-->

Aplikasi Android Terbaik Untuk Belajar Membaca Untuk Anak TK dan SD

- 4/17/2017
Aplikasi Android Terbaik Untuk Belajar Membaca Untuk Anak TK dan SD | Aplikasi membaca adalah aplikasi yang berguna untuk memandu anak-anak belajar membaca. Sangat cocok untuk anak-anak pra sekolah (Paud/TK) bahkan untuk usia sekolah SD kelas 1. Dengan menggunakan aplikasi android ini, anak-anak akan termotivasi untuk belajar membaca dengan cara menyenangkan.

Kita tahu, bahwa anak-anak sekarang sangat dekat dengan smartphone android. Sampai ada yang mengatakan anak sekarang lebih dekat dan sayang dengan gadget anroid daripada dengan ayah ibunya. Hehehe......

Nah, daripada anak-anak hanya bermain game yang tidak mendidik, lebih baik arahkan untuk memainkan game atau apliaksi belajar memabaca. Ada banyak aplikasi belajar memabca gratisan untuk android yang bisa anda unduh atau instal di smartphone andorid anda. Karena begitu banyaknya, mungkin anda akan bingung mau memilih aplikasi belajar membaca yang mana.

Untuk lebih memdudahkan anda memilih aplikasi belajar membaca untuk android anda, berikut saya share 3 apliksi belajar membaca terbaik untuk anak TK dan SD. Dengan memilih 3 aplikasi ini, anak anda akan sangat tertarik untuk memainkan game dengan huruf-huruf, secara tidak sadar anak-anak akan mengenal huruf bahkan merangkai huruf sehingga akhirnya bisa membaca.

aplikasi android terbaik belajar membaca

Ayo Belajar Membaca

Ayo belajara membaca adalah aplikasi belajar membaca yang diterbitkan oleh Annisa Cipta Informatika yang bertujuan untuk membantu anak-anak pra sekolah belajar membaca. Anak-anak akan merasa tertarik dan senang untuk  mengenal huruf-huruf sehingga belajar membaca lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Aplikasi ini dilengkapi dengan ilustrasi gambar kartun yang sangat menarik untuk setiap huruf, suku kata, maupun kata yang dipelajari. Selain itu ilustrasi juga bisa diubah-ubah sendiri, misalnya dari koleksi foto-foto pribadi/keluarga, untuk menjadikan proses belajar menjadi jauh lebih menyenangkan.



Yang lebih menarik dan tentu akan membuat anak senang, aplikasi ini dilengkapi dengan suara dan bisa diubah dengan suara rekaman sendiri (misalnya suara Mama, Ayah, atau kakak). Pada setiap sesinya juga dilengkapi dengan back sound yang lucu dan seria sehingga anak menjadi lebih tertarik dan betah belajar membaca.

Ada modul latihan untuk masing-masing bagian, Belajar Huruf, Belajar Suku-Kata, dan Belajar Kata, dengan panduan suara yang menyenangkan. Dengan adanya modul latihan ini, diharapkan aplikasi ini bisa membantu anak sampai benar-benar bisa dan Lancar Membaca.

Ukuran aplikasi ini sangat kecil dan mudah diinstal di semua versi android. Jika anda tertarik untuk menggunakan aplikasi untuk membimbing anak anda belajar membaca silakan unduh di sini.

Belajar Membaca Bamboomedia

Berbeda dengan Ayo Belajar Membaca dari Annisa Cipta Informatika, apliaksi belajar membaca yang yang dikeluarkan oleh Bamboomedia di desaikan seperti game pada umumnya. Setiap fase belajar memabca di buat per level. Ada 4 level yang di sesuaikan dengan kemampuan (kata dengan 3 huruf, 4 huruf, 5 huruf dan membaca kalimat). Biarkan anak bermain huruf, tanpa disadari Anak anda akan bisa membaca.

Ukuran dari aplikasi belajar membaca ini juga sangat kecil, sekitar 4MB dan bisa diinstal pada semua versi android. Jadi, android apapun yang anda gunakan bisa mengunduh aplikasi belajar membaca bamboomedia. Silakan unduh di sini.

Marbel Belajar Membaca

Aplikasi ini cocok untuk anak usia 6-8 tahun atau untuk anak SD yang belum bisa membaca. Dengan apliaksi ini, anak anda akan sagat terbantu dalam meningkatkan kemampuannya dalam mengenal huruf, merangkai huruf sampai bisa membaca. Aplikasi ini membantu anak-anak belajar mengenal huruf abjad A sampai Z, membedakan antara huruf konsonan dan huruf vokal, serta mengajarkan cara mengeja per suku kata.

Anak-anak bisa belajar cara mengeja dua suku kata hingga satu kata. Kata yang digunakan dalam aplikasi ini merupakan kata-kata umum sehingga mudah dipahami oleh anak. Mari bunda, kita kenalkan anak-anak pada asyiknya membaca sedini mungkin. Melalui Marbel Belajar Membaca, belajar tak lagi membosankan..!

Marbel menggabungkan konsep belajar dan bermain menjadi satu sehingga melahirkan cara belajar yang lebih menyenangkan. Materi akan disajikan dalam bentuk yang menarik dilengkapi dengan Gambar + Sound Narasi + Animasi untuk menarik minat anak-anak dalam belajar. Selanjutnya, mereka bisa mengasah kemampuan melalui permainan edukasi yang disediakan.

Marbel Belajar Membaca ini merupakan aplikasi android terbaik belajar membaca untuk anak SD. Lebih lengkap dan lebih interaktif dibanding dengan 2 apliaksi di atas. Ada banyak paket belajar yang bisa digunakan untuk membimbing anak belajar membaca. Karena sifatnya lebih detail dan lebih kompleks, maka orang taua sangat dianjurkan untuk membimbing anak-anak pada saat belajar memabca menggunakan aplikasi ini. Berikut paket-paket belajar membaca yang ada dalam aplikasi marbel belajar memabca.
- Belajar Setiap Huruf
- Belajar Huruf Konsonan
- Belajar Huruf Vokal
- Belajar Satu Suku Kata
- Belajar Huruf Vokal & Suku Kata
- Belajar Suku Kata & Huruf Vokal
- Belajar Dua Suku Kata.
- Belajar Tiga Suku Kata.
- Belajar Mengeja Nama Buah
- Belajar Mengeja Nama Sayur
- Belajar Mengeja Nama Hewan
- Belajar Mengeja Nama Warna

Marbel Belajar Membaca menyediakan game adukasi lho. Dalam aplikasi belajar membaca ini ada game yang terintegrasim, tapi tentu saja permainan atau game juga untuk mendukung kemampuan anak dalam membaca. Beriktu adalah beberapa permainan yang bisa mendorong anak untuk lebih meningkatkan kemampuannya dalam mengenal huruf, mengenal suku kata dan membaca secara cepat.
- Bermain Menebak jumlah suku kata
- Mermain Memisahkan suku kata
- Bermain Tebak suku kata
- Bermain Ketangkasan
- Gambar dan animasi yang menarik.
- Dilengkapi dengan Narasi untuk membantu anak-anak yang belum lancar membaca.




Unduh Marbel Belajar Membaca Di sini

Nah itulah aplikasi android terbaik untuk belajar membaca untuk anak TK dan SD yang bisa anda unduh secara gratis di play store. Silakan anda unduh dan berikan pada anak-anak anda, jangan lupa untuk memotivasi anak agar lebih tertarik pada permainan-permainan bersifat mendidik. Jadi, meskipun anak dalam kesehariannya tidak bisa lepas dari smartphone android, tetap bisa belajar dan tetap bisa lebih pintar.
 

Start typing and press Enter to search