-->

Cara Mengatasi HP Android Yang Restart Terus

- 8/22/2017
Cara Mengatasi HP Android Yang Restart Terus - HP android ngerestart terus dikenal juga dengan sebutan bootloop, yaitu HP android selalu kembali mati kemudian hidup lagi, mati lagi dan hidup lagi secara berulang-ulang. Tentu saja keadaan ini sangatlah tidak mengenakkan.

Anda tentunya bertanya-tanya kenapa HP android ngeretart terus, nah sekarang anda akan tahu mengapa itu terjadi. Dimulai dari penyebab HP android mengalami bootloop atau restrart terus dan tentunya cara mengatasinya.

Cara mengatasi HP android restart terus, harus dimulai dengan mengeathui apa yang menjadi penyebabnya. Oke, saya rasa tidak perlu panjang lebar lagi deh, langsung aja kita kenali penyebab HP android restart terus.

Baca Juga : Trik Mengubah HP Android Biasa Menjadi Canggih

kenapa HP android restart terus

Penyebab HP Android Restart Terus atau Bootloop

  • Ada aplikasi yang tidak cocok dengan android anda.
  • Ada Aplikasi yang rusak atau corupt.
  • Terjadi kerusakan pada sistem android.
  • Android di setting pada pengaturan yang salah.
  • Ada virus yang menggerogoti sistam android anda
  • RAM dan Prosesor terlalu terbebani dengan aplikasi yang terlalu banyak
  • Terlalu banyak sampah chace yang tersimpan di sistem android.
  • Aplikasi atau sistem membutuhkan upgrade karena sudah terlalu usang.

Cara Mengatasi HP Android Ngerestart Terus atau Bootloop

Dari beberapa penyebab HP android restart terus, maka ada beberapa langkah sederhana yang bisa anda lakukan untuk mengatasi atau memperbaiki HP android restart terus. Nah bagi anda yang sedang mengalami masalah serius dengan HP android bootloop, silakan lakukan langkah-langkah berikut ini :
Periksa Kembali Daftar Aplikasi Pada HP Android Anda
Kebanyakan penyebab terjadinya bootloop adalah adanya aplikasi yang tidak compatible atau bahkan karena telalu banyak aplikasi sehingga membebani RAM dan processor. Maka silakan periksa kembali daftar aplikasi anda. Lakukan seleksi aplikasi mana saja yang anda butuhkan dan mana saja yang tidak anda butuhkan. Silakan anda copot semua aplikasi yang tidak anda butuhkan atau anda rasa membebai HP android anda.

Periksa Pengaturan HP Android Anda
Mungkin anda adalah salah satu orang yang sangat suka mengotak-atik pengaturan HP android. Tentu hal ini dipancing dengan rasa penasaran dan selalu ingin tahu dengan pengaturan yang ada di android. Tapi, terkadang hanya karena salah pengaturan justru mengakibatkan HP android menjadi restart terus menerus. Jadi, silakan anda periksa kembali pengaturan HP android anda dan kembalikan ke pengaturan awal.

Instal Anti Virus
Untuk mengatasi mengatasi masalah kemungkinan virus yang berkeliaran di HP android anda, silakan anda instal anti virus yang anda anggap baik untuk mengatasi masalah virus. 


Lakukan Reset Factory 
Eit, bagaimana mau melakukan pemeriksaan aplikasi, pengaturan dan instal anti virus jika HP android terus retstart. Oke, cara di atas hanya bisa dilakukan jika HP android masih bisa masuk ke sistem untuk beberapa menit, tapi jika tidak bisa masuk meskipun hanya sesaat saja, maka anda tidak bisa melakukan tindakan tersebut. Maka cara terbaiknya adalah dengan melakukan reset factory. 

Apa itu reset factory?
Yaitu tindakan untuk mengembalikan HP android ke keadaan pabrikan atau keadaan baru ketika anda baru membeli HP tersebut. Dengan cara ini HP android anda akan benar-benar kembali menjadi baru, semua data dan kontak akan kosong. Otomatis semua aplikasi tambahan dan virus juga akan terhapus. Intinya, HP android anda akan kembali menjadi baru secara sistem. 


Nah itulah cara mengatasi HP android yang restart terus, cara ini terbukti ampuh untuk mengatasi HP android yang mengalami bootloop. Jadi jangan ragu untuk melakukannya, dijaman aman dan berhasil.
 

Start typing and press Enter to search