-->

Cara Melindungi Smartphone Dari Pencurian Data dan Tindakan Kriminal Online

- 5/13/2016
Cara Melindungi Smartphone Dari Pencurian Data dan Tindakan Kriminal Online | Malware mobile terus berkembang. Pada tahun 2015 saja, Kapersky mencatat ada sekitar 17 juta serangan yang dilakukan oleh malaware mobile. Malware yang menyerang perangkat mobile seperti smartphone ini banyak ragamnya, mulai dari virus, trojan, spyware dan malware lainnya.

Melejitnya sistem operasi android yang digunakan oleh sebagian besar smartphone ternyata memunculkan berbagai macam tindakan kriminal online (cyber crime) yang terjadi via perangkat mobile. Android menjadi sistem operasi yang paling sering diserang oleh malware setelah microsoft windows.

Hal ini tidak lain disebabkan karena semakin banhyaknya orang yang melakukan transaksi online dengan menggunakan perangkat mobile seperti smartphone android. Ibarat sebuah pasar, semakin ramai sebuah pasar maka akan semakin banhak juga para copet, penjambret, pencuri, dan bahkan penodong. Begitu juga dengan android. Semakin banyak pengguna android dan menggunakannya untuk kegiatan ekonomi online, maka akan semakin banyak para kriminal memanfaatkan berbagai kelemahan dari android untuk keuntungan pribadi.

Untuk itu sangat penting melindung perangkat android anda dari serangan malware. Karena malware yang berkembang dan menyusup ke smartphone anda bisa saja merupakan malware jahat yang bisa mengintip seluruh kegiatan transaksi online anda bahkan mengumpulkan dan membawa kabur berabgai data penting seperti PIN kartu kredti, username dan pasword ebanking dan data-data penting lainnya.

Cara melindungi smartphone dari pencurian data seperti saya sebutkan diatas maka harus dilindungi dengan antivirus yang benar-benar handal dan terpercaya. Salah satu anti virus yang direkomendasikan adalah Kapersky. Anti virus ini memiliki fitur unggulah yaitu Kapersky Internet Security for Android (KISA).



KISA mampu melindungi smartphone android anda dari pengintaian dan pencurian data. Karena KISA akan mengenkripsi data-data pribadi anda sehingga sulit untuk dibaca. Kaspersky Internet Security untuk Android memberikan perlindungan dari jenis-jenis ancaman seperti ini. Untuk membuatnya lebih user-friendly dan mudah diakses, Kaspersky Lab telah merilis pembaharuan yang mencakup kontrol melalui smartwatch Android Wear.

Smartwatch milik pengguna dapat menampilkan notifikasi dari Kaspersky Internet Security for Android, yang diinstal pada smartphone atau tablet yang dipasangkan. Hal ini dapat mencakup, misalnya, pemberitahuan tentang ancaman yang terdeteksi pada perangkat. Seorang pengguna juga dapat dari jarak jauh memberikan perintah kepada KISA melalui smartwatch dengan menekan tombol pada layar atau melalui kontrol suara. Perintah-perintah ini dapat mengaktifkan bunyi alarm untuk menemukan ponsel yang hilang, menjalankan scan terhadap malware Android dan memperbarui database anti-virus.

Kaparsky Internet Security for Android (KISA) terbaru bisa anda download dan instal via google play. Silakan anda lindungi smartphone andoroid anda dari pencurian data dan ancaman virus lainnya. Dengan demikian maka anda akan nyaman melakukan transaksi online dengan menggunakan smartphone android anda. Selain itu, performa smartphone android juga akan tetap terjaga sehingga tidak hanya nyaman tapi juga cepat.
 

Start typing and press Enter to search