-->

Cara Mengatasi LCD HP Android Rusak Bergaris

- 6/15/2017
Cara Mengatasi LCD HP Android Rusak Bergaris | LCD atau layar HP android bergaris, salah satu jenis kerusakan LCD HP android yang membuat penggunannya pusing dan tidak nyaman menggunakan smartphone android. Meskipun HP android masih bisa digunakan, semua menu masih bisa diakses dengan mudah, tapi tetap saja LCD bergaris membuat tidak nyaman saat menggunakan android.

LCD HP android rusak bergaris bisa diatasi sendiri kok, karena ada kemungkinan kerusakannya tidaklah parah. Mungkin, ini terjadi karena HP android anda pernah terjatuh sehingga membuat fleksibel LCD tidak terpasang ke konektor pada MCB secara benar. Bisa renggang, atau juga bisa terjadi karena konektor kotor.

Baca Juga : Cara Memperbaiki LCD HP Android Ngeblur

cara mengatasi masalah LCD android bergaris


Untuk itu, agar bisa memperbaiki LCD HP android yang rusak bergaris, anda harus membongkar terlebih dahulu HP android anda.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Layar Touchscreen Yang Rusak

Silakan anda lepas casing bagian belakang, kemudian lepas casing bagian depat dengan mencopot semua baud yang menjadi perekat antara casing bagian depan dengan HP. Seteleh berhasil membongkar casing bagian depan, silakan anda lepaskan flexibel LCD android dengan hati-hati. Kemudian, bersihkan flexibel dengan tisu yang sudah dibasahi dengan cantact cleaner atau alkohol. Jangan lupa bersihkan juga konektor pada MCB, setelah semua yakib bersih silakan keringkan, dan pasang kembali flexibel ke konektor.

Dengan cara ini insya Allah, LCD HP android bergaris bisa diatasi. LCD android kembali normal, namun terkadang juga tidak berhasil.

Jika, dengan cara tersebut tidak berhasil itu artinya ada kerusakan lain. Mungkin memang LCD sudah rusak atau juga bisa rusak pada bagian konektor, misal solderan konektor ada yang renggang. Jika, ini yang terjadi, silakan anda perhitungan segala macam resikonya. Kalau tidak memungkinkan melakukan perbaikan sendiri, lebih baik silakan bawa saja ke tukang servis yang sudah berpengalaman. Hehehe.....
 

Start typing and press Enter to search