalah pada aplikasi yang ada pada HP android anda. Ada beberapa aplikasi yang membawa malware, tapi sejauh ini belum ada laporan kerugian secara materil akibat malware ini. Malware tersebut hanya menampilkan iklan pada saat HP android dicas, tujaunnya tidak lain dan tidak bukan si pembuat aplikasi ingin menampilkan iklan di layar HP android anda agar bisa lebih banyak mendaptkan pundi-punid rupiah. 

Meskipun demikian, tetap saja malware ini sangat mengganggu. Karena adanya malware ini maka HP android anda akan selalu hidup (menyala) bahkan menyedot data internet tanpa anda sadari. Lalu aplikasi apa saja yang menjadi biang kerok?

Baca Juga : 8 Masalah HP Android Xiaomi dan Cara Memperbaikinya

Ada beberapa aplikasi yang dicurigai mengandung malware sehingga selalu memunculkan iklan di layar HP anda. Berikut adalah daftar aplikasi yang dicurigai mengandung malware dan sebaiknya anda hapus dari HP android anda.
  1. 360 Security
  2. Amber Weather Wiget
  3. App2SD
  4. AppLock
  5. ES File Explorer (note about this app below)
  6. ES AppLocker
  7. Flashlight & LED Torch
  8. FotoRus - Photo Editor
  9. GO Keyboard
  10. GO SMS Pro
  11. GO Weather
  12. HiFont
  13. iMuslim
  14. InstaMag - Photo Collage
  15. KittyPlay Wallpapers Ringtones
  16. LOCX App Lock
  17. Next Browser
  18. Photo Collage Editor
  19. Photo Editor Pro
  20. PIP Camera-Photo Editor
  21. Sharecloud
  22. Solo Launcher
  23. TouchPal Keyboard
  24. TrustGo Ad Detector
  25. UC Browser
  26. XBrowser
  27. XBrowser - Super Fast & mini
  28. Xender
  29. Z Camera
Nah itulah yang harus anda lakukan jika HP android panas saat dicas, matikan fitur lamunan dan hapus aplikasi-aplikasi yang dicurigai mengandung malware. Selain daftar di atas, mungkin masih ada lagi aplikasi-aplikasi yang memiliki karakteristik sama, yaitu menunculkan iklan di layar HP android tanpa anda inginkan. Untuk itu jangan asal menginstal aplikasi.
 

Start typing and press Enter to search