-->

Aplikasi Keyboard Android Terbaik, Unik dan Multifungsi

- 2/09/2018
Aplikasi Keyboard Android Terbaik, Unik dan Multifungsi - Mungkin selama ini anda mengira kalau keyboard hanya berguna untuk mengetik ketika chating atau mengirim pesan saja. Ya, fungsi standar keyboard emang seperti itu. Tapi tahukah anda kalau diluar keyboar standar ternyata ada banyak aplikasi keyboar virtual yang tidak hanya memiliki fungsi untuk mengetik huruf-huruf biasa saja.

Ada keyboard yang bisa digunakan untuk membuat emoticon, untuk bermain game bahkan untuk membuat tulisan tangan. Ya, tidak main-main..... ada aplikasi keyboard yang bisa digunakan untuk membuat tulisan tangan layaknya anda menulis menggunakan bolpoin di atas kertas. Tapi, pada aplikasi keyboard ini anda bisa membuat tulisan hanya dengan menggunakan jari-jari mungil anda.

Aplikasi keyboar terbaik sangat memebantu anda dalam mebuat sebuah tulisan dalam gadget milik anda. Anda bisa membuat variasi-variasi tulisan lebih banyak dan lebih unik. Alhasil, tulisan anda dalam berbagai chat, status sosial media bahkan email menjadi lebih unik dan berkarakter. 

Nah penasaran kan ingin mencoba keyboar HP android yang unik dan tentunya lebih canggih dibanding keyboard lainnya. Dengan menggunakan aplikasi keyboard terbaik ini maka HP android anda akan terlihat lebih canggih dibanding dengan HP android lainnya. 

Baca Juga : Cara Setting Android Agar Bisa Menulis Arab


7 Aplikasi Keyboar HP Android Terbaik

1. SwifKey
Swifkey bisa dibilang merupakan aplikasi keyboar yang unik dan menjadi inspirasi para pengembang aplikasi android untuk membuat aplikasi serupa. Maka pantas aja, sebelum bermunculan aplikasi-aplikasi sejenis, aplikasi switkey merupakan aplikasi yang paling dicari oleh para pengguna HP android. Hal ini membuktikan bahwa swifkey merupakan aplikasi yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan keyboard standar. Switkey memiliki tampilan yang sangat unik dan bisa dibilang ciamik deh, auto correct yang akurat, trace typing hingga prediksi tiap kata yang sangat membantu.

Download : Keyboard Swifkey

2. TouchPal

Anda sering bermain game yang membutuhkan kombinasi-kombinasi tombol keyboar? Nah, aplikasi toucpal adalah aplikasi keyboar yang sangat canggih dengan salah satu keunggulannya bisa digunakan untuk bermain game. Tampilan dari keyboar ini juga bisa dimodifikasi menggunakan beberapa pilihan tema dan punya bagian keyboard khusus untuk GIF.

Download : TouchPal

3. Google Hand Writing

Nah ini aplikasi yang benar-benar unik, tidak hanya untuk mengetik huruf-huruf yang sudah disediakan, tapi anda juga bisa membuat tulisan tangan layaknya menulis pada sebuah kertas. Tulisan tersebut benar-benar bisa anda kirim dalam chatingan sehingga tulisan anda dalam chatingan akan benar-benar unik. Anda juga bisa membuat gambar karakter sesuai kehendak anda layaknya anda menggambar pada sebuah kertas yang bisa dikirm dalam berchating ria. Keyboard ini sesuai namanya mampu menerjemahkan 'tulisan tangan' ke dalam huruf dalam smartphone kita.

Download : Google Hand Writing

4. Kika Keyboard

Aplikasi ini sangat layak masuk dalam jajaran aplikasi keyboar terbaik, dengan menggunakan keyboard ini maka anda akan lebih cepat dalam mengetik. Ketika anda mengetik anda akan dibantu dengan auto correct yang akan membantu memprediksi kata yang anda ketik. Tidak hanya itu, keyboard ini dikemas dengan ribuan emoji, stiker, GIF dan tema menarik yang menjadikan mengetik tak mungkin membosankan.

Baca Juga : Cara Agar Android Bisa Untuk Menulis Huruf Cina

Download : Kika Keyboard

5. Chrome GIF
Bukan, keyboard ini bukanlah keyboard khusus GIF. Chrooma GIF sejatinya adalah keyboard standar dengan kemampuan untuk mengakses GIF. Keyboard ini memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya memunculkan emoji atau GIF hanya dengan sekadar swipe.

Download: Chrooma GIF

6. Rainbow Key
Aplikasi keyboard ini lebih mengutamakan pada tampilan atau tema yang sangat unik dan menarik. Rainbow Key memiliki 1.000+ tema keyboard dan 100+ jenis font alias huruf. Dengan fitur yang dimilikinya ini, anda akan memiliki keyboard yang sangat unik dan fungsinya yang sangat ciamik. Anda akan bisa menulis dengan jenis huruf apa saja yang mungkin tidak dimiliki oleh pengguna android lain. 

Download: Rainbowkey

7. Typany Smart Keyboard
Berbeda dengan aplikasi Rainbow Key yang menitik beratkan pada interface yang unik dan ciamik, aplikasi typany ini justru dibekali dengan fitur seru, misal anda bisa membuat Emoji Maker, A.I. Powered Prediction & Auto Correction dan Expert Learning.

Download: Typany Smart Keyboard

Demikian ulasan saya tentang aplikasi keyboard android terbaik, saya yakin anda menjadi bingung akan memilih keyboar yang mana. Silakan anda pilih salah satu yang menurut anda paling anda butuhkan. Saran saya sih jangan diinstal semua, dikhawatirkan justru akan membuat masalah pada HP android anda.
 

Start typing and press Enter to search