-->

Cara Menambah RAM HP Android Tanpa Root 100% Berhasil

- 7/10/2019
Cara Menambah RAM HP Android Tanpa Root 100% Berhasil - Memiliki HP android yang lemot memang tidaklah menyenangkan. Karena itulah mungkin anda sampai ke halaman ini karena memiliki masalah HP android yang lemot dan anda ingin mempercepat android, menambah RAM agar android menjadi cepat. Nah, jangan tinggalkan halaman ini karena dari halaman ini anda akan bisa menambah RAM android anda sehingga bisa mempercepat android anda.

Kita tahu bawha kecepatan android sangat dipengaruhi oleh RAM dan processor yang tertanam di dalamnya. Bagi anda yang memiliki android dengan RAM 3GB mungkin tidak pernah mengalami bagaimana lemotnya sebuah android, tapi bagi yang memiliki android engan RAM 1GB atau bahkan kurang dari 1GB maka akan sangat mengeluh karena android menjadi lemot.

Cara menambah RAM HP Android adalah cara yang paling disukai oleh para pengguna HP android berkantong tipis seperti saya. Ya, karena bagi mereka yang berkantong tebal, ketika HP sudah tidak nyaman digunakan pasti akan menggantinya dengan HP terbaru dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Namun bagi kita yang berkantong tipis, HP lama tetap dipertahankan dengan mengandalkan berbagai macam tips trik agar HP android tetap nyaman digunakan.

Baca Juga : Baca Juga Cara Menambah Kecepatan Processor

RAM (Random Access Memory) adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori (wikipedia). Fungsi RAM adalah untuk mempercepat pemrosesan data pada sebuah perangkat dengan sistem komputerisasi. Semakin besar RAM yang dimiliki oleh sebuah perangkat komputer maka semakin cepat perangkat tersebut dalam melakukan proses data.

Cara menamnbah RAM HP android sangat penting diketahui, terutama oleh anda yang memiliki android dengan RAM kecil anda bisa mengupayakan untuk menambah RAM sehingga android anda bisa lebih cepat dari biasanya. Berbeda dengan cara menambah RAM pada sebuah komputer desktop yait dengan menambahkan kepingan RAM pada slot memory, pada android anda tidak bisa melakukan itu. Tapi, anda bisa menambah RAM dengan bantuan sebuah aplikasi.

Smart Booster adalah aplikasi android yang berfungsi untuk menambah RAM android anda atau untuk menambah kecepatan android anda. Cara kerja dari smart booster adalah dengan manambah virtual memory seakan-akan android anda mendapatkan tambahan android.

Silakan anda instal smart booster pada android anda, setela selesai terinstal kemudian buka aplikasi smart booster lalu tap atau klik Start Now. Selanjutnya anda akan melihat tampilan aplikasi seperti pada gambar di bawah ini.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Oppo F3 Bootloop
Nah, untuk menambah RAM android anda silakan klik atau tap pada icon roket. Untuk menambah RAM lebih banyak silakan masuk ke Setting lalu pilih menu Ram Boost dan ubah Boost Level-nya menjadi Aggressive.
cara menambah RAM android
cara menambah RAM android

Masih di menu Ram Boost, centang Boost when screen off, dan ubah juga Delay to boost when screen offnya menjadi Immediately.
Agar anda tidak harus melakukan penambahan RAM secara terus-menerus, anda bisa centang Boost automatically ubah RAM threshold (MB) menjadi 100MB dan atur Boost interval-nya jadi 5 minutes atau lebih lama. (Optional) Jika Android anda sudah di-root, anda bisa mencoba cara ini. Masuk ke menu Experimental lalu centang Root RAM Booster

Baca Juga : Cara Memperbaiki Launcher Telah Berhenti Pada Oppo A37



Aplikasi untuk meningkatkan RAM hp android sebenarnya sangat banyak yang bisa anda unduh di playstore. Namun dari sekian banyak itu, saya hanya akan merekomendasikan 3 aplikasi selain ram booster. Yaitu, RAM controler exreme, swapper dan smart booster. Ketiga aplikasi ini sangat bisa diandalkan untuk meningkatkan kecepatan RAM hp android anda. 

Nah itulah cara menambah RAM HP android tidak lemot, dengan cara ini sangat efektif meningkatkan kecepatan android. RAM bisa menambah hinggal 100%, itu artinya kecepatan android anda bisa meningkat hingga 100% dari kecepatan sebelum menggunakan aplikasi smart booster. Tapi, jangan kaget kalau HP android anda akan lebih cepat panas. 
 

Start typing and press Enter to search