-->

Penyebab dan Cara Memperbaiki Launcher Telah Berhenti Pada Oppo A37

- 9/30/2017
Penyebab dan Cara Memperbaiki Launcher Telah Berhenti Pada Oppo A37 - Apa yang dmaksud dengan launcher? Secara sederhana launcher bisa dikatakan sebagai tampilan atau tema dari sebuah smartphone. Launcher adalah bagian dari sistem android yang berfungsi untuk mengatur user interface dan memaksimalkan aktifitas multitasking.

Launcer yang error atau bermasalah jelas sangat mengganggu kenyamanan dalam menggunakan HP android. Misal, sedang menjalankan sebuah aplikasi tiba-tiba muncul pesan Sayangnya, Launcher Telah Berhenti. Kemudian aplikasi tidak berjalan, HP menjadi hang, ngeblank hingga restart dengan sendirinya.

Launcher telah berhenti pada Oppo A37 juga terjadi sama seperti pada HP android lainnya. Penyebab dan cara memeperbaikinya juga hampir sama dengan android-android lain yang mengalami masalah Launcer telah berhenti.

Penyebab Launcher Telah Berhenti

Mengenali penyebab kerusakan pada HP android sangat penting dilakakukan, karena dengan mengenali penyabab kerusakan bisa diambil tindakan yang tepat. Selain itu juga bisa meminimalisir kerusakan dengan cara menhindari penyebab-penyebab kerusakan tersebut. Layar telah berhenti pada Opp A37 disebabkan oleh hal-hal berikut ini : 


•    Terlalu sering mengganti tema

•    Full (Penuh) penyimpanan internal

•    Terdeteksi adanya virus

•    Banyaknya file sampah (cache)


Cara Memperbaiki Laya Telah Berhenti Oppo A37

Jika masalah layar telah berhenti setelah anda menginstal aplikasi tema atau aplikasi launcher, silakan anda uninstal terlebih dahulu tema atau launcher tersebut. Kemudian cek memori penyimanan apakah masih ada ruang atau sudah full. Jika sudah full silakan kosongkan dengan membuat atau menghapus data-data yang tidak penting.

Jika dengan cara ini tidak tidak bisa mengatasi masalah, silakan anda coba instal anti virus karena bisa saja smartphone anda sudah terinfeksi oleh virus.

Download Anti Virus Terbaik Untuk Andorid Di Sini

Lakukan Pemulihan Dengan Factory Reset

Jika dengan cara-cara biasa tidak bisa mengatasi masalah, silakan lakukan factory reset atau mengembalikan pengaturan ke pengaturan pabrik. Jika masih memungkinkan, Lakukan Back up data sebelum melakukan Factory Reset. Untuk mengembalikan pengaturan Oppo A37 ke pengaturan pabrik bisa melalui menu pengaturan, caranya sebagai berikut :


•    Menu pengaturan

•    Pilih Buat Cadangan & Setel Ulang

•    Gulir paling bawah dan pilih "Kembalikan Ke setelan Pabrik"

•    Tunggu hingga proses selesai.


Ada kalanya ketika sebuah HP android mengalami kerusakan maka sudah tidak bisa dioperasikan lagi sehingga tidak bisa mengakses menu pengaturan, jika itu yang terjadi maka anda harus melakukannya melalui RECOVERY MODE

•    Matikan perangkat

•    Tekan tombol POWER & VOLUME (-) secara bersamaan ± 5 detik hiingga muncul logo OPPO
•    Setelah masuk ke menu RECOVERY MODE pilih bahasa

•    Pilih Wipe (untuk menghapus bersih file)

•    Tunggu proses selesai.


Nah itulah penyebab dan cara memperbaiki launcher telah berhenti pada Oppo A37, semoga bisa membantu menyelesaikan masalah HP android Oppo anda. Meskipun HP ini terkenal karena kualitasnya, tapi bukan berarti tanpa masalah. Selalu ada saja masalah pada sebuah sistem android, untuk itu sangat penting artikel ini untuk diketahui banyak orang. Silakan share, share dan share....
 

Start typing and press Enter to search