-->

5 Cara Memperbaiki HP Samsung Mati Total Agar Bisa Kembali Normal

- 5/03/2019
7 Cara Memperbaiki HP Samsung Mati Total Agar Bisa Kembali Normal | HP bermerk dengan kualitas terbaik bukan berarti bebas dari masalah. Setiap perangkat elektronik pasti memiliki sisi lemah yang bisa menyebabkan perangkat tersebut mengalami kerusakan bahkan mati total. HP samsung mati total, ya bisa saja ini terjadi bahkan anda yang saat ini berada di halaman ini juga karena HP samsung milik anda mati total.

Berbicara tentang cara memperbaiki hp samsung mati total, tentu kita ingin tahu apa sish penyebab hp mati total. Karena dengan mengetahui penyebab, maka kita bisa melakukan langkah-langkah antisipasi dengan menghindari penyebabnya.

Cara memperbaiki hp samsung mati total yang akan kita bahas ini merupakan tips-tips sederhana yang bisa dilakukan oleh para pemula. Jadi bagi anda yang merasa tidak mahir elektro, tidak usah khawatir saya pastikan anda tetap bisa melakukan tips dan trik cara memperbaiki hp samsung mato total ini.

Kenapa HP Samsung Bisa Mati Total

Cara memperbaiki HP samsung mati total harus diawali dengan identifikasi penyebab HP samsung menjadi mati total. Oke inilah yang menjadi pertanyaan besarnya. Mungkin anda berpikir, lho kok HP saya merupakan hp dengan kualitas terbaik mengapa bisa mati total, padahal belum lama dibeli. Nah, penyebab hp mati total bukan hanya dikarenakan kualitas hp, tapi juga karena kesalahan dalam pengguaan. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, agar hp anda tidak mengalami kerusakan atau bahkan mati total.

Misal, jangan mencas HP secara berlebihan. Kadang ada orang yang berpikir semakin lama melaukan charging maka daya baterai akan semakin awet. Hal ini tentu keliru, karena daya baterai memiliki batas maksimal, ketika sudah full maka hanya sampai itulah kekuatan daya baterainya. Justru, jika baterai sudah full terus dicas, atau bahkan semalam suntuk di cas akan mengakibatkan baterai panas dan akan mempercepat kerusakan pada baterai atau bahkan hpnya.

Jangan menaruh HP di atas alat elekronik yang menyala. Ya, ini juga sangat penting. Kebanyak orang suka menaruh HP di atas televisi yang menyala, di atas kulkas yang menyala atau bahkan di dekat lamu yang sedang menyala. Jika selama ini anda melakukan hal ini, stop, ubah perlakuan anda terhadap hp milik anda sekarang juga.

Apa yang menyebabkan HP samsung mati sendiri?

Cara memperbaiki HP samsung mati sendiri, atau mendadak mati atau restrat secara terus menerus. Ini juga sering terjadi. Kalau mendadak mati, kemudian bisa dihidupkan lagi, lah ini mah gak masalah. Mungkin hanya terjadi daya yang mendadak down aja, tapi juga harus diperhatikan mungkin ada masalah dengan baterai HP.

Kalau mati kemudian hidup lagi dan mati lagi, ini dinamakan masalah bootloop. Hal ini terjadi biasanya karena HP terkena virus. Dengan cara di reset factory saja biasanya sudah bisa diatasi. Tapi kalau mendadak mati total dan tidak bisa dihidupkan lagi, huh.... ini ngeri. Tentu harus ada cara-cara khusus untuk mengatasinya.

5 Cara Memperbaiki HP Samsung Mati Total Yang Bisa Anda Lakukan Sendiri

1. Cas handphone anda
Lho kok di cas? Lah kan bisa saja hp mati karena memang kehabisan daya. Perlu diketahui terkadang daya bateari akan cepat habis karena ada banyak aplikasi penguras daya yang aktif di belakayang layar. Mungkin bisa saja ada virus atau malware yang aktif dan menguras daya baterai, atau bahkan bisa juga sampai menguras kuota internet anda.

2. Lepaskan baterai kurang lebih 15 menit dan pasang lagi

Emang pengaruh ya? Kalau dikomputer atau PC biasanya hal ini bisa untuk mengatasi. Ketika pc terjadi masalah tidak bisa dihidupkan, lepas power, lepas memori, lepas hardis dan pasang lagi kemudian hidupkan. Nah cara ini juga bisa dilakukan pada HP. Silakan anda lepas baterai hp, lepas juga sim car dan memery card. Diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah itu silakan pasang baterai (sim card dan memori card jangan dipasang dulu) kemudian hidupkan. Nah kalau hidup, silakan matikan lagi dan pasng sim card kemudian hidupkan. Kalau bisa hidup lanjut dengan memadang memori card, kalau ternyata ketika dipasang memori card tidak bisa hidup berarti ada masalah dengan memori card atau slotnya.


3. Gunakan bantuan software One click unbrick tools

One click unbrick adalah tools yang biasa digunakan oleh para tukang servis untuk mengatasi masalah hp mati total. Namun biasaanya sebelum ke langkah ini, mereka melakukan flashing terlebih dahulu. Tapi ketika sudah diflashing tidak bisa hidup juga, maka one click unbrick bisa menjadi solusi. Caranya silakan anda cari dan unduh one clink unbrick kemudian ekstrack. Sambungkan hp ke PC dengan menggunakan kebel data USB. Selanjutkan jalankan aplikasi atau tool one click unbrick dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

4. Istirahatkan handphone

Jika keempat cara di atas belum juga berhasil, selanjutnya cobalah untuk mengistirahatkan handphone selama tiga hari. Lepas baterai, kartu sim, dan kartu memori selama tiga hari. Setelah itu, coba pasangkan kembali baterai dan menyalakannya. Apabila berhasil, segera masuk ke mode download untuk melakukan flashing.

5. Menghubungi service center

Apabila semua cara di atas tidak berhasil, maka langkah selanjutnya adalah membawa handphone ke service center. Karena kemungkinan besar handphone mengalami masalah pada hardwarenya.


Demikian 5 cara memperbaiki hp samsung mati total agar bisa kembali normal, namun tentu cara-cara tersebut tidak menajdi jaminan benar-benar akan mengembalikan hp anda kembali hidup normal. Cara-cara ini hanya upaya awal untuk menangani masalah hp mati total secara mandiri. Nah jika sudah dengan berbagai macam cara tidak berhasil, tentu saran terbaik adalah datang ke tukagn servis atau beli hp baru. Hehe....

 

Start typing and press Enter to search