-->

Cara Mudah dan Cepat Root dan Unroot Semua Jenis HP Android

- 8/27/2016
Cara Mudah dan Cepat Root dan Unroot Semua Jenis HP Android | Root android adalah upaya membuka akses administrator dari sistem android. Secara default, androis mengunci sistem administratornya sehingga pengguna tidak bisa sembarangan mengotak-atik sistemnya. Karena hal tersebut terkadang ada beberapa aplikasi yang tidak bisa diinstal karena sistem android belum di root.

Nah hal tersebut tentu sangat merepotkan, apalagi bagi anda yang suka pasang copot aplikasi karena ingin mencoba berbagai aplikasi yang ada di plyastore google. Sebagai contoh misal, anda ingin menanbah kapasitas RAM android anda, maka anda harus menginstal aplikasi pihak ketika untuk membantu keperluan tersebut. Biasanya yang digunakan adalah aplikasi RAM Manager. Untuk menggunakan aplikasi RAM manager maka android harus di root terlebih dahulu.

Baca Juga : Inilah Kerugian Yang Anda Tanggung Jika Meroot HP Android

Apakah untuk melakukan root android sulit, ribet dan harus dibantu PC atau laptop? Tidak perlu!!! Semakib berkembangnya aplikasi android telah menyebabkan semakin mudahnya melakukan root terhadap sistem operasi android. Anda bisa melakukannya tanpa harus dibantu PC atau laptop, cukup instal aplikasi pihak ketiga yang biasa digunakan untuk melakukkan root. Salah satu aplikasi yang banyak direkomendasikan adalah Frama Root.

Nah di sini kita akan mencoba melakukan root android tanpa PC menggunakan aplikasi framaroot. Silakan ikuti step by step cara root android menggunakan framaroot berikut ini :

  • Unduh aplikasi FramaRoot 1.9.2 Apk Terbaru [download]
  • Jika sudah selesai mengunduh,silahkan install aplikasi FramaRoot 1.9.2 Apk pada Hp anda.
  • Lalu buka Aplikasi FramaRoot, lihat menu “Select an action to execute after root“, lalu ganti dengan “install Superuser” atau “install SuperSU“.(direkomendasikan untuk memilih Install Superuser)
Cara Root Android dengan FramaRoot
  • Setelah itu pilih “Gandalf“, Aplikasi ini otomatis akan melakukan proses Rooting. Jadi tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  • Jika proses root selesai maka akan muncul popup “superuser and su binary installed. you have to reboot your device“. tekan OK dan Reboot/restart hp anda.
Baca Juga : Cara Mengamankan HP Android Yang Sudah Diroot
  • Setelah melakukan Reboot cari aplikasi Super SU dan install binary mode normal.
  • Proses Root Selesai.
Nah sangat cepat dan mudah kan. Lalu bagaimana kalau ingin dikembalikan ke posisi sebelum di root. Caranya juga sangat mudah, tinggal lakukan unroot. Silakan anda untuk mengikuti tutorial cara unroot android dengan FramaRoot berikut ini :
  • Pertama-tama buka aplikasi Framaroot
  • Lalu,pada menu “Select an action to execute after root“, pilih “unroot“. kemudian pilih “Gandalf“.
  • Tunggu beberapa saat, kemudian pilih Reboot system, dan kini android mu sudah kembali seperti semula.
Atau anda juga bisa melakukan Unroot dengan cara :
Buka Aplikasi “SuperSU” Pilih menu “Settings” kemudian cari dan klik menu “Full unroot” klik “Continue” . Setelah proses unroot sukses silahkan Restart android anda.

Nah demikian cara mudah dan cepat root dan unroot semua jenis HP android yang bisa saya share hari ini. Artikel ini juga untuk membantu artikel sebelumnya cara menambah kecepatan RAM android. Karena ketika menggunakan aplikasi RAM manager ternyata android harus di root terlebih dahulu. Demikain dan saya ucapkan selamat ngoprek android.
 

Start typing and press Enter to search