-->

Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM HP Android Agar Tidak Lemot

- 8/27/2016


Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM HP Android Agar Tidak Lemot | Menambah kapasitas RAM HP android perlu dilakukan bagi anda yang memiliki HP android dengan kapasita RAM sangat kecil. Mungkin anda membeli HP android dengan harga murah sehingga sangat wajar jika kapasitas RAM-nya sangat kecil, misal hanya memiliki kapasitas RAM 256 MB.

HP android dengan kapasitas RAM kecil berpengaruh pada kinerjanya, yaitu HP android akan berjalan sangat lemot. Jangankan untuk bermain game, untuk mengakses menu-menu standar saja mungkin akan sedikit mengalami delay.

Bagaimana cara meningkatkan kapasitas RAM android agar HP android bisa lebih cepat? 
Mungkin itulah yang menjadi pertanyaan anda. Selamat, anda sudah berada di halaman yang tepat untuk bisa menambah kecepatan RAM dengan cara yang sangat mudah.

Cara menambah kecepatan RAM HP android ini menggunakan virtual memory yang diambil dari memori external anda. Untuk melakukannnya diperlukan bantuan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak sekali aplikasi yang dipercaya bisa menambah kapasitas RAM sehingga android akan berjalan lebih cepat. Salah satu yang banyak digunakan oleh tukang ngoprek android adalah RAM Manager Pro. Untuk menambah RAM android menggunakan RAM manager pro silakan ikuti tutorial berikut ini.

Cara Menambah Kapasitas RAM Menggunakan RAM Manager Pro

Sebelum anda melakukan tips menambah kapasaita RAM pada android ini, pastikan android anda sudah di root terlebih dahulu. Karena jika tidak diroot aplikasi ini tidak akan berguna sama sekali. Sklakan baca :
Cara Root Semua Jenis HP Android Dengan Mudah

Silahkan download atau instal ram manager pro di SINI

1. Setelah selesai mendownload atau menginstal silakan jalankan aplikasi RAM Manager Pro.
2. Kemudian buka pilih tab extra lalu centang lock launcher in memory dan set on boot, jika bingung untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.

Cara Menambah Kapasitas Ram Menggunakan Ram Manager Pro

4. Pilih swap file pada tab extra, saya rekomendasikan menggunakan memory eksternal tulis saja storage/extsdcard lalu pilih berapa ukuran memory yang akan di swap, pastikan memori external anda memiliki ukuran cukup memadai.


Cara Menambah Kapasitas Ram Menggunakan Ram Manager Pro

5. Jika sudah melakukan langkah di atas kemudian pilih confirm dan proses swap file ram manager pro akan berjalan, biasanya proses sekitar 2 menit sampai beberapa jam tergantung kualitas memory yang anda gunakan.

6. Langkah yang terakhir adalah reboot android anda, jika sukses di file manager memory external terdapat "swapfile" berarti anda sudah sukses menambah ram android lebih tepatnya swap ram. Perlu diperhatikan, file swapfile yang ada pada memory eksternal tidak boleh di hapus.

Cara Menambah Kapasitas Ram Menggunakan Ram Manager Pro

7. Sampai disini anda sudah berhasil menambah kapasitsa RAM android anda. Sekarang anda bisa bebas instal banyak aplikasi android di hp tanpa memberatkan android.

Demikian cara menambah kapasitas RAM HP android agar tidak lemot yang bisa anda lakukan dengan mudah. Sekarang anda sudah memiliki HP android dengan kapasitas RAM yang memadai sehingga bisa berjalan lebih cepat dan stabil.
 

Start typing and press Enter to search